Galang pov
Sia-sia.
Usaha ku untuk menjelaskan semuanya ke Nira jelas sia-sia. Sedalam itukah rasa benci nya kepadaku? Sebesar itu kah kesalah pahaman yang terlanjur ini. Dan setinggi itukah dinding pemisah antara kami.
Kalian boleh mengatakan jika aku egois sekarang. Karena jujur, akan menjadi suatu kebohongan jika aku mengatakan, aku tidak merindukan hangatnya sikap Nira padaku.
Karena aku, teramat merindukan itu.
"Gimana?"
"Kapok gak di hukum? Lagian tuh ya, hapalan udah dari seminggu lalu juga di kasihnya, ngapalinnya malah 5 menit mau maju. Jadi gak hapal kan, mana dapet hadiah empuk lagi. Besok-besok kalo gak mau di hukum, hapalan bareng aja gimana?" omel gadis itu tak lupa dengan senyum hangatnya.
"ck, tadi seharusnya aku hapal ya, kalo aja gak kamu gangguin."
"loh kok jadi salah aku? Perasaan aku gak ngapa-ngapain loh." bantahnya tak terima.
"kamu ngeliatin aku sambil senyum."
"Terus? Salahnya dimana, kan senyum ibadah"
"senyum kamu manis, aku jadi hilang fokus. Makanya kalo senyum jangan manis-manis"
Enteng sekali kalimat itu keluar dari mulut sang adam, tentu saja kalimat itu sukses membuat si kaum hawa tersipu malu. Lebih tepatnya, malu-malu kucing. Meong.
"apa siiiiiih. Kejuuuuuu banget deh"
"keju tapi, salah tingkah"
"Galang nyebelin ah, Nira gak mau ngomong sama Galang lagi!" ucapnya sambil meninggalkan Galang begitu saja.
Gak, gadis itu pergi bukan karena beneran ngambek kok, tapi Nira pergi untuk kesehatan jantungnya. Karena kalo kalian mau tau, sebenarnya jantung Nira saat ini sedang berdisko ria didalam sana. Nira cuman takut, kalo dia gak pergi sekarang. Bisa saja Galang akan mendengar nya. Nira kan malu!
Sedangkan si anak adam yang di tinggalkan, sedikit panik "mampus, ngambek anaknya".
Si anak adam gak tau aja kalo si gadis pergi sambil tersenyum dengan wajah bersemu merah muda tadi.
Sehangat itu dulu, semenyengkan itu saat berada di dekatnya.
Omelannya..
Senyumannya..
Tawanya..'Nir. kalo boleh, aku mau egois. Aku mau kamu seperti itu lagi ke aku'. Gumam si anak adam, sedikit tidak tahu malu.
-----
Hanira pov
"assalammu'alaikum." Ucap ku beriring memasuki ruangan itu.
"wa'alaikumsalam" jawab semua orang dari dalam ruangan.
Langkah ku langsung saja tertuju pada seseorang yang sedang menatap kearahku.
"Nir, udah kelar? Lama banget." Sapa Ebi dari tempatnya.
"Udah, ini lama gegara debu nya banyak banget tau. Minggiran dikit dong, mau duduk. cape nih." jawabku sambil menggeser tubuh Ebi sedikit memaksa.
"santai kali Nir. Eh btw, jaket siapa Nir?"
Tanya Ebi sambil menatapku curiga. Udah kayak lagu aja si Ebi ini."Hehe, jaketnya dido."
"hah? Kok bisa di kamu?"
"ntar malem aku ceritain deh di grup. Jangan sekarang ya, cape banget ini. Btw, dido mana? Mau aku pulangin jaketnya."
"duduk di belakang anaknya."
"ok, thank's. Kebelakang dulu ya, bi"
Benar saja, si Dido ternyata ada di belakang, pantes saja waktu masuk tadi gak keliatan anaknya. Orang lagi ikut tidur berjama'ah di sini.
"Did.."
"E-eh kak Nira, kenapa kak?"
"jaketnya nih, makasih ya. Baju kakak udah kering soalnya, jadi kakak pulangin. Sorry ya, agak lembab"
"oh iya kak, sama-sama. Gak apa kok kak." Jawab Dido sambil tersenyum.
Demi tuhan jantung ku gak aman kalo udah liat senyum si Dido. Manis banget soalnya. Maakkk, anakmu rasanya mau diabetes sekarang . Dido tuh cakep banget, lembut, penurut lagi. Dosa gak sih gebet adik kelas sendiri?. Kan sayang cakep tapi gak bisa di gebet.
Astaghfirullah.
Nira sadar hey!
"okay, kakak balik ke depan ya."
"Iya kak."
Buru-buru aku langsung balik ketempat dudukku di depan. Rusuh banget, sampai-sampai mengganggu ketenangan oknum yang bernama Ebi.
"kenapa sih ra? Rusuh banget deh."
"Bi, jantung aku..."
"Hah?! Kenapa? Kamu sakit jantung? Nir?" Ebi panik! sangkin paniknya Ebi udah goyang-goyangin tubuh Nira. Udah kek orang lagi sadarin orang yang lagi kerasukan.
Sesuatu sekali emang Ebi ini."Ebi tenang! Ini aku pusing kamu goyang-goyangin gini. Dengerin dulu sampe kelar."
Ebi diem. Berusaha tenang, tapi tangannya tetep gak lepas dari tubuh Nira. Mukanya juga masih keliatan banget khawatir nya.
"Jantung aku debarannya kenceng banget, gegara senyum Dido yang kelewatan manis. Bi tolong aku :( ." Jelasku pada Ebi.
Mampus!
Seketika muka Ebi langsung datar pas denger ucapanku barusan. Gak lama Ebi langsung buang muka dan fokus ke hp nya.
Sialan!
aku di cuekin dong. Panik mu tadi untuk apa Ebi, nelangsa sekali diriku ini punya teman sejenis Ebi.
Percaya deh, kalo aja Ebi denger suara hati Nira saat ini. Sudah di pastikan Nira tidak akan baik-baik saja.
Tbc ...
KAMU SEDANG MEMBACA
Hujan dan (G)enangan
NouvellesHei, bagaimana kisah-kisah lama itu dalam dirimu? seberapa sering dia hadir dan terbuka untuk kembali di lihat dan dibaca. sebarapa dalam kenangan yang tercipta. Berapa banyak hujan yang terlewat, saat cerita itu kembali bercengkrama. sedikit menen...