1. left the group

22 6 32
                                    


           Eloise berjalan keluar dari mobil dengan lesu, memikirkan mau bagaimana pun el harus memberitahu sahabatnya kalau beberapa minggu lagi ia sudah tidak berasama mereka. 

          "Ya elah, antrian absen panjang banget mana bentar lagi bel.. ntar aja deh pas istirahat", kata Eloise. Tiba-tiba ada lelaki di dekatnya yang mendengar, ia pun berkata "absen sekarang hey, ntar pas istirahat keburu tutup". Eloise mengenal banget suara itu dan benar saja saat ia membalik badanya ada semesta, mantanya yang masih saja menempel denganya. "ck, iya semesta yang paling bener deh..", lanjut el segan. Sebenernya el males ngantri, tapi dari pada ia harus berdebat dengan mantanya mending ia ikuti saja. 

         Ia membuka pintu kelas dan langsung duduk di sebelah laras. "Lo kenapa dah? kok tumben sedih gini, masih pagi jir", sahut laras. Shinta dan rania pun mendekatinya dan langsung menanyakan alasanya. 

           Eloise membalas, "yaudah gue to the point aja deh, gausa kode-kode an. Jadi gue minggu depan lagi mau pindah sekolah. tapi gue gamau ninggalin kalian". "lo becanda kan? sumpah el ga mempan di gue", kata shinta dengan harapan penuh.  "emang lo mau pindah kemana Eloise?", lanjut laras. 

          "Gue.. mau pindah ke eastlakes high school, di sydney" balas Eloise. Rania yang sedari tadi diam hanya bisa memeluk el, tidak ada harapan lagi agar sahabatnya tidak meninggalkanya. "ELL!, JANGAN TINGGALIN KITAA huhuhu, eloise mah gituu..", kata Shinta. Laras yang sudah berkaca-kaca pun memeluk el. 

           "Woi diem kek, pake acara nangis segala. gue lagi baca conan berisik banget.", ketus Semesta. "Emang ada apasi jrit? ampe merah mata lo pada JAHAHAHA", lanjutnya. Dengan Ciri khas gregetnya laras pun berkata, "Mantan lo mau pindah ke sydney noh, lu malah ketawa". "eh sumpa demi alek? lah.. kok Hendery belom kasi tau gue?", balas Semesta. "Ya mana gue tau, kocak banget lo", balas laras. 

            Dengan lantangnya Semesta berkata di depan kelas, "GAIIS GUE ADA INPO, mau tau ga?? tapi jajanin gue cilok bang andra".  Salah satu teman kelas nya menyahut "Elah ngemis banget lu, yodah cepet kasi tau, nih 5 rebu". "Mantan lo kenapa si el? kayaknya abis putus jadi gila.", bisik Shinta. "Jadi teman kita ini yang bernama Eloise mau pindah ke Sydney minggu depan, lo pada mau nitip apa?", sahut Semesta. "Ngarang banget lo ta, gue ga buka jasa titip ye!", kata Eloise.   

           "Eh bu joesieh udah dateng tuh, buru pake dasi lo.", selip laras. "Oiya jir, hampir aja gue kena ceramah", balas El.  "Enak banget lo ga perlu ikut uh biologi bu joesi minggu depan", bisik Semesta ke Eloise. "berisik lo ta", singkat laras. 

            Sesudah sekolah El dan 3 sahabatnya menghabiskan waktu senja sampai malam ke daerah gedung-gedung tinggi di jakarta pusat. Sekongkol sahabat tersebut memutuskan untuk pergi ke Grand Mall dan have a girls night out!!. Mereka mebeli matching outfit, makan bersama dan main ice skating sepuasnya. 

             Tak terasa, jarum jam sudah menunjukan pukul 9 malam yang menandakan Eloise harus segera pulang. "Yaudah ya guys, gue mau pulang dulu.. byee, jangan lupa Sabtu ke bandara jam 4 ya, buat terminal nya tar gw chat aja!",  sahut Eloise. "Lah, lo selasa sampe jumat ga sekolah?", balas Shinta. "yep, gue mau packing sama ngurusin surat pindahan gitu. oh iya, itu novel-novel gue yang ada di bawah rak meja kelas buat lo semua yaa, ambil sepuashnyaa..", lanjut Eloise. 

           "El, gue ga peduli tentang novel. Gue maunya lo ga secepet ini pindahnyaa, kenapa ga pas kelas 12 ajaa?", pinta Rania dengan puppy eyes. "Maaf ya guys, gue baru kasih tau..", kata Eloise. "El, mau lo kasi tau bulan lalu atau sekarang minggu depan lo juga bakal pindah. Lo ga salah kok el.", balas Laras. Semua pun meng-iyakan. 

              "Oke gais ini bokap gue udah mau nyampe, gue kesana dulu yaa byee..", sahut el. Rania membalas, "Dadah el, see you at the airport!". "byee", sahut Shinta dan Laras. 

              "Yah, ayah jadi jemput aku kan. aku udah ada di lobby nih..", kata el. "Oiya, ayah lupa bilang.. Maaf ya kak, ayah tiba-tiba ada rapat mendadak mungkin pulangnya agak telat. Kamu ntar di jemput sama Semesta ya, temenya Hendery kak.." jelas ayahnya. "Lah yah, kok ga Hendery aja yang jemput?", lanjut Eloise. "Hendery lagi beli baju buat musim dingin kak. Semesta sebentar lagi dateng tunggu aja yaa, ayah udah bilang kok", balas ayahnya. Eloise pun mematikan ponselnya, dan menunggu mobil Semesta. 

               Tak lama.. "BEEP", suara klakson mobil. "Woi, bengong aja lo. Cepet masuk, nih gue beliin bola ubi.", sahut Semesta. "E-eh makasih ta..", balas Eloise. Gadis itu pun masuk ke mobilnya, selama di mobil mereka mercanda dan tertawa, walau kadang ada di suatu titik yang meresa awkward. Mereka pun sampai dirumah dengan selamat. 

             "Ta, makasih ya udah anterin gw pulang", kata Eloise. "Iya, sama-samaa. Oiya El, lo ke Aussie berangkat kapan? gue boleh ikut nganterin ga?", pinta Semesta. "B-boleh kok ta. Gue berangkat di Hari Sabtu, jadi ga kesekolah lagi. Ntar gue chat lo aja spesifiknya.", balas Eloise. "Sip, gw cabut dulu yaa dadah..", ucap Semesta. "dadaah", balas El. 

            Walaupun Semesta adalah mantanya, ia masih berlagak sama halnya seperti pacar Eloise. Tapi hait Eloise Tidak lemah, ia tidak terpikat dengan sikap manis Mantan pacarnya. Di hati nya hanya ada Ruang untuk sosok lelaki yang ia temui di masa lalunya. 


Oke gais gimana-gimana? up kecepetan ga nih? jadi menurut kalian siapa sosok di masa lalunya, terus kisah akhir eloise dan semesta bakal gimana.. staytune for next chapter yaa. 

see you, author love readers. lebih sayang kalo voment 💖. 





mostly himTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang