3. Teman; Adiwarna

25 8 0
                                    

Awalnya, gue sama Adi gak dekat sama sekali. Adi sering guyonin gue, ajak gue ngobrol, tapi memang ga sedekat itu.

Saat itu kalau dipikir-pikir, Adi juga memang jarang makan di kantin. Kalau Aksa paling seminggu tuh cuma sekali gak ikut kumpul, tapi kalau Adi itu paling banyak tiga kali ikut ke kantin bareng.




Ya emang sesibuk itu sih Adi.






Adi kan atlet catur sekolah, hari Senin dan Kamis, kalian bisa lihat ke ruang klub catur pasti Adi lagi duduk serius di balik papan catur. Adi juga anggota inti futsal, biasanya selasa sama rabu Adi pergi ke kantin duluan saat istirahat jam pertama, jadi pas istirahat jam kedua Adi langsung pergi ke lapangan buat main. Atau kalau sedang ada turnamen, Adi bakal seharian di lapangan sampai pulang sekolah.

Saat kelas sepuluh, Adi juga anak MPK yang mana lebih sering rapat dari pada anak OSIS. Ya, walaupun saat kelas sebelas dia memilih mengundurkan diri karena ngambil banyak les. Atau kalau sedang tidak ada kegiatan, dia lagi ngerjain hukuman telatnya di perpustakaan.




Gitu deh, pokonya sibuk banget anaknya bapak Jumantra tuh.

Kita dekat tuh pas kelas sebelas, padahal gue udah senang kan setidaknya gue gak sekelas sama Jenggala karena gue masih trauma dikatain homo sama cewek-cewek.

Tapi, setelah sebulan lebih gue sekelas sama Adi. Gue lebih stress lagi.

Adi tuh, berisik banget. Lebih banyak ngomong dari pada Jenggala. Jenggala serasa lebih baik karena kalau berisik masih standar atau normal. Kalau Adi tuh random banget, tiba-tiba tanya “An, kenapa ya, semut tuh namanya semut? Apa karena kecil imut-imut gitu?”




Ya udah gue ladenin, “Gatau di, gue bukan penemu nya”



Terus di jawab lagi, “Terus, kalau lo? Kecil gini kenapa An?”





Gue tuh sensitif banget di katain kecil BANGSATT!!





Karena itu gue piting kepalanya gue ketekin. Adi teriak. Terus guru yang ngajar murka, “ARKANA, ADIWARNA KELUAR KALIAN!”



Udah gitu Adi tetep ngebela diri, “Aan nya duluan Bu!!”

Iya, sejak sekelas, Adi emang manggil gue Aan. Diawal gue sudah bilang kan? Adi tuh memang seenaknya manggil orang.

Pokoknya, gue dan Adi adalah langganan dikeluarin kelas. Dan semuanya karena Adi yang buat tensi gue naik, gue bales, dan dia bales lagi. Gitu terus, sampai anak sekelas udah kebal.




Adalagi yang buat gue tambah dekat sama Adi.





Jadi, Adi ini naksir tetangga gue. Senja namanya, sekelas dengan Aksa dan juga saingan nya di peringkat parallel. Karena tidak ada kemungkinan buat minta tolong Aksa yang lumayan ansos, Gue lagi-lagi jadi korban.

Adi setiap minggu sering kerumah gue, ini sama-sama kaya Jengga dulu. Tapi, kalau Jengga ajak gue pergi buat alasan nolak cewek-cewek. Kalau Adi ini kerumah gue buat ada alasan mampir ke rumah Senja.

Jadi, kalau Jengga gak pernah lama-lama di rumah gue, Adi nih betah banget lah. Adi bahkan sudah akrab sama mamah karena sering banget jadi sukarelawan tukang icip-icip kue resep baru mamah. Bahkan Adi udah jago debatin kakak gue yang anak hukum, sampe kakak gue ngalah karena capek. Adi nih, menang karena rasa gak mau kalah nya besar aja sih.

Karena sering main kerumah gue, Adi berubah jadi yang paling dekat sama gue. Hubungan gue dengan Jengga baik-baik aja, tapi karena sudah ga sekelas, dan juga mungkin Jengga masih agak sungkan dan merasa bersalah, jadi dia masih jaga sikap. Kalau Adi mah terobos aja lah!

Adi bahkan sering ledekin gue, “Pantes aja sih An lo di katain homo. Soalnya lo tuh ganteng nya ada cantik-cantik nya gitu, mirip si Tante. Coba deh Lo pake wig terus dressan yang bunga-bunga. Gue ajak ngedate juga orang gak bakal sadar”









Adi gue lempar stik PS, “BACOT JUMANTRA!”







Selama masa pendekatan Adi sama Senja juga kebanyakan dirumah gue. Pokonya rumah gue tuh jadi saksi bisu gimana Adi menelin Senja lah pokonya. Kalau berantem aja dia langsung kerumah gue, terus mandangin kamar Senja yang kelihatan dari jendela kamar gue.

Duh pokonya gue jadi saksi menyebalkannya Adi kalau lagi marahan sama Senja. Karena Adi jadi mellow sambil putar lagu galau itu itu terussss sampai gue muak. Dan gatau dirinya, dia galau di rumah gue.

Kalau Jengga dulu sering menarik gue karena malas berurusan dan menghadapi  perempuan-perempuan yang suka sama dia sendirian. Adi tuh selalu tarik gue untuk main sama anak laki-laki main bola di lapangan atau sekedar nongkrong.

Adi ini social butterfly karena itu teman dan koneksinya banyak. Dan itu juga, yang buat gue jadi kenal banyak orang dari kelas-kelas lain bahkan kakak kelas. Dan karena saat itu posisinya Adi punya pacar, dan kalau dilihat pun gue dan Adi nih kebanyakan adu mulutnya jadi tidak ada lagi rumor-rumor tentang homo lagi.






Gara-gara Adi juga, sekarang gue udah gak awkward sama Jengga.







Terimakasih, Adi dengan mulut sampisnya.







TBC

hai haiii, Tbh ya Aku buat cerita ini di waktu senggang atau muak ku belajar buat UTBK hehe. Jadi kalau ada yang menunggu maaf ya? Aku bakal update seluang ku, gak bisa seminggu sekali gitu.

Tapi karena kemarin aku sempat ngetik ini sampai part Adiwarna, jadi Minggu ini berhenti di sini dulu. Aku masih sulit rangkai kata buat Angkasa hehe. Jadi tolong di maklumi.

Terimakasih untuk yang membaca Bukan  Pemeran Utama, Tolong cintai Arkana Bumi dan teman-temannya ya?












Hi, From Arkana Bumi dan Adiwarna Chandra

Hi, From Arkana Bumi dan Adiwarna Chandra

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 08, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Huang Renjun; Bukan Pemeran Utama Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang