©driesney, kazakh-stan.
"Gue pulang duluan yah! Dadahh!" Cia berlari keluar kelas karena bang Gilang udah ada di depan. Jehan, Yuna dan Yumi ikut melambaikan tangan.
Jangan tanya gimana sama Yuna, karena dia daritadi udah senyum-senyum pas bang Gilang senyum. Yumi dan Jehan yang ngelihat Yuna cuma pasang ekspresi masam, terlalu bucin.
Mereka bertiga langsung keluar dari dalam kelas begitu mereka selesai merapihkan buku-buku. "Jel, lo gak papa kan?" Tanya Yuna ngelihat bekas kemerahan di lengan Jehan.
Jehan menggeleng dengan senyum. "Gak kok, gak sakit ini mah." Antara mau bohong sama enggak, merah-merah di tangan lengan Jehan ini perih kalau kena dingin, dan biasa aja kalau gak di apa-apain.
Yuna dan Yumi cuma bisa natap lengan Jehan khawatir. Baru kali ini Jehan berantem sama kakak kelas, tapi kakak kelasnya main fisik. Walaupun sering jambak-jambakan, tapi gak sampai menimbulkan luka memar kayak lukanya Jehan.
Tadi, pas istirahat mereka ke kantin. Nah di kantin itu mereka antri buat ambil makanan dan Jehan yang paling belakang, maksudnya paling belakang dari 3 temannya yang lain. Gak ada angin, gak ada hujan, tiba-tiba kakak kelas di belakangnya jatuh, Jehan yang gak tau cuma bisa liatin.
Mau bantu tapi tangannya ada nampan, tapi gak rela juga karena kakak kelasnya itu selalu ngajak dia ribut. Kakak kelasnya berdiri di bantu temannya, sambil natap Jehan tajam. Jehan yang merasa gak bersalah apa-apa kan cuma acuh, tiba-tiba di jambak sama kakak kelasnya.
Dia ngejambak sambil bilang. "Lo kalau mau cari masalah sama gue, gak usah sok ngasih kode!"
Jehan yang merasa harus membela diri ikut ngejambak, walaupun awalnya dia gak mau cari masalah tapi rambutnya udah sakit banget serasa udah mau kelepas semua. Dan terjadilah jambak-jambakan di area kantin.
Sampai tangan Jehan yang ngejambak rambut kakak kelasnya langsung di tarik dan di pukul oleh kakak kelasnya sendiri. Kejadiannya gak berlangsung lama, karena kebetulan guru-guru BK pada masuk.
Jehan tadi juga sempat di bawa ke UKS sama teman-temannya, cuma buat kasih salep doang, untuk menutupi memarnya biar gak terlalu kentara. Tapi bagaimana pun juha tetap keliatan.
"Itu orang ngapain juga, main asal nuduh aja kecebong." Yuna kesel, daritadi dia remas-remas tangannya seolah-seolah remas wajah kakak kelasnya yang ngeselin itu.
Sedangkan Jehan dan Yumi juga lagi membayangkan, gimana wajah kakak kelasnya yang ngeselin itu dia bikin hancur karena sok tebar pesona.
"Mau pulang bareng gak Jel? Mama gue udah datang tuh." Tawar Yumi, hari ini Yuna juga mau main ke rumah Yumi jadi dia sekalian ajak Jehan biar gak sepi-sepi amat.
"Gak deh, gue pulang sendiri aja." Katanya, karena dia juga belum minta izin, secarakan ini mendadak. Kalau langsung minta izin bilangnya pergi hari itu juga bisa di omelin bang Dimas.
"Ok deh, hati-hati yah!" Jehan menganggukkan kepala, terkekeh pelan ngelihat Yuna yang kesel karena tangannya di tarik-tarik Yumi.
Selesai ngelihat mobil Yumi udah pergi dari depan sekolah, Jehan masih menunggu kka Dilan yang katanya bakal datang untuk jemput dia. Udah dari 10 menit yang lalu kak Dilan bilang gitu, tapi sampai sekarang belum datang juga.
Karena lama-kelamaan gerbang sekolah udah mulai sepi, jadi Jehan memutuskan buat jalan sampai ke pangkalan ojek di depan. Supaya kak Dilan juga jemputnya lebih dekat, kan kalau dari sekolah Jehan butuh waktu kurang lebih 15 menit dari pangkalan ojek.
Kebetulan sebelum sampai di pangkalan ojek itu ada warung kecil, karena uang yang di kasih sama kak Emal tadi masih ada, Jehan pergilah kesana untuk sekedar beli minuman. Haus, capek juga jalan dari sekolah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Abivhandya Sibling's, Ot.23
Fanfictionft. ot23 ❝Kalau ditanya keluarga mana yang paling banyak anaknya, jawab aja keluarganya pak Ical Abbiyya❞ Tinggal disatu rumah dengan saudara yang sangat banyak dan sedikit posesif, apakah menyenangkan? [Fan-fiction story's.] ©driesney, kazakh-stan...