16 | Real Hate

849 188 27
                                    

"Dari mana lo?" tanya Heeseung pas gak sengaja ngeliat Jay sama Jiseo datang dari luar sambil ngebawa kantong plastik di tangannya. Sedangkan tangannya yang lain lagi memakan sesuatu yang di tusuk.

"Abis jajan," jawab Jiseo sambil memperlihatkan kantong itu pada Heeseung, seraya kemudian langsung duduk di teras, di ikuti sama Jay.

Mereka berdua abis jalan-jalan ke alun-alun depan. Jay yang ngajak. Gabut katanya. Makannya pas abis magrib Jay ngedatangin Jiseo yang kebetulan saat itu lagi duduk di luar kosan. Maka gak ngomong apa-apa lagi, keduanya langsung pergi gitu aja.

Jiseo sih pas di ajakin gak nolak, soalnya Jay sempet bilang dia mau ngebayarin. Jadi ya udah, dengan senang hati Jiseo mau.

"Beli apaan?" tanya Heeseung lagi, sambil ngebuka kanting plastik itu.

"Beli sempol," jawab Jiseo lagi, sambil nunjukin sempolnya yang lagi di makan.

"Wih apaan tuh?" seru Jungwon di balik pintu. Dia langsung buru-buru keluar. Di ikuti sama kedua curut lainnya. Sunoo dan Niki yang kepo.

"Lo berdua abis ngedate ya?" kata Yeseul yang tiba-tiba datang.

"Engga, siapa juga yang ngedate. Kita cuma nyari jajanan aja di depan," elak Jiseo. "Mau?" tawarnya kemudian. Dia nyodorin satu tusuk sempol ayam pada Yeseul, sebab nyadar kalau saat itu muka Yeseul kaya yang nahan kesel.

Ya iyalah kesel. Jiseo pergi gak bilang-bilang. Yeseul udah hampir mampus nyariin. Tadi pas dirinya habis mandi, Yeseul kaget karena gak ngedapatin Jiseo di rumah. Awalnya Yeseul pikir, Jiseo di culik sama kalong penghuni kosan. Eh taunya, orangnya abis pergi. Dasar.

Gini-gini juga Yeseul cukup perhatian sama mereka. Karena emang dia yang paling tua dari ketiganya. Jadi tanpa di sadari, Yeseul kaya merasa punya tanggung jawab besar buat mereka bertiga. Jaerin, Eunbi dan Jiseo.

Ngomongin Jaerin sama Eunbi. Yeseul jadi inget kalau mereka berdua belum pulang dari tadi siang. Sebenarnya kemana sih mereka? Pergi suka gak inget waktu. Awas aja kalau pulang, Yeseul bakal kasih pelajaran buat mereka.

"Mau sih," kata Jake yang baru aja datang dari dalam. Dia baru aja selesai mandi. Diliat aja dari rambutnya yang basah, sama anduk yang masih tersampir di lehernya.

Gak lama abis itu di susul Sunghoon di belakang. Kayanya cowok itu juga baru selesai mandi, sama halnya kaya Jake. Duduk di samping Jay, sambil terus ngeringin rambutnya yang basah pake anduk.
Curiga kalau ternyata mereka berdua abis mandi bareng:) ups.

"Mau, Hoon?" tawar Jiseo pada Sunghoon. Dia nyodorin sebungkus sempol ayam pada cowok itu, yang isinya masih utuh.

"Gak." tolak Sunghoon cepat. Jiseo mencebik. "Ck. Nyebelin lo."

"Si Eunbi sama si Jaerin belum pulang ya? " tanya Jay kemudian.

"Lah emang mereka kemana?" sambung Heeseung.

"Lagi ngedate, bang sama pacarnya," celetuk Jungwon santai, sambil terus aja memakan sempolnya.

"Tau dari mana lo kalau mereka pacaran? Emang sejak kapan kak Jaerin sama Kak Eunbi punya pacar?" tambah Niki kepo.

"Kak Jaerin sama Eunbi punya pacar? Siapa? Kok gue gak tau?" ini lagi satu ikut-ikutan. Sunoo. Dia rada kaget gitu, ya iyalah. Sunoo berasa kaya ketinggalan berita tau gak.

"Noh tanya aja sama kak Yeseul sama kak Jiseo. Iya kan?" lanjut Jungwon sambil natap Yeseul dan Jiseo.

"Duh kalian masih bocil ngomonginnya pacaran. Belajar aja yang bener."

"Dih bang Jay, kenapa dah. Emang bener kan? "

"Mereka udah pulang kok. Tuh." Jake menunjuk kearah pagar kosan. Diikuti langsung sama mereka ber delapan menengok ke arah yang di tunjukin Jake. Dimana ada dua motor terparkir disana. Dan ada Jaerin juga Eunbi yang baru turun tari motor tersebut.

Kosan Bu Suzy | EnhypenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang