Hitam Putih

147 8 1
                                    


Seluruh nama Karakter, organisasi kejadian, tempat insiden dan lainnya dalam cerita ini hanya fiksi belaka tidak bermaksud untuk menyindir atau merugikan suatu pihak. Mohon kebijakan nya saat membaca sertakan memberi vote.


"--Kini di Wuhan Cina telah mengisolasi hampir seluruh dari warga nya karena virus yang tak terlihat yang terus menyebar menginfeksi manusia. Berikut berita selengkapnya"

"Haduh ngeri juga ya, jangan sampe lah ke negara kita ini, yakan na" Seorang wanita berkisar umur 30-an mengelus dada nya ketika melihat berita yang memenuhi layar televisi.

"Ini udah mau menyebar ke dunia, bun" seorang gadis yang tengah rebahan di atas sofa tersebut memperlihatkan handphone yang ia genggam kepada bunda nya itu.

"Ini seharus nya negara kita udah menutup bandara penerbangan luar negeri. Jangan bolehin orang asing masuk ke negara ini apapun alasannya"

"Itu mah pendapat bunda. Bunda aja lah yang jadi presiden nya"

"Udah udah, dah malem ini mending tidur terus bermimpi" bunda mematikan televisi lalu semuanya berhambur pergi ke kamar masing masing.

Mari kenalan dulu, gadis tadi bernama Vana. Yang duduk di bangku kelas 10 di SMA suka ribut. Kini gadis yang sempat bercengkrama dengan bunda nya itu pun pergi ke kamar mandi, mencuci tangan nya, mencuci wajah nya dan tidak lupa mencuci kaki nya. Setelah dirasa bersih ia pun pergi masuk ke dalam kamar nya. Mengambil handphone yang sedari tadi bergetar serasa hp nya memiliki penyakit kejang.



Dibuka nya notif dari grup watsap  nya menampilkan beberapa pesan.
*Anggap saja ini mirip tampilan WhatsApp
  

Ayo Ribut
Chenle, Jaemin, Jeno, Mark....
  

Mark
di tweet rame bener berita corona, jualan es laku kali ya

Renjun
lo kira terminal?!

Haechan
asik ribut, ada tontonan baru

Jaemin
istipar Mak istipar
*Mark

Renjun
Mak Mak, matamu Mak

Mark
loh kok lo yg ngegas?

Jeno
hahaha

Mark
apaan lu dtng² hahaha doang

Renjun
iya ih pdhl nggk ada yg lucu

Jeno
dhlh pulang ak


Gadis itu meninggalkan grup nya, beranjak menaiki kasur nya. Lelah membaca pesan pesan bermoral dari teman teman nya itu. Setelah merebahkan badan ke kasur, di bukanya room chat adik nya.

Adek

                                          tdr dh mlm |
                               Jngn main game |

| Y




Jaga kesehatan Jaga jarak Jauhi keramaian Jangan lupacuci tangan dan selalu memakai masker

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jaga kesehatan Jaga jarak
Jauhi keramaian Jangan lupa
cuci tangan dan selalu memakai masker.

This Is Corona • On Going •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang