Dibentuk oleh 2 ujung tali besar sampai membentuk 1 ikatan yang menguatkan 1 sama lain dan tidak mudah untuk kemudian dilepas, simpul mati.
Saya nggak bahas bagaimana bikin atau post video tutorial simpul mati. Nggak, saya mau bahas LDR kali ini, Long Distance Relationship, hubungan jarak jauh, yang menurut saya konsepnya nggak jauh beda sama simpul mati.Sebagian orang pasti meragukan mereka-mereka (bahkan saya sendiri) yang sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangannya, dalam masa ‘pacaran’, yaitu belum ada ikatan emosional dan takdir yang jelas untuk hidup berkeluarga bersama nantinya. Saya pernah ngerasain gimana susah-susah nya LDR yang menurut kata orang itu susah dan beberapa sahabat bilang, “you did it for nothing”, tapi, nggak selalu LDR itu susah, back to ourself.
Mungkin bagi cowok yang ceweknya lagi dalam masa PMS, masih dalam hubungan LDR ini, dan suatu ketika pasti kesalah pahaman terjadi karena, bukan rahasia lagi siklus bulanan wanita, kita para cowok mungkin bakal mikir, “Andai aku disitu, andai kita berada dalam 1 kota yang sama, aku nggak akan bingung gimana cara nya bikin kamu tenang.”
Ya , karena SMS dan telpon pun dirasa belum cukup, dan sebagian cowok yang terlalu kawatir itu, galau semaleman. “Saya bisa apa?”Hal ini akan diperkuat kalau salah satu atau bahkan keduanya suka menaruh kecurigaan, perubahan sekecil apapun akan mempengaruhi hubungan. Kebiasaan-kebiasaan yang di awal waktu PDKT, dalam beberapa kurun waktu mulai menghilang, ucapan selamat pagi atau hanya sekedar menanyakan hal-hal sepele seperti “kamu lagi apa?”, ketika semua perubahan itu terjadi dan salah satu pihak nggak tahan buat tanya,”kamu akhir-akhir ini kenapa? kok agak beda?” ,padahal faktanya, nothing’s going wrong.
Pemikiran ,dia di sana lagi sama siapa, apa dia punya selingkuhan, atau dia menemukan kesibukan barunya yang kita di belahan dunia lain nggak tau apa-apa, muncul gitu aja di otak. Dan dari situlah muncul kebiasaan ‘kepo’.
Jangan samakan kondisi hubungan 1 kota dengan LDR, dari segi komunikasi dan komitmen sangat beda.
1 kesalahan dalam hubungan LDR akan berakhir dengan tragis—Kenapa saya bilang LDR itu sama dengan simpul mati, kita pasti pernah ikut Pramuka kan? dan materi tali temali itu pokok, semakin ditarik kedua ujungnya, ikatan simpul semakin kuat. Yap, bagi saya itu berlaku di LDR, semakin jauh kedua ujung tali, harusnya ikatan yang dihasilkan semakin kuat, jarak bukan alasan untuk merusak hubungan atau bahkan mengakhiri, tapi saling menguatkan.
Simpul mati dibuat untuk menghubungkan 2 ujung tali besar hingga membentuk 1 tali yang kokoh dengan ikatan yang kuat, semakin ditarik semakin kencang dan kuat, setiap ujung mempengaruhi kuat atau tidaknya ikatan tersebut.
Dan ketika kedua ujung itu bertemu dan kemudian ketika mereka berpisah, baiknya mereka untuk membuat simpul kedua yang lebih kuat hingga jarak antara tali itu semakin dekat. :)Untuk ujung tali saya yang sekarang mungkin sudah menjadi 1 simpul mati kuat, jangan lakukan sesuatu yang dapat mengendurkan ikatan itu, lebih parah, mengguntingnya….
Yang LDR mana nih?
Semangat ya Pejuang LDR
KAMU SEDANG MEMBACA
Quotes Pramuka
Overig"Mulai lah menulis, jangan berpikir. Berpikir itu nanti saja. Yang penting menulis dulu. Tulis draft pertamamu itu dengan hati. Baru nanti kau akan menulis ulang dengan kepalamu. Kunci utama menulis adalah menulis, bukannya berpikir"