Oh iya, belom banyak yang kenal soal si Wowo ini. Bisa dibilang anak spesial sih soalnya da Wowo suka ngoceh di bawah pohon mangga depan rumah jam dua pagi, alig! Tapi untungnya gini-gini dia masuk rangking 10 besar sih di kelas, ngga yang parah-parah banget lah ya.
Tapi anehnya yah itu, sejak kejadian kabel tiga Wowo makin sering ngelamun. Dia kepikiran selama ini dia bukan gila, emang belom nemu yang sefrekuensi aja, dan ternyata beneran.
Setelah kejadian kabel tiga dia makin sering denger suara-suara aneh, entah yang kaya bisik-bisik atau cuma yang sekelebatan doang.
Kaya kejadian hari ini, waktu ulangan fisika. Waktu asik ngerjain soal tiba-tiba dia denger "Jangan, salah"
Waktu dia cari sumber suaranya, eh udah ilang. Wowo garuk-garuk tengkuk, lieur.
Abis itu dia ngebatin, "Siapa sih anying, gajelas"
Eh ada suara lagi, "Jawaban lo salah ege"
"Apasih gajelas banget orang bener kok!" Ternyata Wowo ga sadar dia jawab bukan dalem hati lagi, alias ngomong langsung. Sekelas denger itu, Bu Lilis guru fisika Wowo juga denger. Dia kena marah hari itu, karena berisik ngomong sendiri.
Abis itu waktu dia istirahat dia ngga sengaja ketemu Dobby, di kantin lagi makan siomay. Aih sia Si rambut merah, saking asiknya makan ngga sadar Wowo dateng.
Ditepoklah pundaknya, "Dob, aing tadi kaya orang stress"
"Hah kok bisa? Sini dah, duduk dulu" Si rambut merah heran dong, ini anak dateng-dateng bilang kaya orang stres.
"Pas lagi ulangannya Bu Lilis, tiba-tiba ada suara bisik-bisik anying. Gatau dah darimana ngga jelas, tapi bilang kalo jawaban ulangan gue salah"
Dobby juga bingung, sebenernya akhir-akhir ini dia ngerasa hal yang sama. Cuman emang bocahnya gamau cerita aja ke siapa-siapa takut bikin kepikiran.
"Terus lo bales jawab apa?" tanya Dobby.
"Terus gue marah lah, eh ternyata sekelas kedenger. Bu Lilis juga marah anying gara-gara gua berisik" terus empunya ikutan pesen siomay seporsi.
Marah-marah juga butuh tenaga bro, makan siomay dulu.
"Anjirlah kok bisa sih" Si rambut merah gedek-gedek doang, sampe sekarang dia juga gatau suara itu asalnya darimana.
Tapi entah kenapa dia cuma bisa denger selama ada di lingkungan sekolah doang, selain di sekolah gapernah ada tuh suara-suara gituan lagi.
Aneh, tapi nyata.
Mereka saling heran deh tuh, tapi gapernah nemu jawabannya. Abis kenyang mereka balik kelas masing-masing, karena masih ada pelajaran lagi.
Sampe akhirnya waktu pulang Yola chat di grup mereka buat kumpul di parkiran. Yola mau bahas soal bocoran clue lagi dari Kak Esa, gatau deh tuh soal apa.
Kabel tiga
Yola invited Wowo to joined the group
Yola invited You to joined the groupWowo
apaan dah nama grupnya jelek amat
ganti-gantiYola
apasih udah ini dulu
kepepetYou
ada apasih yol,
kan grup satunya adaYola
yang ada yudhis?
jangan
ini aja baru
gue gabisa bahas ini di grup itu
pokoknya lo berdua kumpul dulu deh di parkiran
cepetan
read(2)Terus yaudah deh tuh abis bel mereka buru-buru ke parkiran, dan ternyata Yola udah bawa buku alumni. Tebel, udah lumayan usang.
"Ketemu?" tanya Wowo ke Si pirang.
"Iya, tapi tahunnya ngga sama. Tapi lo liat deh muka mereka mirip kaya kita ngga sih?" kata Yola sambil nunjuk salah satu foto di buku alumni itu, ada 3 anak mirip banget sama ini trio kabel tiga. Satunya rambut ikal kemerahan, satunya pirang, satunya rambut coklat kulitnya agak sawo matang.
Mereka nemu kejanggalan di buku alumni itu, buku tahun 2010. Harusnya mereka masih SD dong waktu itu, tapi kenapa ada mereka di buku alumni SMA?
"Ih iya anying, takut dah" kata Wowo.
Dobby cuma bisa kicep, takut dia sebenernya. Udah speechless, antara ada sesuatu yang ngga beres atau emang cuma kebetulan mirip mereka aja. Tapi harusnya ngga mungkin dong?
"Dah ah aing ga ikutan weh, mau pulang takut dicari si mamah" da emang si Dobby anak mamah, alibi dia aja sebenernya dia mau pulang.
Takut anying!
"Bentar, jangan kemana-mana dulu lo" Kata Yola.
"Udah deh Yol, mending kita pulang. Lagian lo gaada kegiatan OSIS apa?" sela Wowo, ini bocah juga niatnya kabur guys wkwkwk.
"Ih bentar dulu, kata Kak Esa ini tuh penting. Ada sangkut pautnya sama hal-hal yang akhir-akhir ini kita alamin"
"Nggak mungkin kan semua ini kebetulan doang? kaya waktu di rumah Dobby kenapa bisa tiba-tiba kita komunikasi dalem hati?" potong Yola sambil gantian nunjuk ke Dobby sama Wowo, dia sebenernya yang paling takut juga tapi ya gimana? semisal mereka nunda ini juga ngga bakal segera dapet jawaban kan?
"Yaudah oke, kita pecahin di rumah gue" kata Dobby.
Dan mereka langsung cabut ke rumah Dobby.
© SPARKLERYU, 2O24
KAMU SEDANG MEMBACA
magical, doyoung
Fanficsi dobby titisan harry potter yang punya banyak kekuatan, emang beneran? rasanya seperti menjadi iron man kali ah! © SPARKLERYU, 2O2O