love office

537 58 1
                                    

"mbak prill bajunya baru ya"sadar aja si ayu ini. Prilly emang gak sempet pulang tadi pagi. Untungnya Ali beliin baju buat ganti. Kan gak lucu kalau dia pake baju bekas kemaren. Baunya apek. "Iya yu!"jawab Prilly singkat. "Kamu udah hubungi calon host yang baru?"Prilly mengalihkan perhatian. Si ayu kan biasanya suka nanya nanya ala reporter gosip. Suka aneh tapi nymbung. Keknya selama sekolah si ayu ini sangat menerapkan 5w+1h.wkwkw.
"Udah mbak kemaren udah hubungin manajernya. Tinggal  pertemuan buat TTD kontrak aja."
"Oke" Prilly berjalan ke arah pantry niatnya mau minta ob bikinin kopi. Maklumlah semalem gak bisa tidur coy. Sekarang malah jadi ngantuk banget. Butuh kafein untuk tetep bikin Prilly melek. Seenggaknya sampe Dzuhur.
================================
"Eh tau gak sih tadi gue lihat lho mbak Prilly keluar dari mobilnya pak Ali."
"Eh beneran"
"Seriusan gue. Tadi pagi kan gue gak sengaja lewat parkiran petinggi perusahaan. Nah gue lihat tuh si mbak prilly. Mana tadi sebelum mbak Prilly pergi tanganya di pegangin lho"
"Wah gosip hot nih. Setau gue kan pak Ali itu deketnya sama Aurora itu kan ya. Yang habis main film bareng"
"Terus-terus.. abis itu gimana"
Prilly tak sengaja mendengar pembicaraan mereka.

'astaga kok bisa ada yang mergokin sih?' musti diklarifikasi nih biar gak digosipin. Mumpung masih ada di sekitar pantry aja gosipnya belum nyampe ke lambe gurah. Bisa mati berdiri ia diserang fans fana fanatiknya Ali.
"Kalian bukanya kerja malah ngomongin saya!" Para ob yang tadi ngobrol santai langsung terkejut. "Eeeh Bu Prilly..."mereka saling pandang pandangan. Pada nunduk semua. Takut di pecat keknya.
"Saya itu tadi gak sengaja mobilnya mogok. Trus karena kemaren saya yang ngurusin tetek bengek ambassador sama pak Ali jadinya kita berdua kenal. Makanya pas lihat mobil saya mogok saya ditawarin numpang mobilnya. Tadi juga bukanya pegangan tangan. Tapi salaman aja. Kalian jangan bikin gosip yang gek bener ya."Prilly menjelaskan. Ya meskipun agak ngarang dikit sih. Gapapa lah dari pada di gosipin. "Maaf mbak Prilly saya salah paham"ob yang tadi memberitahu informasi langsung meminta maaf.
"Yaudah saya gak mau perpanjang. Bikinin saya kopi"
Prilly langsung kembali lagi ke ruangannya. Emang sih gedek Ama ob ob itu tapi gak sampe hatilah buat mecat mereka. Kan kasian kalo sampe mereka jadi pengangguran.
================================

Drt drt drt hpnya berbunyi. Ada panggilan dari orang yang tidak di kenal. Siapa ya?
Prilly mengangkatnya sambil mengecek berkas-berkas.
"Halo.. dengan Prilly di sini".
"Hey prill mau makan siang bareng?"Prilly terbelalak kaget.
Kemudian menjauhkan hpnya dari telinga. Menatapi layarnya itu. Cuma ada satu orang yang sok asik manggil pral pril pral pril. Si bajingan tengik.  dapat no nya dari mana coba. Mana no yang SIM 2 lagi. No hp pribadi. Dikantor ini jarang banget ada yang punya. Kecuali satu orang. Si ayu.
"Saya sibuk"jawabnya singkat.
"Yaudah saya ke ruangannya kamu ya"
"Eh eh eh jangan" bisa gempar kalo ternyata ruanganya di datengin Ali. Bisa-bisa gosipnya lebih parah lagi.
"Kenapa"
"Pokoknya jangan"
"Aku kan pengen makan siang sama kamu"
"Gak bisa aku lagi sibuk. Kamu makan siang sendiri aja"
"Gak enak kalo makan siang sendiri. Maunya kan sama kamu pacar" duh ngapain ngikutin pake aku kamuan gini sih. Kebiasaan lama emang sulit dihilangkan.
"Pokoknya saya lagi sibuk. Jangan gangguin lagi"Prilly menutup panggilan itu. Ngapain sih si bajingan itu ngajakin makan siang segala. Alay banget. Kek orang baru pacaran.

