8. Teman

1.6K 237 78
                                    


Jisoo terduduk di lantai kamar mandi. Ia menangis karena sangat merindukan ke dua orang tua nya. Sudah berkali-kali jisoo menelfon kakak nya tapi panggilan nya tidak di angkat, hal ini membuat jisoo khawatir dengan keadaan orang tua nya.

"Jisoo, aku mau kuliah. Jaga saera!" Teriak taehyung di luar kamar mandi, berdiri menunggu jawaban dari jisoo.

Jisoo segera mencuci muka dan keluar dari kamar mandi menemui taehyung.

"Lama banget sih," ujar taehyung.

"Maaf," jawab jisoo dingin.

"Aku mau kuliah dulu, kamu hati-hati dirumah. Jagain saera, ngerti gak?"

"Hm," jisoo mengangguk kecil.

Taehyung membuang nafas nya kasar dan berlalu mengambil tas nya dan pergi berangkat kuliah.



***

"Hai, jisoo..." sapa eunbi yang hari ini bertamu ke rumah jisoo.

"Hai, apa kabar?" Tanya jisoo

"Baik, dimana anak kamu?" Tanya eunbi kembali.

"Ada di kamar." Jisoo tersenyum tipis.

"Ada apa, jisoo? Apa ada masalah, ayo curhat sama aku. Jika aku bisa bantu, pasti aku bantu." Eunbi menggenggam tangan jisoo dan tersenyum tulus.

"Ta_taehyung gak mau cerai..."

"Apa?!" Teriak eunbi dengan mata melebar.

"I-iya, dia tidak mau menceraikan aku."

"Kau yang meminta nya, jis?"

Jisoo mengangguk. "Nee,"

Eunbi memijat pelipis nya sebenatr dan menormalkan nafas nya. "Kau harus segera cerai, jis. Aku tidak tega melihat mu seperti ini. Cerailah dengan taehyung dan cari pria yang lebih mapan dan lebih baik. Pasti banyak."

Jisoo tersenyum miris. "Siapa yang mau dengan ku, eunbi. Aku wanita biasa."

"Biasa darimana? Kau luar biasa, jisoo. Aku...kagum dengan mu, aku teman mu dan aku akan menyelamat kan mu dari taehyung," ucap eunbi memeluk jisoo erat.

Jisoo membalas pelukan eunbi tak kalah erat. Jisoo benar-benar berterimakasih pada eunbi yang selalu ada untuk jisoo.

"Terimakasih, eunbi..." Lirih jisoo sambil terisak di pelukan teman nya.

Eunbi menepuk-nepuk pelan punggung jisoo. "Nee, jangan menangis."


***

"Kau tidak pergi kuliah?" Tanya yoongi selaku teman taehyung dan juga salah satu karyawan di mini market tempat taehyung bekerja.

"Aku malas," jawab taehyung santai. Ia meletakan tas nya di meja khusus karyawan.

"Jangan malas-malasan taehyung, kuliah itu tidak murah," nasehat yoongi.

"Ya, Hyung. Aku tau kok, tapi kan malas bukan masalah besar. Aku tidak sering bolos, tenang saja."

"Hm, aku hanya mengingatkan saja," tambah yoongi.

"Hmm...baiklah, jam berapa sekarang?" Taehyung melihat jam tangan nya sebentar. "ah...sebentar lagi pasti market akan ramai, kau mau pergi, Hyung?"

"Tidak, hari ini aku akan disini terus."

"Baiklah, aku juga tidak akan kuliah untuk hari ini."

Yoongi mengangguk paham, lalu tak lama kemudian banyak pembeli yang berdatangan untuk membeli makanan dan minuman. Rata-rata yang menjadi pelanggan adalah siswa dan siswi menengah atas. Taehyung dan yoongi melayani pelanggan dengan baik, mereka dikenal ramah dan sopan.


JIMS(Vsoo)✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang