HAPPY READING!!
USAHAKAN VOTE SEBELUM BACASaat ini Alby sedang berada di balkon kamar, ia menghela nafas ketika mengingat perkataan omanya beberapa hari lalu.
"Alby, kamu sudah punya pasangan?" Tanya omanya.
Alby tersenyum tipis "Belum Oma." Jawab Alby sambil menggelengkan kepalanya.
"Kenalan Oma punya anak, cantik deh, baik juga, kamu mau sama dia?"
Alby terdiam sejenak untuk berfikir.
Rossa Agler, adalah Nenek Alby dan juga Rafael.
Rossa mengelus sebelah pipi kanan Alby "Oma pengen kamu melupakan Nayla, dia sudah melupakan kamu, dan sekarang kamu harus melupakan dia juga. Sudah tiga tahun Alby."
Alby tetap diam sambil menatap Omanya.
"Kalau kamu mau dan bersedia, nanti Oma kenalin kamu sama anak kenalan Oma."
Rossa mengeluarkan sebuah foto dan memberikannya kepada Alby "Ini, namanya Alea. Kamu bisa pendekatan dulu dengan dia, dia sekarang masih kuliah semester 7 di Universitas Budiarta. Tempat kamu mengajar mulai besok."
Alby tersenyum, dia menggenggam tangan Oma yang paling dia sayang. Bagaimana bisa ia menolak permintaan Omanya yang selama ini menyayangi dia lebih dari apapun.
"Insha allah Alby akan menerimanya."
Rossa tersenyum, lalu memeluk Alby sayang. "Lupain Nayla ya nak, Oma sayang sama kamu." Rossa mengelus punggung Alby dengan sayang.
Alby menganggukkan kepalanya. "Alby juga sayang Oma."
Alby mengacak rambutnya asal lalu menghela nafasnya, ia masih ragu dengan keputusannya. Melupakan Nayla dan mencoba memulai cinta yang baru dengan mahasiswinya sendiri bukanlah hal yang mudah.
Hari ini, adalah hari pertemuan pertamanya dengan Alea. Cewek mungil yang telat masuk di hari pertamanya disaat ia menjadi Dosen.
Alby menghela nafasnya lagi.
🦁🦁🦁
Pagi yang cerah, matahari mulai naik dan memancarkan sinarnya kedalam celah-celah jendela, membuat sang empu yang sedang tertidur pulas terusik.
"Alea... Hey bangun, astagfirullah udah siang." Panggil sang bunda sembari membuka tirai gorden berwarna abu-abu itu.
Ya, gadis itu bernama Alea Alghifari anak dari pasangan Harison Alghifari dan Tarisa Adriana.
"Temen kamu udah nungguin tuh dari tadi, kasian loh." Oceh sang bunda, mau tidak mau akhirnya Alea bangun dari tidurnya, ia menguap sambil merenggangkan badannya.
"Hoammm, siapa?" Tanya Alea.
"Itu, Rafael udah nungguin kamu daritadi." Jawab Tarisa.
"Loh- emang sekarang jam berapa?"
"Udah jam 6 ini, cepet shalat subuh. Ya ampun, kamu ini kesiangan terus shalatnya." Tarisa menghela napasnya, lalu dia berjalan meninggalkan Alea yang saat ini berlari kecil ke arah kamar mandinya.
🦁🦁🦁
Alea menuruni anak tangga rumahnya dengan lesu pasalnya semalam ia begadang hanya untuk mengerjakan makalah 10.000 kata yang Alby beri. Alea baru sempat tidur pada pukul 04.00 dan harus kembali bangun pada pukul 06.00. Alea menghampiri Rafael yang saat ini tengah berbincang bersama ayahnya di dapur.
"Eh- tuh anaknya turun." ujar Harison sang ayah.
"Lama nunggu ya? sorry ya, semalem gue begadang jadi kesiangan deh." ucap Alea penuh penyesalan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dosen Kyler
Storie d'amoreAlby kyler adalah salah satu dosen killer di Universitas Budiarta, pertemuannya dengan Alea Alghifari memang sudah di setting oleh omanya yang berniat menjodohkan cucu pertamanya. Pertemuannya dengan Alea membuat dia yakin bahwa Alea adalah calon pe...