Seluruh Cinta 7 || Senyuman

11 0 0
                                    

Senyum bukan hanya tentang bahagia, tak sedikit diantaranya banyak yang tersenyum hanya untuk menutupi luka agar terlihat baik - baik saja.
-ZihanD.
🌹🌹🌹

Mentari pagi yang bersinar cerah, seolah menampakkan kebahagiannya. Pagi itu sebelum berangkat kerja zihan melihat bunda dengan hana tengah bersantai di taman belakang.

“ bund hana masih curiga deh sama zihan, hana yakin tas yang dibawa kak zaenal waktu itu tas milik zihan “ ucapnya dengan wajah serius.

“ bukannya kemaren kamu berangkat pagi itu mau nyelidikin zihan? “ tanyanya yang masih fokus melihat – lihat majalah.

“ iya tapi kemarin hana gagal soalnya zihan lama banget si berangkatnya “ ucapnya kesal.

“ ya udah kalau emang kamu penasaran banget slidikin dan cari tau lagi aja lain waktu “ sarannya.

“ iya pasti itu mah bun. Oh iya bund, ayah kapan pulang? “ tannyanya.

“ ayah pulang nanti sore, kenapa? “ tannyanya.

“ gpp si heheu .. “ ucapnya tertawa kecil.

🌹🌹🌹

Drtt... drtt...
Getaran handphone yang menandakan telpon masuk dari ponselnnya zaenal.  Setelah memastikan siapa yang menelfonnya sepagi ini, ia pun mengangkat telponnya setelah melihat siapa yang menelfonnya.

“ kenapa mid .. “ ucapnya dengan suara serak bangun tidur.

“ ya ampun kantong kresek udah jam berapa ini, lu baru bangun! “ ucapnya dari sebrang sana.

“ emang udah jam berapa? “ tanyanya yang mulai beranjak dari tempat tidur sambil mengucek – ngucek matanya untuk melihat jam berapa sekarang ini.

“ ini udah jam 7 lebih oncom, emang dasar ya nasib jomblo gitu bawaannya males mulu “ ledeknya yang diiringi tawa puas.

“ ye dasar lu opak garing “ ucapnya balik meledek.

“ ya udah buruan mandi sono. Lu jadikan dateng ke pestanya Niki? “ tannya hamid disebrang sana yang dengan seketika mengingatkannya pada zihan yang malam tadi habis berdebat dengannya di whatsapp.

“ ya ampun gue lupa mid, tapi jadi ko paling gue agak telat aja datengnya “ ucapnya dengan megigit jari telunjuknya yang menandakan dia tengah kebingungan harus bagaimana.

“ ya udah ah gue mau siap – siap dulu, dan ya, makasih udah ingetin gue brother. Assalamualaikum “ sambungnya yang dengan seketika mematikan telponnya.

🌹🌹🌹

Setelah malam tadi berdebat lewat media whatsapp dengan zaenal pagi ini zihan telah menunggunya didepan kantor.

Ketika zihan menunggu zaenal beberapa karyawan yang baru saja datang menyapa ramah kearahnya. Hingga zihan pun bertemu dengan ibu dewi saat itu.

“ kenapa belum masuk kedalam neng? “ tanyanya yang melihatku hanya berdiri didepan kantor.

“ lagi nunggu pak zaenal bu, mau keluar “ ucap zihan yang dengan seketika mendapat tawaan dari ibu dewi.

“ oh iya, hati – hati ya neng kalau keluar bareng pak zaenal “ ucapnya yang sukses membuat zihan heran.

“ kenapa emangnya bu? “ tannya zihan penasaran.

Seluruh CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang