14. magang selesai

15 3 0
                                    

tidak terasa, sudah hampir enam bulan menjalani kegiatan prakter lapangan ini, anak kelas sebelas sudah siap kembali ke sekolah, menerima materi dan siap menghadapi berbagai macam ujian.

ujian hidup misalnya. engga aku bercanda kok

besok hari rabu, hari dimana mereka akan kembali ke sekolah, dan hari ini mereka berpamitan untuj terakhir praktek magang disini, ditempat ini.

wah rasanya seperti sudah lama bekerja disini, sedikit terharu ya, haha.

diawal saja seperti sangat 'asing' ditempat ini, tetapi saat memasuki bulan keempat akan terasa, apa itu bekerja, dan kekeluargaan ditempat kerja.

meskipun kadang terasa lelah karena disuruh membatu ini itu, pergi kesana kemari, tetapi lelahnya kamu, kamu mendapat pembelajaran, kamu jadi tau apa itu dunia kerja? bagaimana dunia kerja? cara kerja lingkup dunia ini seperti apa?

kalian bakal tau kok, seperti apa, susahnya gimana, suka duka juga bakal tau.

uda segitu aja, aku jadi terharu karena sangat rindu dengan dunia magang hehe .







"wah akhirnya selesai juga"- bagas

"habis ini pamitan ya?"- hanif

"nunggu kak lino"- ren

mereka sedang beristirahat, setelah menservis AC milik pelanggan, jangan lupa mereka anak teknik pendingin.



"assalamualaikum"- kak lino datang

"waalaikumsalam"- jawab mereka

setelah itu kak lino masuk kedalam ruangan pemilik tempat service, hanya sekedar basa basi mengucap terima kasih karena diperbolehkan magang ditempat ini, dan memberi cinderamata dari pihak sekolah.

"ini pak dari kami, semoga bapak dan karyawan disini suka, maaf hanya bisa memberi ini"- kata pak lino

"waduh gapapa pak, saya uda makasih banget ini, mereka juga kinerja nya bagus, ga males-malesan, dan kerjaan cepet selesai dengan mereka, saya juga makasih banget"- pemilik tempat service sedikit menyayangkan perpisahan ini, beliau mau setelah lulus mereka kerja disini.

tapi tidak ada yang tau, masa depan nanti seperti apa.

setelah berpamitan, mereka pulang, istirahat, besok sekolah.

"besok welcome back to my school"- haedar

"haha, iya nih, seneng banget, ada sedih juga si sebenernya"- hanif

"gapapa, nanti kalo libur main kesini"- ren

"iya tadi pak samsul bilang gitu juga, tapi ya agak ga enak aja si"- bagas

"gaena kenapa?"- tanya ren ke bagas

"kita belom ngasih cinderamata ke mereka"- bagas

"ya pas kita main aja, kenapa ngga?- haedar

"boleh deh gapapa"

"sippp"
























mereka pulang, seperti biasa haedar dan ren bersama, oiya selama magang waktu kumpul enam sahabat ini hanya dua puluh persen, sangat sedikit.

mengingat defano yang magang di luar kota, yangyang juga diluar kota, sandy juga, semua berpisah, hanya reno yang sama di dalam kota.

karena reno ketua osis, maka akan disibukkan juga dengan acara disekolah, meskipun cuti magang.

tapi mereka punya cara kok, meskipun tidak berkumpul, mereka kan ada handphone, jadi bisa via panggilan telepon.

hehe agak menggemaskan memang mereka, tetapi itulah sahabat yang tidak mau terpisahkan.

jarak boleh berjauhan, komunikasi tetap berjalan.












"eh dar, si bagas sabtu ngajak jalan ni"- ren

"jalan maksut?"- haedar sedikit ambigu dengan perkataan ren. haha

"sunmori, ke mojokerto ni, gas ga?"- ren

"ayo aja, tapi lo jangan bohong ke bunda"- haedar

"engga lagian, pasti boleh"

"oke deh, reno, defano, sandy, sama yangyang ikut kan?"- haedar

"ikut lah, kata bagas kalo lebih banyak lebih rame ena"

" sip, kasih tau mereka ya"




.

best boyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang