"Oh kabelnya ada tiga"
Tepat habis si Yola ngucap, eh si Wowo garuk-garuk kepala. Pusing, nggak paham apasih maksudnya.
"Maksud lo?"
"Kita satu kelompok taunya"
"Ya kan emang" ini yang jawab si ganteng, Dobby.
"Kelompok apa?" Lah kata si Wowo, ini Yola kurang Aqua apa gimana sih?
"Kelompok PKN lah? Da emang kelompokan apalagi anying si Yola mah anehhhh" si rambut merah frustasi, keliatan kalo udah keluar kata 'anying'. Nggak weh, diamah mau frustasi, seneng, antusias juga berucap anying anying.
"Bukan bego"
"KOK LO NGATAIN SIH?" yang ganteng satunya nggak mau kalah, apalagi dicap anak paling nge gas satu angkatan IPA.
"Ish, maksud gue tuh kita satu apasih ya allah susah jelasinnya"
"Makanya kalo makan diabisin" Dobby ngelawak, tapi yang lain nggak masuk ahahahaha.
"Jokes lo lewat, nggak dulu Dobb"
"Jadi dua hari yang lalu gue dikasih clue sama Kak Esa, suruh nyari orang yang tahun lahirnya 1903. 1873. 1964. Yakali gue suruh gali kuburan nenek moyang?"
"Hah ngadi-ngadi amat clue-nya" kata si Wowo.
"Reinkarnasi kali?..." Inimah sumpah si Dobby kepikiran aja, tapi da dicariin beneran sama di Yola.
Nyari nya di perpustakaan, katanya di buku alumni. Gila apa ya, masih nyimpen buku alumni tahun segitu. Tapi katanya teh coba aja dulu siapa tau nemu, tapi jaman segitu bukannya belom ada sekolahan di Indonesia ya?.
Kecuali yang terakhir, angka 1964.
Masih ada kemungkinannya, ya walaupun kecil banget sih kata si Yola.
"Ketemu?" ini si Dobby yang tanya, Wowo mah santaii kaya nggak ada beban kerjanya kaya mandor alias tukang nonton sama suruh-suruh doang.
"Nggak weh, ya mana ada sih lagian"
"Nyarinya pake dengkul sih sia!" Tuhkan, dibilang kalo nggak bantu nonton dia da cuma bantu nyela!
"CICING SIANJING" (diem lo anjing)
"Ya allah ini teh perpustakaan ampun, jangan ribut" setelah Dobby ngomong gini dua-duanya kicep, nggak lanjut adu mulut kaya ibu-ibu kompleks adu bahan gosip lagi.
Kata si Dobby dalem hati, 'emang dasar norak nggak pernah ke perpustakaan sih'
"Gue denger asu" si Wowo nyeletuk, eh iya kan balik lagi kabelnya ada tiga.
"Sorry, nggak maksud gue"
"Kayaknya harus nanya Kak Esa sih, gue udah clue less banget nggak dapet apa-apa" kata si Yola, sambil tata buku balik ke rak lagi.
Rapi sesuai format, padahal mah nyarinya buku alumni doang sok banget kaya abis ngumpulin materi skripsi aja.
"Yaudah sok tanyain" daritadi yang angkat bicara cuman si rambut ikal warna merah, yang satunya diem katanya pundung.
Kok katanya, iya ngebatin 'gue lagi pundung, jangan diajak ngobrol'
Si Dobby nggak komen, paling mah 'TERSERAH ANYING, TERSERAH, CAPEEKKKKKK'
Si Yola da juga nggak mau komen apa-apa, ntar salah lagi ah!
Oh soal si Yudhis sama Harsa masih di rumahnya si Dobby, bedanya tadi serius ngerjain PKN. Nah kalo sekarang suruh first trial PS 5 aliggg siapa sih yang nggak mau. Anak dokter, bIAsAlah.
"Mau PS 4 gue nggak, udah nggak kepake lagi, gue udah bosen juga"
shUOmBHONG AmAtT sI gAnTENG
Si Yudhis pengen, tapi kalo tau sampe rumah bawa PS 4 padahal janjinya mau ambis SNMPTN dulu bisa abis diamah digeprek. Si Harsa yang ambil akhirnya, betulan masih mulus kaya baru.
Inimah nggak dipake anying!
Kalo tau gitu, dari dulu Harsa temenan sama si ganteng. Kan lumayan hehe.
btw, cover barunya gimana?
© SPARKLERYU, 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
magical, doyoung
Fanfictionsi dobby titisan harry potter yang punya banyak kekuatan, emang beneran? rasanya seperti menjadi iron man kali ah! © SPARKLERYU, 2O2O