***
Gue tuh tipe orang yang kalo penasaran harus dituntasin saat itu juga. Akal pikiran gue nyuruh gue masuk tuh rumah sedangkan hati gue ngelarang bahwa yang bakal gue lakuin ini bukanlah hal baik. Masuk rumah orang? Emang bener-bener gak baik kan? Gak sopan lah. Mau dijaman dahulu kala ataupun di era kapitalis, masuk rumah orang tanpa izin merupakan etika yang gak bagus. Entar gue dikira maling gimana? Padahal kan gue gak ada niatan buat kayak gitu.
Tapi, lagi-lagi jiwa ke kepoan gue gak bisa surut gitu aja kalo cuma menebak-nebak apa yang ada dipikiran gue.
Come on Elta!
Gue lagi berdiri didepan pintu depan nih rumah. Herannya nih rumah cuma ada satu pintu, yaitu cuma pintu depan. Jendela? Gak ada sama sekali.
Gue terus berdecak kagum sambil meneliti arsitektur ini rumah. Walaupun ini rumah idaman gue, tapi gue masih tetap mau punya pintu belakang nya juga, apalagi jendela. Ayolah, kalian juga begitu kan?
Sebagai adat istiadat bertamu. Gue ketuk pintu dulu nih rumah.
Pas ketukan ketiga. Pintunya tiba-tiba kebuka.
Anjir lah!
Gue otomatis mundur sebagai sikap waspada. Sejak gue masuk dinegeri dongeng. Semuanya nampak berbau serem!
Jujurly, gue tuh... Orangnya penakut banget...
Kalo begini terus gue bisa-bisa mati kaget karena hal mistis kayak gini!!!
Jantung gue bertalu-talu saking kagetnya! Belum lagi hawa dingin ngebuat bulu kuduk gue berdiri!
Gue terus mundur. Kalo ada sesuatu muncul didepan mata sekarang, gue bakal lari sejauh mungkin.
Tapi waktu udah jalan lima menit gak ada tanda-tanda makhluk yang keluar. Hmm... Mencurigakan.
Gue mendekat, pada perbatasan pintu. Gue berhenti dan memanggil siapa yang berada didalam rumah.
"Halo... Permisi... Mbak... Mas... Ada orang, kah?"
"Hello... Makhluk apapun itu, keluarlah! Ini gue mau bertamu. Masa tamu dibiarin diluar sih?"
Demi kerang ajaib! Ini gue beneran dianggurin gitu aja?
Bodo ah. Gue masuk. Gila nih rumah hawa nya adem banget kayak ada AC didalamnya. Tapi sejauh mata memandang benda itu gak ada dimana-mana. Malahan nih rumah diluar ekspetasi gue. Gue pikir bakal ada sesuatu tau nya gak ada apa-apa. Bener-bener kosong. Kayak hati para jomlo HAHA.
"Kamu bisa menyelesaikan beberapa misi, jika ingin rumah ini berisi sesuai apa yang kamu mau."
ANJU! Gue lagi-lagi kaget!
Jantung gue omaygat!
"S-siapa d-di-sana?"
Gue berkeringat dingin. Tapi ini suaranya familiar deh? Ah! Gue baru ingat nih suara yang ada dipintu ajaib itu! Haha, come on Elta. Nyawa lo banyak jadi gak mesti takut.
Gue terus menyakinkan diri.
"Saya suka sifat kamu yang ini."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pangeran Negeri Dongeng | Lee Heeseung ENHYPEN |
FantasyBeltaza dan buku dongeng yang tidak bisa dipisahkan. Ini cerita tentang Beltaza yang menyukai cerita dongeng. Impiannya hanya satu, bertemu dengan pangeran didalam cerita dongeng. Cerita dongeng merupakan cerita yang paling klise, karena tidak masu...