Bab 1

57.4K 5.3K 861
                                    

Namaku Jade Vine Laksamana. Unik kan?? Mungkin kalian asing dan banyak yang tidak tau. Tapi Jade Vine adalah nama sebuah bunga yang tumbuh di Filiphina.

Cantik kan?? Tapi sayang nama secantik itu tidak sama sepertiku

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Cantik kan?? Tapi sayang nama secantik itu tidak sama sepertiku. Aku anak bungsu dari tiga bersaudara. Aku punya 2 orang kakak laki-laki yang usianya tak jauh dariku. Dan Seorang Ayah pengusaha. Jadi dapat disimpulkan kalau aku ini masih dari keluarga berada. Ah, kalian pasti bertanya tentang Ibuku. Dia sudah meninggal sejak melahirkankanku. Jadi, Papa dan kakakku sangat membenciku. Menurut mereka aku penyebab meninggalnya mamaku. Pemikiran mereka sungguh dangkal.

Para Kakakku sangat suka membullyku atau melemparkan kesalahannya kepadaku. Pokoknya saudaraku itu tidak sama seperti saudara diluar sana. Ayahku sendiri juga tidak memperdulikanku. Dia hanya suka memarahiku jika aku membuat para kakakku kesal selain itu dia lebih suka mengabaikanku.

Tapi, setelah 18 tahun aku hidup aku akhirnya memiliki seorang teman. Namanya Claudia. Aku kenal dia dari kelas Statistika yang aku ikuti. Ini adalah 2 tahun perteman kita. Yang artinya saat ini usiaku sudah mencapai angka 20 tahun.

Claudia adalah seorang gadis yang sangat ceria selain itu dia juga bekerja sebagai Editor Novel dan seorang penulis. Dia sering menulis Novel di blog atau akun seperti Wattpad. Dia sering mempromosikan ceritanya padaku tapi aku tidak pernah membacanya. Bukannya aku tidak menghargainya tapi, aku tidak suka membaca novel. Aku lebih suka nonton filmnya. Jadi, aku berkata jika novelnya sudah di filmkan baru aku akan membacanya.

Doaku sepertinya cepat terkabul. Karena hari ini dia tersenyum lebar mendatangiku di kantin. Dia memberikanku Novel dan sebuah undangan. Aku membaca undangan tersebut. Undangan gala Premiere film tersebut.

"Pokoknya harus baca terus besok dateng kesini!!" Pintanya dengan tersenyum ceria.

"Oke.. Nggak ada pilihan lain kan?" Tanyaku.

Dia menggembungkan pipinya.

"Hei... Beberapa adegan terispirasi dari kisah lo tau!! Tapi ya gitu gue buat lebih dramatis!"

"I Know. Lo udah bilang seratus kali sampe gue hafal!" Jawabku.

Yah.. Claudia selalu menceritakan novel yang dia tulis. Dan ketika dia mengulanginya sampe 2 kali. Maka aku akan hafal.

Aku membaca judulnya Villain and Cinderella. Sebenarnya aku tidak terlalu penasaran. Aku juga bisa menebak endingnya. Pasti ini kisah kerajaan gitu. Si Cinderella di siksa keluarga tirinya. Pasti gitu.

"Gue baca waktu gue pulang ntar." Kataku.

Dia tersenyum bahagia dan memintaku berjanji untuk memberikan komentar tentang novelnya ini. Aku pun berjanji.

Setelah itu aku kembali kelas dan tak lama aku pulang. Rumahku besar dan mewah. Tapi didalam rumah ini meskipun aku kesepian aku lebih menyukainya. Itu artinya kakakku tidak akan menganggguku. Meskipun usianya sudah 28 dan 25 tahun. Mereka masih suka untuk berbuat jahat denganku.

Si Bodoh Alegria Telah Mati (TAMAT) PINDAH KE DREAMETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang