Permata Damai

107 8 1
                                    


🏡 Permata Damai 🏡


Pemata Damai, atau disingkat Permai. Sebuah kompleks perumahan elit yang memiliki harga jual sangat tinggi. Jarang sekali ada orang yang berhasil membeli tanah di perumahan tersebut.

Permai memanglah perumahan elit, namun para penduduknya tak seelit tempat yang mereka tinggali. Rata-rata diantara mereka memilik otak dan akhlak obseo alias jongkok, memprihatinkan. Segala tingkah polah mereka tak jauh berbeda dengan bekantan liar, tak bisa tenang. Setelah mengetahui tingkah para penduduk Permai, tak sedikit diantara yang menganggap Permai adalah Rumah Sakit Jiwa, bukan perumahan elit.

Perumahan ini hanya dihuni oleh sebelas kepala keluarga, ditambah satu kepala keluarga yang mungkin akan menyesal karena memilih Permai sebagai huniannya. Total keseluruhan penduduk Permai yaitu kurang dari seratus jiwa. Sedikit bukan?

Eittsss, tapi jangan salah! Meskipun penduduknya sedikit, Permai tidak akan pernah sepi. Perkumpulan bekantan liar itu selalu saja berbuat ulah yang membuat orang-orang di sekitar Permai geleng-geleng kepala.

Perumahan ini terbagi menjadi 3 blok, dengan masing-masing blok diisi oleh empat kepala keluarga, kecuali blok 2 yang masih diisi tiga kepala keluarga. Berikut pembagian blok di Permai.

Blok 1

Blok paling depan, dekat dengan pintu masuk perumahan yang selalu dijaga oleh satpam. Blok ini sangat dekat dengan jalan raya, sehingga membuat keluarga Koo June mendirikan sebuah warung dan rumah makan.

Di samping rumah keluarga June, atau lebih tepatnya rumah nomor 2 didiami oleh keluarga Jeonghan beserta sang istri dan keempat anaknya. Bisa dibilang keluarga ini adalah keluarga yang paling waras diantara keluarga lainnya. Belum lagi anak kedua keluarga ini merupakan ketua remaja masjid atau reper (remaja Permai). Sedangkan sang anak sulung merupakan sekretaris remas atau reper.

Lanjut ke keluarga ketiga. Keluarga ini adalah keluarga terkaya. Memiliki bisnis dimana-mana. Mulai dari bisnis fashion hingga kuliner. Keluarga ini terdiri dari Suho, Irene, dan ketiga anaknya.

Sedangkan keluarga keempat adalah keluarga Song Mino, saingan bisnis keluarga Suho. Mereka berdua selalu berlomba-lomba mengembangkan bisnis mereka dan saling mengungguli satu sama lain. Tanpa mereka sadari, ada satu keluarga yang diam-diam bisnisnya sedang naik pesat.

Blok 2

Sebelum kedatangan penduduk baru, blok ini hanya diisi oleh 3 kepala keluarga. Bisa dibilang blok inilah yang memiliki bibit unggul, karena keturunannya sangat rupawan. Selain itu blok ini bisa dibilang blok tertenang, meskipun ada saja beberapa penghuninya yang suka merusuh.

Pada barisan kanan terdepan, diisi oleh keluarga Taeyong. Keluarga ini memiliki visual yang sangat menawan. Anak-anaknya benar-benar menuruni gen kedua orang tuanya. Keluarga ini bisa dibilang sangat tenang dan ramah, meskipun ada satu anak dari keluarga ini yang malah bergabung dengan tim lambe Permai.

Di sebelah rumah keluarga Taeyong, terdapat rumah keluarga Mark Tuan. Keluarga ini merupakan blasteran, maka tak heran jika penduduk di keluarga ini berwajah bule. Keluarga ini hanya terdiri dari Mark beserta istrinya dan tiga anak, dua laki-laki dan satu perempuan.

Di seberang rumah keluarga Mark masih kosong, namun setelah dihuni oleh penduduk baru menjadi terisi. Penduduk baru itu bisa dibilang sangat ramah. Tapi hampir sama dengan keluarga Taeyong, beberapa anak keluarga baru ini juga tergabung dalam tim lambe permai dan ada juga yang terkenal jahil. Namun jahilnya jika ada temannya, jika sendiri? Anak itu akan menjadi kucing imut yang penurut.

Sedangkan di samping rumah keluarga baru atau rumah yang berhadapan dengan keluarga Taeyong dihuni oleh keluarga Minhyuk yang terkenal paling kalem. Kedua anaknya sangat tampan dan juga kalem, meskipun terkadang sang adik bisa menjadi jahil jika disandingkan dengan komplotannya.

Blok 3

Blok ini adalah blok paling rusuh, blok berisikan tukang ngegas, toa masjid, bahkan ketua tim lambe Permai. Maka dari itu, blok ini sangat dihindari oleh penghuni blok laimnya.

Pertama ada keluarga Chanyeol yang menempati rumah pertama di sebelah kiri jalan. Keluarga ini terkenal dengan keluarga tukang ngegas. Karena keseluruhan Anggota keluarga ini sering ngegas.

Keluarga kedua yang tinggal di seberang rumah keluarga Chanyeol, keluarga Sungjae. Keluarga ini memiliki anak kembar berbeda sikap. Yang satunya terkenal kalem dan alim, sedangkan kembarannya memiliki sikap julid, tukang ngegas, bahkan tukang gosip. Maka tak heran anak kedua keluarga Sungjae ini mendapat predikat ketua tim lambe Permai. Keluarga ini juga memiliki dua putri cantik yang sangat menawan.

Di samping keluarga Sungjae terdapat keluarga Hanbin. Keluarga yang terkenal akan kerandoman dan kebobrokannya. Keluarga yang sedang merintis bisnis baru dan menjadi pesaing diam-diam bagi keluarga Mino dan Suho. Keluarga ini memiliki satu orang anak perempuan dan dua orang anak laki-laki.

Selanjutnya keluarga Terakhir, keluarga yang seluruh anggotanya memiliki tatapan tajam. Hal itu membuat orang yang belum mengenal keluarga ini mengiira jika mereka adalah keluarga yang sinis dan dingin, padahal keluarga ini sangat humble. Meskipun si anak sulung terkenal galak, terlebih saat menagih uang kas.

Itulah profil singkat tentang Permata Damai. Perumahan elit yang memiliki penduduk layaknya seekor bekantan liar.

Meskipun begitu, mereka tetap hidup akur dan damai, sesuai namanya.

🏡 Permata Damai 🏡

Permata DamaiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang