haloo, maaf ini bukan update :D aku mau jelasin beberapa istilah di universe ini, barangkali ada beberapa readers yang masih asing sama abo hehe. oh iya, ini beberapa diambil dari sepengetahuanku, sedikit aku tambahin juga tentang universe di WWW.
alpha
rank terkuat di werewolf, bersifat dominan dan agresif. alpha biasanya seorang pemimpin, kalau pun dia bagian dari pasukan, kekuatannya paling kuat di antara yang lain. kebanyakan dari rank ini laki-laki, beberapa dari mereka yang spesial bisa jadi terlahir sebagai perempuan. female alpha biasanya diangkat menjadi pemimpin karena keistimewaanya. alpha bisa rut atau bahasa gampangnya masa kawin. masa rut setiap alpha berbeda-beda, sekitar 2-7 hari, tergantung hormon dan perangsang yang ada.alpha memang yang kuat, tapi beberapa dari mereka ada yang terkuat. rank alpha yang sangat dihormati dan ditakuti adalah seorang true alpha. kalau seorang alpha mempunyai warna mata maroon, true alpha ini warna matanya merah terang. sayangnya, true alpha dipercayai sudah punah di masa sekarang.
beta
satu tingkat di bawah alpha. bisa dibilang sebagai tangan kanan pemimpin. jumlah laki-laki dan perempuannya hampir sama, meski masih didominasi oleh laki-laki. punya warna mata kuning atau hijau. seorang beta tidak punya masa kawin.
omega
rank terendah di universe ini, didominasi oleh perempuan. beberapa dari mereka sangat spesial sehingga bisa terlahir sebagai laki-laki. akan tetapi, karena keistimewaannya, male omega banyak diburu orang jahat sehingga pada saat ini jumlahnya bisa dihitung jari. seperti sudah menjadi kodratnya, seorang male omega juga bisa dibuahi. omega juga bisa heat, sama seperti alpha. bedanya, heat omega mempunyai tanda-tanda seperti kram perut. omega juga mengeluarkan feromon yang menyengat saat mereka sedang heat. feromon ini biasanya sangat kuat dan bisa merangsang alpha-alpha. hal ini berbahaya bagi seorang omega karena saat ia heat, peluang dia hamil sebesar 80%. oleh karena itu, omega kebanyakan memakai supressant atau semacam obat untuk menutupi feromon mereka saat heat berlangsung. warna mata seorang omega adalah biru.
mate
mate ini semacam pasangan hidup. mate biasanya dikenali dari feromon yang kuat. feromon mate kita lebih berpengaruh dibanding feromon lain. proses mating biasanya dilakukan dengan mengigit satu sama lain sebagai tanda kepemilikan.
pack
istilah suatu perkumpulan werewolf yang tinggal di satu wilayah. pack dipimpin oleh seorang alpha. perkumpulan pack disebut kerajaan. tetapi, di masa sekarang sudah banyak kerajaan yang pecah. pack kebanyakan berdiri sendiri tanpa diatasi oleh raja/ratu.
rogue
semacam werewolf liar. mereka ga punya pack, hidupnya bebas di hutan. rogue jarang berubah jadi manusia sehingga mereka cenderung memakai insting binatang yang brutal, hasratnya selalu ingin membunuh.
***
segitu aja sih istilah-istilah yang perlu kalian tau, hehe. btw makasih ya yang udah baca book ini, ga nyangka ada yang nemu dan baca :D makasih juga yang udah vote! <3 mohon dimaklumi yah kalau ada kekurangan, ini book pertamaku soalnya:)
udah, gitu aja. jangan lupa vote & comment!
KAMU SEDANG MEMBACA
World Wide Werewolves | ENHYPEN FF
FanfictionSunoo pikir dia sendirian. Semua keluarganya sudah meninggal sejak ia masih bayi. Ia hanya punya Jungwon, satu-satunya orang yang selalu ada di sampingnya, termasuk saat pagi hari setelah ia mimpi buruk. Mimpi yang selalu menghantuinya selama 17 tah...