"for the next two hours passengers of Qantas Airlines airbus 347-gh, flight from jakarta to sydney. Please enter terminal 3, 30 minutes before departure, thank you"
"Dek, kak itu keberangkatanya 2 jam lagi lho cepet abisin makananya. Shinta, Laras, Rania masih laper nak?", tanya mamanya el. "saya sudah cukup kok tante", jelas Laras.
"Kita berdua juga kok tan, ya kan ra?", kata Shinta. Rania pun menjawab, "ya kok tan". "Lagian mah, masih 2 jam lagi mau ngapain di tempat tunggunya? masa mau liatin pesawat landing take-off ampe puyeng sih", balas hendery. "Kamu tuh susah banget dibilangin der", kata mamanya.
"Yaudah tante ke kasir dulu ya, bentar lagi papahnya el dateng kok. Kalo ga salah tadi lagi beli kopi", jelas mamahnya el.
Tiba-tiba Eloise mendapat panggilan voice message dari Semesta. "Hai ta, iya ini gue ama yang lain lagi di Marugame Udon. Lu tunggu di depanya aja bentar lagi keluar kok. eh gue liat lo, lo pake baju marun kan? oke oke sip.", kata Eloise dalam telfonya.
"Eh bro, lo dateng juga akhirnya", kata Hendery. "Oiya, sorry bro rada telat. Tadi kartu tol gue saldonya abis, biasalah", lanjut Semesta. "Nak, ayo kita mau masuk check paspor sama KTP. Itu pamitan dulu sama temenya, papa sama mama check duluan ya".
"Oke mah, atar aku jagain adik kecil kuh", jawab el dengan nada Anak kecil. "Dih kecil? gue ama lo aja tinggian gue. Sombong banget jadi kakak, lagman cuma beda 10 menit jir.", ketus Hendery. "iya, iyaa", pasrah eloise.
"bro, safe flight ya dadah!", ucap Semesta ke Hendery. "sip bro, thanks gue duluan ya. males banged bareng nih nenek lampir", jelas Hendery. "sabar ya el kalo ngadapin hendery hahaha, oiya el ini kita beli kalung mutiara yang samaan itu lho. Jadi ntar lu dikasih kerang yang insinya mutiara terus-", jelas Shinta.
"Shin, udah tar aja kita jelasin bareng pas video call", ucap Laras. "El, gue bakal kangen banget ama lo. ntar kasi tau ke gue ya kalo lo ada masalah sama bule-bule yang gabisa jongkok", lanjut Laras. "Bisa aja lo ngejokes Lar. El walau kita udah ga bareng lagi, jan kegoda bule disana ya." jelas Semesta.
"IH bisa ae lo buaya darat, gausa sok sok an deh ta, lo bukan lucas wayv. lagian kalo misal jodoh dia bule lo bisa apa", ketus Rania. Rania pun melanjutkan, "El makasih ya udah jadi temen baik kita semua. ntar saling kontakan yaa. ilysm!!". "Eloisee kan lu tinggal disana 8 tahun. jadi, pan kapan main ya ke indo. we're gonna miss you hun", kata Shinta.
"Yaudah guys, goodbye all! LOVE YOU TO THE MOON AND BACK!.. u know what I mean babhay", Eloise akhirnya meninggalkan sahabat-sahabatnya dan mantanya sambil melambaikan tanganya dan menuju lokasi pengecekan paspor.
Di ruang tunggu keberangkatan*
"1 venti matcha, less sugar, less ice, extra hazel pump, sama no whip", jelas Eloise kepada barista Starbucks. Eloise Lalu menghampiri kursinya, sembari menunggu pesanan tersebut.
Minumanya pun dipanggil dan terdengar panggilan, "please to all passengers of Qantas Airline Airbus 347-gh prepare to aboard the plane, gate 16 will open soon" . Eloise pun langsung berlari untuk menemui keluarganya yang sudah berbaris depan gate 16.
Eloise memasuki pesawat tersebut dan duduk di bangku business class, "kayaknya gw gabisa tidur nyenyak nih ntar malem. bangku gw sebelahan ama hendery au ah bodo", batin Eloise.
Di dalam pesawat*
Dari atas, Jakarta terlihat sangat Indah.. gedung-gedung tinggi dan kota dengan penduduk yang ramai. Eloise sampan tak bisa melepaskan matanya dari jendela pesawat, tapi tak lama lampu-lampu tersebut sudah hilang yang berarti ia sudah berada 2000 kaki diatas Samudra Hindia, bukan samudro.
Sepanjang perjalanan el tidak bisa tidur bukan hanya karena fakta bahwa ia bersebelahan dengan Hendery tetapi, memikirkan apakah ia dan sosok di masa lalunya masih ada, manusia tidak abadi begitupun dengan dia.
Karena bosan, el membuka maps dan sudah sampai mana pesawat berada. Terakhir kali ia lihat, pesawat sudah dalam kawasan northern territory. Sampai pada 3 jam sebelum pesawat mendarat Eloise baru mulai tertidur.
Tak lama ia terbangun dari tidur dan matahari sudah terbit dari ufuk timur. Ia melihat ke sekitarnya dan ada beberapa penumpang yang sedang menyantap sarapan termasuk Hendery. Tanpa berfikir panjang el Melihat buku menu dan memesan saikoro beef serta Cranberry juice sambil menonton film 'diary of a wimpy kid'.
"miss, I just want to inform you that we'll be landing soon. if you mind, you can close the table in front of you, thank you and don't forget to tighten up your seatbelt", sahut salah Satu pramugari. "oh, okay", jawab Eloise.
"Akhirnya.. sampai juga di negri kanguru. Ngomong-ngomong ntar makan siang mau di Kingsley steak house ga? ada daging kanguru lho", sahut mamanya el. "Wih dery mau maa", jawab hendery. "Yaudah sekarang kita cari taksi terus beresin isi koper di-", lanjut mamanya el.
Akhirnya Eloise pun sampai di rumah barunya. menurut el rumah barunya bagus. ya iyalah, dia sendiri yang milih. Eloise pun segera merapikan barang-barangnya dengan cepat, walaupun sempat ada masalah 'siapa yang dapet kamar lebih besar' dan pada akhirnya hendery yang mengalah.
|their house|
"Haloo, goodmorning. nama gue michelle, nama lo siapa?", sapa seorang gadis. "Oh, nama gue Eloise uh- gue pindahan dari Indonesia. baru aja selesai beresin isi koper dan yaa gitu lah.", jelas Eloise. "jadi, ini rumah lo? kita tetanggan, michelle?", tanya Eloise. Michelle pun menjawab, "yaps, kita tetanggaan. btw, lo panggil gue mich aja for short. Gue juga pindahan dari korea, tapi gue dateng dari awal masuk senior highschool", ucap michelle.
"eh el, lo sekolah di eastlakes bukan?", tanya Michelle. "iya mich", jawabnya. "widih, satu sekolah nih kita asek, tar kesekolah jalan bareng yuk. 400m juga nyampe kok ke sekolah", jelas Michelle. "ooh gitu mich, sip thanks ya infonya. gue sekeluarga mau ke Kingsley dulu", ucap eloise. "okeey eloise, daah." jawab michelle.
okey gais, ini sebenernya ga ada konflik di chapter dua ini
maap yak kalo rada bosen tau gimana", Karena ini chapter penghubung.
dan mau infoin, kalo ada chapter penghubung kemungkinan double up. kalo engga ya berarti belom buat heheh.
again, sorry if there's any mistakes. be different with voment!!! se y'all in next chapter.