.
.
.
.
.
Kadang gw berpikir, yg g masuk akal, manusia itu kan punya hawa nafsu tuh nah klo manusia g punya jd kek apa ya.
.
.
.
Kadang masalah yg kita anggap rumit itu, sebenarnya tdk serumit yg kita bayangkan, itu hanya perspektif kita dan rasa ketakutan mungkin. tp jika kamu percaya diri dan kamu berpikir kamu bisa menyelesaikannya dengan baik, maka kamu adalah orang yang hebat. dan jangan lupa kita sebenarnya bisa berpikir kritis, Tp hanya di saat genting, jd asahlah berpikir kritis itu.
..
.
.
.
Manusia itu seperti balon yg mudah pecah jika terkena suatu yang tajam, kita bisa terluka karena benda tajam tapi bisa juga terluka tp tdk dgn benda tajam.
.
.
.
.
Mari banyak lah mencari ilmu, dan asahlah kelebihan kamu jgn terpaku pada kekuranganmu, dan kamu juga tdk boleh membuat orang sakit hati karena kamu mengungkit kekurangan mereka, ingat kamu juga punya kekurangan, jd jgn jd orang yg sok suci karena kalian juga bukan orang yg g punya dosa.
.
.
.
.
Manusia itu kadang terlena dengan dunia, bahkan ia melupakan keluarga atau kebahagiaannya. Kadang ia terlalu mementingkan ego dan ambisinya.
..
.
.
.
Kadang kita juga harus berterimakasih kepada mahkluk (hewan, tumbuhan,tanah yg kita pijak, angin, air,) , juga pada (gunung, lautan ) dan juga pada (bumi, alam semesta, serta tuhan) yg telah membuat kita tak harus susah payah membayar mereka, dan dengan mudah memakainya, dan melihatnya, menepatinya dll.
..
.
.
apakah kamu merasa tidak berguna karena sangat membuat orang tuamu harus lebih mengeluarkan uang untukmu ,di saat kamu semakin bertambah dewasa. kamu merasa menjadi anak yang paling bodoh dan harusnya tidak ada, hingga kamu berpikir untuk minggat dari rumah/bunuh diri. tapi apakah kamu pernah berpikir bahwa hal itu memiliki ganjarannya seperti dosa atau bahkan hingga ke khawatiran dari orang sekitarmu? , lalu apakah kamu berpikir bahwa jika kamu bunuh diri kamu dapat membuat kedua orang tuamu jatuh kedalam neraka yang sangat panas yang bahkan daging akan gosong dalam detik pertama dia di masukan ke neraka. kalian akan semakin membuat diri kalian sanngat tidak berguna hingga membuat orang tua bahkan terkena akibat dari perbuatanmu.
.
.
.
.
16-11-21
KAMU SEDANG MEMBACA
Can I¿
Teen Fictionhujan yang turun pada langit senja membuat kenangan itu kembali, dan dia merasa bahagia, ya dia penyuka hujan atau bisa di bilang ℘Ɩų۷ıơ℘ɧıƖɛ~ sebuah kisah kecil yang mungkin kalian sukai ~