03

907 272 252
                                    

Sepulang gue dari rumah renjun, gue langsung rebahan di kasur. Gue ga ngerti kepala gue masih kebayang senyum si doyoung di foto itu "gue kenapa dah. jangan-jangan di kehidupan sebelumnya gue sama si doyoung itu pernah ngelawan penjajah bareng yak"

ngadi-ngadi pan gue?

apa lagi pas, renjun is calling...

"apa bro?"

"cok. ini gue udah cerita ke abang gue soal lo yang ngerasa keganggu karena duduk di bangku bang theo itu. lo mau ngomong ga?"

"boleh" ga tau dah. Jantung gue deg-degan tiba-tiba. apa lagi pas suara kedenger di sebrang sana---"hallo, jeno ya?"

tau? dada gue lega banget :) rasanya kayak jantung gue disiram air. Selega itu gue ngedenger suara abang si renjun. Bahkan gue ga sadar nyeletuk "gimana kabarnya?"

"hah?"

Gue langsung geleng-geleng cepet "maksudnya udah sampe rumah dengan selamat bang? tadi gue nungguin"

"udah dek" katanya singkat. Kayaknya abang renjun ini ga suka basa-basi. Buktinya dia langsung to the point ke gue "Kata ren lo keganggu ya sama bangkunya theo?  gue ga bisa bantu banyak. cuma dulu bangkunya theo udah diganti kok sama pihak sekolah. i mean bangku yang dia pakek dulu udah ga ada. ditaruh di gudang sekolah. jadi bangku yang lo dudukin sekarang itu pure bangku baru"

"dan bertahun-tahun adek tingkat gue yang duduk di posisi theo, biasa aja. ga ada kejadian aneh.  coba deh lo tanya sama kakak tingkat lo yang pernah duduk di sana, apa mereka ngerasain aneh? kalo enggak, gue takutnya itu aura luar yang emang lo bawa sendiri, tapi lo ngira karena theo. ngerti maksud gue dek? gue ga mau theo dianggep ganggu orang aja" cerita bang doyoung panjang kali lebar pakek banget.  ga nyampe intinya sama otak cetek gue.

gue ngegigit jari gue bingung. Pas itu gue juga mikir lain, apa ini setan di kelimantan ikut imigran ya bareng gue?"

"ada solusi ga kira-kira bang?"

"kalo lo emang ga nyaman, simple. Pindah. gosah duduk di sana"

***

Gue ngikutin perkataan abangnya renjun ini. gue yang awalnya duduk bareng renjun akhirnya milih pindah duduk sendiri di belakang. padahal udah enak banget gue duduk di bangku si theo karena strategis.  depannya ada shotaro sama yanyang yang bisa dipinjemin PR. sebelahnya ada renjun yang asik di ajak gibah. cuma jeleknya atu, belakangnya ada haechan yang kalo ulangan suka nagih jawaban.  udah gitu nanya bukan atu, tapi "bro, jawaban no 1 sampai 50 apa?"

Dan udah terhitung 5 hari gue pindah duduk, gue masih ngerasa aneh. kadang kalo jamkos, gue tidur di bangku, gue tiba-tiba nangis sendiri. gue juga ga ngerti cuy kenapa air mata gue keluar. apa ledeng di mata gue bocor ya?

"no, ikut kantin ga?" tanya renjun.

"enggak dah. ga pengen makan"

"ya udah gue ma yang lain kantin yak. lo jangan ngelamun mulu" kata renjun nepok pala gue kasar. 

"ada yang mau lo titip?" tanya shotaro yang cuma gue bales gelengan "ya udah duluan yak"

yangyang juga ngelus pundak gue "jangan lupa berdoa sebelum tidur di kelas"

beda sama haechan "pinjem duit dong pakek kantin"

***

Kalian inget kan jaemin? 

cowok aneh pakek kaca mata yang di kelas diem mulu. Setelah renjun sama temen yang lain pergi kantin, gue liat dia kayak merhatiin gue. Pas gue perhatiin balik, dia langsung malingin pandangannya. 

ULAH PATI (Jeno + NCT) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang