prolog

683 68 5
                                    

langkah kaki mulai terdengar ditambah dengan tuxedo yang elegan saat memasuki altar, pria berwajah manis itu kian tersenyum saat melihat mempelai prianya yang terlihat sangat tampan. senyumannya tak lepas begitu saja saat dirinya berdiri bersanding dengan pria kesayangannya.

saling menatap sejenak seraya tersenyum lalu beralih pada pendeta didepannya. mereka sama sama melakukan perjanjian sakral didepan keluarga dan temannya. tak lama, tepukan tangan bergemuruh saat pendeta itu mengesahkan atas pernikahan mereka.

ditarik pinggang kecil pria manis itu lalu disibak poninya sedikit untuk melihat betapa indahnya ciptaan tuhan yang diberikan padanya.

sang pria manis mulai menutup matanya saat dirinya merasakan deru nafas suaminya. hidung mereka bersentuhan lalu dikecupnya singkat yang makin membuat para tamu makin heboh.

"anjir, cuman nempel doang."

begitulah komentar salah satu dari tamu-tamunya.


-----


pria manis itu menidurkan dirinya di kasur, masih menggunakan tuxedonya dan sepatunya. matanya tertuju pada langit-langit kamar yang terasa menenangkan pikirannya.

cklek. pintu kamarnya terbuka menampilkan suaminya, ia menoleh lalu terduduk ditepi kasur. tangan kecilnya mulai membuka jas suaminya dan menggantungnya tak jauh darinya.

ia mendekatkan dirinya lalu mulai memijat bahu dan lengan suaminya itu.

"gak nyangka sampe semalem ini," ucap suaminya memecah keheningan, ia pun melirik jam dinding yang ternyata sudah menunjukkan pukul 10 malam.

"kakaknya aja yang tadi ngobrol lama sama temen-temen," sanggah si manis, tangannya masih telaten memijat bahu suaminya.

"udah, gak usah dipijet lagi. kamu pasti juga capek kan?" yang lebih muda hanya mengangguk sebagai jawabannya.

"lixie," yang dipanggil hanya berdeham lalu menoleh.

suaminya itu merogoh kantung bajunya, memperlihatkan kalung cantik berhias matahari ditengahnya. ia mempersempit jaraknya lalu mulai mengalungkan ke yang muda.

"cantik, kamu suka kan?"

hening. yang dikalungkan masih melihat kalungnya seraya memainkan kecil. kepalanya mulai terangkat dengan senyuman manisnya yang mengembang membuat matanya seperti bulan sabit.

"ini lucu, aku suka. tapi kenapa gambarnya matahari?"

"cause you're my only sunshine, sweetie, honey or whatever. you're the one and only one. i love you, baby boy."

wajahnya mulai memerah, ia pun menunduk dan menutupnya dengan kedua tangannya. yang lebih tua hanya terkekeh kecil, ia membuka kedua tangan pasangannya itu lalu mulai menciuminya dengan lamat.

cklek.

"chang -bin, ow i'm sorry."

suruh siapa tidak mengetuk pintunya terlebih dahulu?



-----

tw // plane crash , accident.

















angin sore menghembus kencang menerpa seluruh tubuh co-pilot itu. pikirannya terlalu kalut dengan semua yang baru aja terjadi. nafasnya memburu seiring detak jantungnya yang semakin lama semakin cepat.

dari matanya, ia melihat seluruh penumpangnya tewas seketika, tak sengaja ia melihat sesosok pria yang tak asing dengan menggenggam tangannya erat.

ia tidak bisa melihat jelas wajah pria yang menggenggam erat tangannya karena ia merasakan seluruh tubuhnya sakit yang luar biasa.

hingga akhirnya pandangannya berganti, ia melihat sejumlah orang yang berlarian kearahnya, tak lama pandangannya memburam seiring air matanya berjatuhan menahan rasa sakit yang ada ditubuhnya.

"perusahaan ngasih tiket honeymoon ke aussie, kamu pasti kangen kan ke sana?"

"lixie, kalungnya jangan sampe hilang, ya?"

"kakak sayang sama kamu."

"justru kakak yang harusnya ngomong gitu. lixie, jangan pergi, ya?"

samar-samar ia dengar suara itu, suara yang ia kenal dan sangat ia sayangi. senyuman terukir kecil diwajahnya hingga ia benar-benar tak sadarkan diri.





-----




"breaking news! sebuah pesawat gagal melandas di bandara skz, diduga karena ada kesalahan teknis dalam pesawat. di konfirmasikan semua korban tewas, kecuali seorang lelaki yang diduga sebagai co-pilot dalam keadaan kritis. kejadian ini menjadi kejadian terburuk dalam penerbangan airstay."










-----

📝 next / no?
aku bakal kasih tw atau cw di chap awal atau narasi yang mulai merujuk ke suatu hal yang bisa aja nge trigger kalian. happy 100M my pace! lanjut stream gods menu, dikit lagi mau 200 (◍•ᴗ•◍)

kritik saran bisa ke link yang ada di profil ya!

the day | changlixTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang