"Eh liat deh si Jennie, abis disapa sama salah satu kacungnya Irene kok dia responnya cuek banget gila. Sombong banget sama sesama kaumnya. Anti sosial gitu, pantesan gak punya temen."
"Gue emang jarang liat dia interaksi sih sama orang. Gue temen sekelas dia aja kadang lupa sama keberadaan dia."
"Temen dia tuh Hanbin doang gak sih? Itupun juga Hanbin duluan yang deketin, gak cape apa ya punya temen dingin yang gak asik kayak Jennie."
"Coba aja kalau dia gak ditamengin sama Hanbin sejak dulu, gue yakin dia selama ini pasti udah dibully sama geng-nya Irene, minimal jadi salah satu kacungnya jugalah. Sama kayak temen selevelnya dia yang juga masuk ke sekolah ini karena beasiswa."
"Haha iya bener tuh. Lagian gue heran banget, dia tuh gak pinter akademis, gak aktif di ekskul apapun, bukan anak orang kaya. Kok bisa sih dapet beasiswa di sini? Jalur orang dalem kali ya, cih."
"Jalur orang dalem gimana, orang keluarganya aja gak punya perusahaan. Sepatunya aja lusuh gitu, apa gak malu Hanbin punya temen kayak gembel."
"Gue mah tau dia miskin, keliatan banget itu gak usah diperjelas lagi. Tau gak rumor yang beredar tuh gimana? Jalur orang dalem yang gue maksud tuh dia jual diri gitu. Siapa tau kelakuannya di luar sana tuh gak sepolos mukanya. Terus, keliatan kan kalo Hanbin suka sama dia. Curiga gak lo pada, kalo dia udah pernah ditidurin sama Hanbin buat bayar biaya sekolahnya? Dapet beasiswa apaan, dia aja dapet ranking 20-an di kelas. Itu mah beasiswa ngarang, yang gak ada di ada-adain. Fishy banget."
"Anjir hahaha iya juga. Gue jadi kepikiran kalo yang lo omongin ada benernya, curiga deh gue."
"Jangan keras-keras guys ngobrolnya, ntar doi denger."
Jennie yang sedari tadi berjalan menuju lokernya memang mendengarkan semua gosip yang sejak tadi dibicarakan oleh tiga orang gadis di seberangnya. Jennie berusaha sekali untuk pura-pura tuli dan berusaha abai dengan tetap membuka lokernya untuk merapikan buku-buku di dalamnya. Dalam diamnya, ia tetap memasang wajah datar seperti biasa.
"Dia mah gak akan berani ngelabrak, tenang aja. Satu yang gue suka dari dia tuh, dia tau diri dan kayak tau kalo posisinya gak selevel sama orang-orang yang ada di sekolah ini. Makanya dia cuma diem aja, iya kan Jen?"
Jennie pun reflek menoleh ketika merasa namanya dipanggil, ia melihat tiga orang yang melempar senyum sinis meremehkan ke arahnya. Tak ada yang ia lakukan selain mendengus kecil lalu kembali mengalihkan pandangan dan sibuk menata barang-barangnya lagi di dalam loker. Setelah itu, ia dapat mendengar suara tawa mengejek dari belakang tubuhnya. Ya, beginilah keseharian hidup yang ia jalani. Benar jika ia tak punya koneksi, benar jika ia merasa berbeda sekali berada di lingkungan sekolah yang mewah ini, benar pula jika ia merasa dirinya sebaiknya tak melakukan hal-hal yang nantinya akan memberinya masalah dan sebisa mungkin hanya mampu menghindar dari itu meski harga dirinya diinjak separah ini. Menyedihkan.
"Pffftt tuh kan apa gue bilang. Dia gak peduliin kita mau ngomong apa. Gak merasa harus klarifikasi juga. Sok dingin."
"Ah tapi gue gak yakin deh soal dia tidur sama Hanbin itu. Hanbin orangnya baik tau, gue pernah kenalan sama dia. Dia keliatan anak yang tulus, image dia juga cowo pinter, ramah, sopan dan rajin di kelas. Mungkin dia emang cuma bantuin Jennie supaya gak jadi manusia autis gitu. Biar Jennie tuh gak keliatan kesepian terus."
"Gue tau sih, lo ngomong kayak gini dan belain dia tuh karena lo naksir kan sama Hanbin? Ya kalaupun dia gak tidur sama Hanbin, paling juga dia tidur sama om-om sugar daddy."
"Eh lo pada udah tau belum? Hanbin kabarnya bakal pindah sekolah tuh. Emang keren sih dia beruntung banget, udah kaya jadi makin kaya karena keuntungan perusahaannya yang meningkat. Aplikasi game yang dibikin sama bokapnya kan lagi viral dan mendunia banget sekarang. Kata nyokap gue yang kemaren abis meeting sih mereka bakal bikin cabang perusahaan di US dan kerja sama besar-besaran sama banyak perusahaan asing. Kayaknya alasan itu yang bikin keluarga Hanbin harus pindah rumah sekalian. Kasian ya Jennie jadi gak ada temennya lagi. Mampus gak tuh ntar dia nasibnya di sini gimana kalo gak ada Hanbin yang lindungin dia? Auto bertambah deh jumlah kacungnya Irene."
KAMU SEDANG MEMBACA
Better With You
Fanfiction[ON GOING] Jika seseorang bertanya, adakah di dunia ini manusia yang tak pantas merasakan bahagia? Jennie pasti akan menjawabnya : Ada. Aku lah pecundang itu. Pemikiran itu tumbuh setelah berhari-hari dirinya menjalani kehidupan remaja dengan diger...