III

2 1 0
                                    

Ketika kau sedang di masa mencari jati diri, banyak sekali tantanganya, mulai dari batin dan juga jiwa, semua terombang ambing layaknya ombak besar yg menghantam kapal yg sedang melintasinya.

Bisa saja kapal itu tersesat, entah itu ke arah yg benar atau ke arah yg salah, tapi jika kamu sudah punya tujuan yg kuat kau akan tetap ada di jalan yg benar , dan kau tidak bisa hanya berpasrah diri layaknya kertas yg cuma menunggu ada seseorang yg mengisi lembaran polos itu, kau harus menjadi angin yg di butuhkan banyak orang dan kau juga bisa melihat indahnya dunia. Kau bukan menunggu tapi kau yg menghampiri keberhasilan itu. Jika kau pasrah kau tdk akan berubah, kecuali ada sebuah keajaiban dan bisa di bilang itu hanya 1:100%  ke hokian lah, tp apa kamu bisa tau?  Tdk.

Pokonya cari apa tujuanmu ,mau itu harus menunggu lama / selalu gagal,  jika kamu menyusunnya secara detail kemungkinan terjadi adalah, 

-kau berhasil
-/ kau gagal (tdk sesuai ekspetasi)
Jika seperti itu,  ingatlah kau punya takdir selagi menunggu takdir itu datang cobalah membuat plan b/c  mungkin plan itu bisa membuatmu lebih dekat dgn takdir itu.  Tuhan pasti memberi kita jalan, menuju lebih baik tp dengan cara yg berbeda,

Kata malaikat (klo g salah)
"kau hidup hanya 1 kali,  bersenang2 buat kenangan yg indah" jgn terbelenggu oleh arus dunia tp carilah jalan baru yg mungkin orang tidak tau, atau mungkin jalan yg membuat orang berpikir kau bodoh,  karena masa depan tak ada yg tau kecuali orang spesial. 

Kita hanyalah manusia, kita juga saling berhubungan, seperti seorang filusuf,dengan para ilmuan(peneliti) . Seorang filusuf yg mengunakan imajinasi mereka dan ilmuwan yg mencari kebenaran dgn praktek, dan para anak kecil yg mempelajari ilmu dari mereka,  dunia ini masih penuh dengan teka-teki,  tp ya jgn terperosok olehnya, jika kau sudah besar kau akan sangat membutuhkan uang, kau akan berusaha dgn cara apa pun agar kau bisa kaya, atau kungkin 'terlihat kaya' ingat carilah uang dengan halal karena ada kerbekahan di sana, jgn cari yg haram, karena nanti kamu akan terkena imbas buruknya (walau tdk tau kapan) .

Manusia itu lucu, kau tau knp?

Saat kita masih kecil,  kita ingin tahu apapun yg kita liat,saat mulai remaja kau akan berusaha terlihat keren (entah itu dari orang tua /sekitar)  saat kau remaja, kau akan mencari  siapa dirimu,  dan saat kau menjadi dewasa kau malah ingin menjadi anak kecil lagi yg bebas kemanapun tanpa harus memikirkan sebuah keuangan /membayar sewa kos/makan , saat kau menjadi sukses,  ada 2 kemungkinan 1. Kau lupa untuk apa uang yg banyak ada padamu (sebagian hartamu itu bukan milikmu dan kau harus memberikan ke yg punya /yg membutuhkan)  kau malah kadang menfoya2 ato mungkin malah mencari uang yg lebih besar lagi, 2. Dia yg tau akan hal itu tp malah terlena/ bersikap dgn yg seharusnya.

Kata guru tahfidz ku ujian terberat yg di berikan allah adalah kebahagiaan ,bukan kesusahan,  tau knp?  Karena kebahagiaan itu membuat kita lupa dgnnya dan merasa itu bukan ujian tp hasil yg hanya punyamu.  Jika kesusahan kau pasti akan mencari mendekatkan diri kepada allah, tp jika kebahagiaan?  G kan ? Ya walau kadang ingat.  Kadang manusia itu munafik  yg punya sisi gelap dan terang secara bersamaan.

Seperti di drakor "hello monster"
Di dirimu itu ada 2 ekor naga,  yg pertama memiliki sifat kejam, iri,dll yg kedua memiliki sifat ramah, baik, rendah hati.  Kamu bisa memilih di antara mereka yg ingin kamu makan.

Dan ya aku ingat lgi,  klo g salah aku pernah baca yg tulisannya 'kamu boleh melakukan apapun tapi kamu harus bertanggung jawab akan akibatnya, aku akan selalu mendukungmu walau itu
jalan yg salah ' .




° Can I¿
02/21










Can I¿Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang