Balik formasi awal bikin tugas makalah PKN, si Yudhis Harsa beneran kelar kemaren. Iya kelar, tinggal printing doang si tuyul berdua. Mana numpang printing besok paginya, di rumahnya Dobby, alig gatau diri.
Ya abis aneh aja, alesannya Yudhis Harsa tukang print mana ada yang buka jam segini. Padahal mah depan sekolah subuh dini hari juga udah bunyi mesin printer nya.
"Sok ngeprint berapa jilid gratiss" salah si rambut merah ngomong gitu, bisa dimanfaatin doang nanti.
"Dobb, kalo gue ngajakin anak sekelas langganan print disini lo jangan memutus tali pertemanan ya" celetuk Harsa, tuhkan bener.
"Gangotak siah!" terus Yudhis main nempeleng gitu aja kepalanya Harsa, yang merasa pemiliknya ngadu kesakitan, beneran.
"Bercanda atuh Dhis Dhis, gaada lucu-lucunya lo"
"Sekalian jilid nggak?" tanya yang punya rumah, sambil sarapan pagi yuhuu.
"Wah boleh juga tuh" kalo ada manusia paling gatau diri ya tag aja @ Harsa, gitu ya.
"Gausah Dobb, paling Pak Adi juga nggak komplen. Yaudah gue duluan ya, masih ada rapat OSIS" terus Yudhis pamit, padahal tadi ditawarin bundanya Dobby sarapan ayam goreng.
Ya tebak, ada yang bawa dimasukin Tupperware. Siapa lagi kalo bukan Harsa? Mana sama nasinya sekalian, bener-bener nggak habis pikir.
Rejeki nggak boleh ditolak, ceunah.
Oh iya, soal yang kabel tiga kemaren. Hari ini, sebelum rapat OSIS Yola datengin kelasnya Kak Esa buat nanya soal yang suruh nyari tahun kelahiran itu. Sayang banget Ka Esa nya gaada guys, terus si pirang muter ke kelasnya Dobby, lah anaknya aja masih sarapan.
Nihil, gantian ke kelasnya si Wowo da adanya anak piket ciwi-ciwi doang. Emang budaya turun temurun sih anak cowok masuk kelasnya lima menit sebelum bel masuk, alias biar piket paginya tiga menitan doang (kaya bikin pop mie).
Si pirang bingung, ini sisa sepuluh menitan sebelum rapat OSIS jadinya mau ngapain. Yaudah Yola ke kantin aja siapa tau ada Wowo gitu, eh pas sampe beneran anaknya lagi makan soto di meja paling depan.
Kuahnya ngepul, Yola main ngagetin aja yang lagi makan soto. Wowo marah-marah, langsung keselek, ya lagian orang lagi makan soto panas dikagetin.
"Awas sekali lagi gue pukul lo" kata Wowo, beneran marah dong.
Kirain Yola tuh si Wowo anaknya santai, ya bawaannya haha hihi gitulah, nggak taunya bisa marah juga nih anak.
"Ya maap Woo, gue nggak niat gitu sumpah" yaudah lah Yola dimaafin akhirnya. Dasarnya emang Wowo bukan anak pendendam, aih.
"Yaudah sih" tapi yang ini jawabnya lewat telepati.
Mereka berdua diem dieman, yang satu sibuk makan soto, yang satu sibuk liat chat grup OSIS. Wowo ngelirik ke Yola "Pst, udah ketemu Kak Esa belom?"
"Belom, nggak ada orangnya"
"Terus gimana? Ya masa nggak jadi?"
"Jadiii ih, gue nyari Kak Esa dulu. Baru nanti kita nyari rencana baru" Yola ngerutin kening, ini orang kantin ngeliatnya kaya orang ngobrol tapi mulutnya sama sekali nggak kebuka, atuhlah gimana ngejelasinnya.
"Yaudah, hari ini harus selese Yol"
"Yoiii"
"Teh! Nambah es teh satu!" Teriak Wowo, ini lagi makan sotonya teh dedes hehehe.
"Nggak makan Yol?"
"Hah nggak, udah dirumah"
"Ya terus ngapain ngeliatin gue makan?"
"Siapa yang ngeliatin, najis kepedean"
"Wuu balik sana lo, mana rambut kaya jagung. Padahal katanya anak OSIS" sungut si Wowo, yang dikatain rambut jagung marah-marah ngebatin:
"Ya mang Napa sie"
Foto pas ngelanjut makalah PKN dirumah Wowo tapi mau bikin Indomie dulu, yang ngefoto si Yola.
Kata si Yola, "KAYA ANAK KECIL LO DOBB""Yeu kamu teh nggak tau aja, namanya awet muda"
"Awet muda awet muda, pendek mah bilang aja pendek" iya emang sih, diantara geng kabel tiga yang paling pendek si Dobby.
© SPARKLERYU, 2O2O
KAMU SEDANG MEMBACA
magical, doyoung
Fanfictionsi dobby titisan harry potter yang punya banyak kekuatan, emang beneran? rasanya seperti menjadi iron man kali ah! © SPARKLERYU, 2O2O