"Kamu makan siang dulu dong sayang. Ini dah kubuatin nasi goreng aku ke sana ya"
"Kamu bukanya masih sekolah ya. Ini kan masih jam 12.30 lho"
"Aku bolos. Bosen di sekolah gak ada kamu"bisaan banget sih pacar aku ini. Prilly tersenyum. "Aku juga di kantor bosen banget. Mana atasan suka nyuruh-nyuruh jadinya aku cape"Prilly berkeluh kesah. "Sabar ya. Tungguin nasi goreng cintaku akan menyembuhkan segala luka dalam hatimu" wkwkwkwk gombalan alay khas Ali. Bikin klepek-klepek Mak. Teriak Prilly dalam hati. Selalu aja kalo pas dia lagi capek sama kerjaan ada Ali yang menghibur. Emang sih ada ibu sama bapak di kampung yang jadi motivasinya juga. Tapi Prilly gak bisa leluasa berkeluh kesah. Prilly gak mau mereka khawatir. Jadinya di sini satu-satunya orang yang dia percaya banget itu Ali.

Prilly teringat dulu bagaimana romantisnya Ali padanya. Siapa sih yang gak baper. Prilly tersenyum. 'eh stop stop Prilly. Ngapain mikirin dia sih"Prilly menepuk kepalanya sendiri
"Mbak prill ngapain mukul kepala sendiri mbak" lho kok ada si ayu di ruanganya. "Mbak prill kesurupan ya?"tanya ayu.
"Kamu kok bisa diruangkan saya yu. Gak ketok pintu dulu"
"Eh saya udah ketok dari tadi. Mbak prill gak nyaut-nyaut. Mana tadi saya sapa senyum senyum sendiri kek orang gila.. UPS.. maaf mbak Prilly"ayu nepuk bibirnya sendiri suka keceplosan emang. Tapi kan bener orang senyum senyum sendiri itu kan aneh. Kalo gak orang gila ya orang jatuh cinta. Eh.
"Mbak Prilly udah punya pacar ya?"ayu menelisik.
"Pacar apaan"
"Itu tadi senyum senyum sendiri. Pasti senyum karena inget dia kan"
"Dia siapa? Ngaco kamu. Gk ada."

Tok tok tok pintu kemudian di buka
"Prill aku bawain makan siang lho. Makan bareng yuk"

Prilly kaget. Ayu kaget. Ali juga kaget.

"Prill?"ayu berkata dengn nada selidik. Sejak kapan ada orang manggil cuma prill doang gak ada embel embelnya. Si pak Ali lagi.
"Ehhh itu yu... Ehh"Prilly jadi gelagapan. Gimana ngejelasinnya sih.
"Kalian Deket?"tanyanya.
"Enggak"
"Iya" ayu jadi semakin mengerutkan kening. Beda jawabanya. Kagak janjian dulu apa. Oalah pantes ya pas malam Minggu dulu pak ali minta ketemuan segala alasan acara meet and greet lah di pake tadi pagi juga tiba tiba mjnta no nya mbak Prilly.

"Wah wah wah mbak prill"
"Bukan yu. Kita Deket. Deket sebagai adek kakak. Itu maksudnya pak Ali. Iya kan pak" ayu masih gak percaya. Kelihatan banget boongnya. Gini gini selama berbulan-bulan kenal Prilly ayu udah paham body languagenya. Mbak Prilly kalo boong suka pegang telinga. Sekarang megangin telinga tuh. 'Oh jangan kau bohongi aku Prilly'. Ujarnya dalam hati.

"Ohh gitu ya mbak. Sampe makan siang bareng ya"sindirnya. "Yaudah deh ayu mau keluar aja. Ini laporan yang mbak minta tadi pagi" ntar juga mereka ngaku sendiri. Tunggu waktu aja. Ayu pun kemudian pergi dari ruangan itu. Pas pergi ia ngeliatin mereka berdua sambil senyum senyum. Prilly tahu banget nih. Si ayu pasti udah ngeh. Udah pasti nih nanti di interogasi. Emang si ayu ada bakat jadi admin lambe gurah.

"Ngapain sih Dateng ke sini. Si ayu jadi salah paham kan"
"Kan udah dibilangin gak enak kalau makan siang gak sama kamu"
"Y tapi kan gak harus ke sini jugaaa"
"Trus mau ke mana"

Tok tok tok
"Bu Prilly ini kopinya Bu."ob yang tadi datang. Sang ob kaget. Prilly apa lagi. Anjritt. Napa yang Dateng harus dia lagi sih. Serasa kek dipergokin dua kali. Si Ob langsung ngelirik pandangannya kek bilang 'tuh kan gue bilang juga apa. Mati lu kepergok lagi"

"Kita makan bareng aja ya. Udah kadung di beli. Mubazir kalo gak dimakan. Aku bawain makanan kesukaan kamu lho. Salad."si Ali nyerocos aja. Gak tau situasi apa ya. Ini si Ob masih di sini.

"Saya permisi dulu Bu" sang ob pun berpamitan.
Aduh tamatlah riwayatnya ini. Malu anjir segala tadi udah boong. Belum aja beberapa jam udah kebongkar. Tengsin nih. Ini semua gara-gara ali. Bajingan tengik.

15 Maret 2021

Masa LaluTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang