Setelah menegaskan kembali tekad mereka, Subaru dan Anastasia turun ke bawah, menuju aula resepsi.
Mereka telah bercakap-cakap di lantai tiga dari lima lantai, yang biasanya berfungsi sebagai ruang konferensi.
Anastasia: “Karena lantai lima dihancurkan seluruhnya oleh naga, lantai empat secara teknis adalah lantai teratas sekarang. Semua korban [nafsu] beristirahat di sana. "
Subaru: "... apa yang terjadi dengan radio sihir saat lantai lima terbakar?"
Anastasia: “Jangan khawatir, sudah dibongkar dan disimpan. Alat sihir itu sendiri hanya berbentuk kotak logam besar, jadi mudah untuk dipindahkan. Sepertinya suara itu dikumpulkan ke dalam kotak itu sendiri dan kemudian diperkuat ke seluruh kota. "
Antena… atau mungkin pengeras suara?
Kotak logam atau pengeras suara, apapun masalahnya, perangkat ajaib itu telah ditemukan dengan aman, bersama dengan para sandera. Itu mungkin satu-satunya kabar baik yang Subaru dengar setelah bangun tidur.
Radio sihir hampir pasti terbukti berguna nanti, dan pengetahuan bahwa para sandera aman memberi dorongan besar pada moral.
Subaru: "Apa kamu bilang korban Capella berkumpul di lantai empat?"
Anastasia: "Meskipun mereka semua lalat atau naga, pikiran mereka masih manusia, jadi mereka memahami apa yang kita katakan dan mengikuti petunjuk ... meskipun saya tidak bisa mengatakan apakah itu benar-benar hal yang baik."
Subaru: “……”
Subaru juga tidak bisa memutuskan apakah dia harus senang atau tidak orang-orang yang berubah itu mempertahankan kesadaran manusianya.
Untuk menyadari sebagai makhluk yang sama sekali berbeda, cacing pasti datang dengan perasaan kehilangan yang menyedihkan dan membingungkan.
Namun, meski kehilangan daging, mereka masih bisa bertahan hidup di kondisi lain. Apakah ini juga disebut kehilangan diri? Jawaban ini kiranya hanya bisa diketahui oleh mereka yang pernah mengalaminya.
Anastasia: “Mereka juga bisa bergerak dengan normal. Syukurlah, belum ada upaya bunuh diri. Hal-hal terjadi terlalu tiba-tiba, dan kebanyakan orang belum memiliki kesempatan untuk bereaksi… Singkatnya, jika kita dapat memperbaiki semuanya sebelum debu mengendap, semuanya akan baik-baik saja. ”
Subaru: "Bunuh diri ...?"
Anastasia: "Apa menurutmu itu bukan masalah?"
Subaru: "——"
Itu adalah pertanyaan yang Subaru tidak bisa jawab dengan gegabah.
Dibandingkan dengan Subaru, Anastasia tampaknya bisa mengatasi situasi yang sulit ini dengan cukup baik.
Anastasia: “Selama masih ada kehidupan, masih ada harapan, tetapi tanpa kemauan untuk hidup, harapan itu berkurang. Hanya memiliki tubuh yang bernafas tidaklah cukup. Ini adalah keinginan untuk hidup yang tidak bisa kami hilangkan. "
Meskipun dia tidak bisa melihat wajah Anastasia, dia mendengar keyakinan dalam suaranya saat dia melangkah maju.
Subaru dengan sepenuh hati setuju dengan ketekunannya dalam hal hidup dan mati. Hidup itu perlu.
Dan selama masih ada kehidupan, masih ada kesempatan untuk melawan. Untuk itu…
Julius: "Anastasia-sama."
Saat Subaru dan Anastasia turun ke bawah, orang pertama yang menyadari kemunculan mereka kembali adalah Julius, yang memanggil nama tuannya.
Awalnya, Subaru baru saja melirik aula resepsi lantai pertama. Meski begitu, pada pandangan, jejak perjuangan yang gagah berani terlihat jelas.