5

13 0 0
                                    

"Bener ini tokonya kan?" Jaemin ngeliatin foto toko yang ada di aplikasi gps ponselnya.

"Kan lo yang ngarahin, dah yuk masuk aja."

Ryujin masuk duluan, di luar lumayan panas soalnya udah mau summer.

"Selamat datang, irasshaimase."

"Bu, saya-" Ryujin berhenti ngomong, dia ngeliatin seragam yang dipakai sama cewek penjaga toko.

"Anak va?"

"Loh dari Indo?" si cewek tadi bales nanya.

"Gue Ryujin. Anak baru di va."

"Siyeon. Keluarga gue netap di Jepang setahun lalu. Gue juga termasuk baru di va."

Ryujin ngedarin penglihatannya, sambil ngomong dalam hati, 'wah lengkap juga nih toko.' 

"Oh, iya lupa jadinya. Gue butuh peralatan mandi sama makan-" Ryujin nengok ke belakang, kirain duo rusuh ngikutin dia.

Ryujin balik ke arah pintu, "Jaemin, Haechan! Sini lo!"

Ngerepotin banget. Kalau mereka ngilang dan menggelandang kan bahaya, nanti Ryujin yang di tagih kabar sama keluarganya.

Haechan masuk, mukanya cemberut gitu. "Berisik banget."

Beda sama Jaemin yang langsung ngarahin pandangannya ke Siyeon.

"Eh, mbak cantik."

Ryujin naikin alisnya sebelah, "kenal lo?"

"Enggak, tapi kan mbaknya cantik."

"Ya, jangan lo embat juga, Jaemin. Gue udah kasih kontaknya mbak founder, dah ah sana pilihin barangnya." Ryujin berakhir ngusir dan ngegeplak si Jaemin.

"Maaf ya, temen gue suka bikin syok."

Siyeon cuma nyengir aja terus nunjuk ke arah Haechan.

Ryujin otomatis ikutin arah tangan Siyeon dong, "Ya ampun, lo ngapain mojok di situ."

Haechan lagi ngegumam kayaknya, dia ngeliatin tangannya sambil nyender ke rak bagian depan toko.

"Duh, jangan ngegalau apa, Chan. Lo kenapa?" Ryujin coba narik-narik tangan Haechan biar bangun.

"Ah, lo mah, Jin. Gue lagi naikin mood sambil ngebayangin shooting video klip lagu melankolis nih."

Akhirnya si Haechan bangun dan nyusul ke tempat Jaemin. Ryujin sampai heran temennya pada kenapa.

"Mama, temen Ryujin kenapa sih."

Setelah selesai belanja perlengkapan duo rusuh, mereka balik ke asrama Nako sama Ryujin. Soalnya Eric sama Nako udah selesai beres-beres.

Sejam jagain duo rusuh bikin Ryujin capek, sampai unit dia langsung ngambil stok kola yang ada di kulkas sambil rebahan di sofa depan.

Jaemin yang baru keluar dari gudang langsung nyerobot kola di tangan Ryujin. "Woy, jatah gue lo ambil?"

Haechan sama Jaemin gak jadi ngemper di karpet, soalnya Nako ngeberesin gudang unitnya. Kasihan kalau disuruh ngemper.

"Apaan sih? Ini tuh milik bersama. Udah ah, ganggu aja." sewot Ryujin yang langsung jalan ke kamar.

"Ryujin kenapa sampai sensi gitu?" Nako tiba-tiba duduk di samping Jaemin sambil benahin paper bag di tangannya.

"Eh, Nako."

Nako nyodorin beberapa bungkus popcorn instan ke Jaemin,"oh iya, nanti kalian dijemput sama Jeno di sini. Gak jadi numpang unit Eric, dipesenin hotel sama temen Jeno." 

Jaemin langsung nengok ke arah tv sambil mikir 'lah, si Chenle ikut?'

"Oh oke." Jaemin nganggukin kepalanya, "ini buat gue? Banyak bener."

"Iya, Nako suka ikutan home tester gitu. Jadi dapet barang gratis buat survei produknya. Lumayan kan, hehe?"

GENKZZZZ

Jeno

Gue terbang ke jepang lusa ya|

Renjun

Nanti baremg si chenle kesananya|

|Sip laporan diterimaa!

Ryujin lanjut goleran setelah ngebales pesan di grup, tiba-tiba dia ngerasa bimbang sama pilihan masuk Venus Ark.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 02, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

LITTLE SALTY || Millenium squadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang