Genap dua bulan gue sekolah di STM-23. gue ngerasa otak gue kayak sering nge-bug. ga jelas pokoknya gue. gue bisa ngerokok, bisa makan durian, gue yang paling benci makan bubur diaduk tiba-tiba makan bubur ngaduk sampe coklat karena kecampur kecap dan sambel cabe "ternyata bubur diaduk enak anjeng! kemana aja gue"
Jujur! Dua bulan gue di sekolah ini, mainan gue mentok di kelas sama kantin doang. Gue ga tau banyak soal seluk beluk tempat-tempat di sekolah ini.
Sampai "WOI ANAK KELAS SEPULUH SI JISUNG MAU LOMPAT DARI ATAP WOI!"
Siang itu satu sekolah digemparkan sama kejadian anak kelas 10 yang mau bunuh diri dari atap sekolah. Semua anak-anak berkerumunan diapangan. Ya siapa sih yang kaga kumpul. Gue juga kepo kali mau liat orang bunuh diri kayak gimana wkwwk
Guru-guru udah panik. Termasuk kanjeng mami udah teriak pakek toa dibawah "JISUNG... Nak turun ayok. Cerita kalau ada masalah. Guru-guru siap membantu"
apalah itu kata kanjeng mami. fyi aja sih, kanjeng mami itu srikandi di sekolah kita. Namanya bu irene. Biarpun dia cantik banget keliatan lemah gemulay, tapi dia satu-satunya guru wanita yang ngajarin praktek bongkar motor. Gimana ga pada betah murid-murid sinu praktek wkwwk.
Beda ma guru gue si agung. Ada rasa sepetnya..
Dahlah skip soal guru! Karena gue mau cerita salah satu solidaritas STM. Iya, sekarang murid-murid yang isinya laki semua itu, saling pegangan ngebentuk koloni. Ga peduli anak kelas 1 kelas 2 kelas 3, ga peduli kenal atau kaga, mereka semua jadi satu. Mereka semua siap-siap nangkep ada yg mau lompat itu sebisa mereka. Termasuk temen-temen gue si haechan, renjun, yangyang dan shotaro juga udah siap.
Sementara guru yang lain ada yang cari tangga buat naik ke atas, renjun nyeletuk "tu anak gimana bisa naik ke atas anjir. Kan kaga ada jalan buat ke atap".
"Merayap di dinding kali" saut yangyang.
Ada juga chenlen, temen sekelas si jisung kayaknya dia. Soalbya dia nyeletuk "woi bangsat! Turun! Nasi masib enak woi! Di akherat kaga ada yang jual nasi padang coy!"
Ada juga yang seragamnya bernama seungchan. Iya dia anak yang gue temui di parkiran dulu. Dan dia teriak "iya anjer! Turun sini! Lo belum nikah! Kata abang gue ngewe enak! Ayok turun!"
Cuma tetep aja tu anak ga mau turun. Tetep beridiri dipinggiran atap. Lagi ngeprank akherat gitu.
Dan gobloknya gue, gue yang ga tau tu anak siape! Ga tau dah. Kek sesek banget dada gue liat dia. Ngebuat gue langsung lari kalang kabut. Renjun yang liat gue lari teriak "kemana lo?"
"Nyusul"
"Hah? Kemana?"
"Atap"
Iya brow. Gue gedeg harus repot-repot berurusan sama dia, tapi lebih gedeg lagi gue diem doang liatin dia terjun.
Makanya tuh gue langsung lari ke lantai 3. Masuk ke ruangan kepala sekolah gue panik. Sampe kepala sekolah dan guru-guru yang bawa tangga di lantai 3 heran "adek kemana!"
Gue? Ya gue langsung menuju ke jalan tikus buat menuju atap. Gue masuk ke wc di ruangan kepala sekolah. Manjat dari bang mandi di wc itu, gue masuk ke atap melalui langit-langit wc itu. Masuk melalui jalan tikus yang ngehubungin atap. Jalan tikus yang ga banyak orang tau teramsuk guru-guru sini. Keren pan gue berasa lagi syuting film marvel wkwk.
Pokoknya pas sampai atas, gue liat punggung tu anak. Rasanya pingin gue dorong biar cepet :)
Gak lah! Adanya juga langsung gue tarik. Sampai dia kaget. Sampai anak-anak dibawah juga kaget. Termasuk kanjeng mami "woi siapa ntu!!"