©driesney, kazakh-stan.
"Nananananana~"
Jehan udah bangun pagi-pagi, sebelum jam 6. Lebih tepatnya Jehan bangun jam 5 subuh, tadi habis sholat subuh di musholla bareng abang dan kakaknya, Jehan langsung mandi dan siap-siap buat pergi ke sekolah.
Gak biasanya Jehan habis sholat subuh langsung mandi, paling sering itu main ponsel dulu sampai ketiduran. Mungkin lagi masa-masa rajinnya, jadi siap-siapnya lebih awal.
Setelah mengikat rambutnya, Jehan langsung turun ke bawah. Di ruang tamu ada kak Ifan, bang Elard dan bang Varo yang masih tidur di sofa. Kalau kak Ifan tidur di karpet sendiri, menguasai tempat.
Lewatin dapur ada kak Liam dan bang Kenan yang tidur di atas meja makan. "Lah? Napa pada tidur disini??" Jehan mendekat, niatnya mau bangunin bang Kenan buat antar ke sekolah.
Kenapa gak kak Liam aja?
Karena kak Liam kalau di minta tolongin buat antar banyak alasannya, bilang mau pergi ke ini dulu lah, bilangnya ada urusanlah, tapi nyatanya malah pergi ke warnet depan kompleks.
"Bang Ken, minta tolong anterin Jeje dong." Gak ada sahutan, bang Kenan masih sibuk tidur. Lagi di alam mimpi, gak tau mimpi apa sampai buat bang Kenan senyum-senyum sendiri.
"Bang Ken, ih! Kebo banget." Dengan amat terpaksa Jehan harus berangkat sendiri. Sebenarnya Jehan itu di larang sama abang-kakaknya untuk pergi sendiri ke sekolah.
Takut nanti ada yang apa-apain Jehan di jalan. Tapi Jehan dengan segala positif thingkingnya selalu gak mau di antar, bukan gak mau sih, asal jangan keseringan. Itu aja. Tapi karena katanya gak mau jadi abang dan kakak durhaka yang biarin adeknya berangkat sendiri, jadi tiap hari di antar.
Gak orang itu-itu aja kok, tiap hari selalu ganti-ganti.
Pelan-pelan Jehan membuka pintu rumahnya, berusaha agar gak menghasilkan bunyi biar abang-kakaknya yang ada di lantai 1 gak kebangun.
"Katanya bakal nganterin di saat gue gak mau, giliran di minta tolongin aja gak ada yang bangun. Dasar kebo."
♡
Halaman sekolah masih lumayan sepi, soalnya Jehan berangkatnya jam 6 pas, biasanya bakal lebih cepat lagi kalau di antar sama abangnya. Tapi karena tadi Jehan perginya naik angkutan umum jadi lebih cepat.
Jehan nyapa-nyapa pak satpam yang menjaga di gerbang, tumben-tumbenan yang jaga 2 orang, biasanya seorang doang. "Pagi pakk!"
Pak satpam yang di sapa ikut senyum ngelihat Jehan senyum, Jehan anaknya friendly banget, mudah bergaul kecuali sama anak cowok. Ya itu karena saudara-saudaranya sih.
Jalan masuk ke dalam sekolah, ternyata udah ada Yuna dan Cia di dalam kelas. Dengan santai Jehan samperin mereka berdua yang masih asyik cerita-cerita. "Yumi belum datang?" Tanya Jehan sambil menaruh tasnya di atas meja.
"Belomm, gue juga bingung. Biasanya dia bakal berangkat bareng ni saipul, tapi katanya di telfom kagak di jawab." Jelas Cia, sedangkan Jehan cuma mengangguk-angguk doang.
Tok tok tok!
Mereka bertiga langsung mengalihkan pandangan ke pintu, gak biasanya ada yang ngetuk pintu. Paling sering juga langsung terobos masuk. Cia yang tau dia siapa langsung berdiri dari duduknya buat samperin orang itu.
Tiba-tiba Yuna berdiri dari duduknya, tinggalin Jehan yang natap dia datar dari belakang. Udah tau tujuan Yuna, ya apa lagi kalau bukan modus sama bang Gilang. Abangnya Cia yang ganteng, tapi masih kalah ganteng sama abang-kakaknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Abivhandya Sibling's, Ot.23
Fanfictionft. ot23 ❝Kalau ditanya keluarga mana yang paling banyak anaknya, jawab aja keluarganya pak Ical Abbiyya❞ Tinggal disatu rumah dengan saudara yang sangat banyak dan sedikit posesif, apakah menyenangkan? [Fan-fiction story's.] ©driesney, kazakh-stan...