[5] Anak Dewasa

37 10 1
                                    

Day 5 Ramadhan, votement juseyo!
 

  

Yongha itu... susah diandalkan ternyata. Kebetulan hari ini kembali sekolah buat perbaikan nilai dan lainnya, jadi yang jaga rumah cuman Chenle dan kawan yang udah lulus SMP dan lagi libur. Yahhh, Yongha jadi merasa bersalah sama Chenle karena dirinya yang susah ngatur orang. Dia tuh nggak punya jiwa kepemimpinan, beda ama teman sekelasnya bernama Chan yang suka ngatur satu kelas makanya dipilih jadi wakil ketua mpk.

"Je..." teman sebangkunya, panggil dia Je menoleh, "gua payah ya?"tanya Yongha

 

"Udah tau payah, ngapain nanya?" Yongha langsung getok pala Sungjun, nama asli Je

"Tanya sendiri ama Yohan, teman kecil lo sendiri." Je selesai baca buku dan keluar tanpa mendengarkan protes Yongha

":("

    

Diamnya Yongha mengundang perhatian si wakil ketua mpk yang mau lengser, ya gimana nggak Yongha itu duduk dibelakangnya terus mainin rambut mulletnya pake pensil. Chan tau Yongha lagi galau, tapi yang berfaedah dong bukan mainin rambut orang. Untung pake pensil bukan pulpen, yang ada lehernya kecoret.

    
 

"YONGHAAAAAA"teriak Hyunsuk kelas sebelah, "MANA DIA!?" sekelas termasuk Chan langsung nunjuk Yongha

Hyunsuk lari menghampiri Yongha, memegang bahunya, lalu menggoyangkan Yongha, "LU HEBAT BANGET YAAAAAA" "HEBATTTTT BANGETTTTT" " GUA TERHARU SEBAGAI TEMAN"

Sekelas melihat Yongha dengan miris. Ini seorang Hyunsuk nggak nyadar apa kekuatannya sangat kuat, bahkan Hyunsuk selesaipun Yongha masih pusing. Mogaan puasanya nggak batal, aminn.

Nah, balik ke Hyunsuk yang excited habis dengar kabar dari Hyeongseob. Sampe sekarang dia lagi pelukan sama Yohan yang baru datang habis dengar berita dari Hyeongseob.

"Emang kenapa sih?" tanya Chan

"YONGHAAAA" Yohan yang baru dapat kabar langsung lari kearah temannya, "LU HEBAT BANGETTTT PARAHHHH"

"Apaan sih...." Yongha bingung, perasaan dia nggak melakukan hal heroik yang bikin semua orang terpukau

Hyeongseob pun datang, menghampiri Yongha, lalu menepuk bahu kanan Yongha, dan pergi. Lah, tumben si Ucup nggak heboh ya.

"IHHH MASA LU NGGAK TAU SENDIRI!?" Hyunsuk langsung keluar hapenya dari saku celana dan memperlihatkan sebuah foto.   
   
  

Yongha bingung, inikan waktu mereka belanja di supermarket

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yongha bingung, inikan waktu mereka belanja di supermarket. Terus yang dipermasalahkan apa??? Dia-nya aja nggak ada, kenapa orang tau??

"IHHHH MASIH NGGAK PAHAM JUGA TERNYATA"teriak Hyunsuk, "nih caption-nya kayak gini, 'lagi jalan ama si @chonloe dan difoto oleh bang @yyuyongha, hihihi' . ITU MAKSUDNYA APA HAH!?"

Ahhhh, baru dia ingat kalo dia yang fotoin atas paksaan Junseo. Tapi kan yang aneh nya kenapa mereka seheboh itu? Apakah dia nggak sengaja foto penampakan? Apa foto artis yang ngedate?

"Lu nyadar kan kalo Yongha kudet, dia mana tau kalo ayahnya Chenle jadi donatur terbanyak di sekolah ini, apalagi si Chenle lanjut sini."-sahut akang Jemin,

"Ohhhhh-- LAH SI TEMPE KERING LANJUT DISINI!?"kaget Yongha
 

Fyi, "tempe kering" itu sebutannya Chenle dari Junseo. Dari Junseo kemudian ke Wonjin dan Jeongin, dan ke semua anak kos. Nggak nyadar ternyata sampe kebawa ke sekolah, mana itu makanan yaaa...
 

"Ck ck ck, saking laparnya kamu ya..."

Semuanya kaget saat pak Dio udah ada di meja dengan spidol hitam kesayangannya. Yang numpang duduk dari sini langsung lari kembali ke kelas masing-masing, sedangkan yang tinggal udah keringat dingin.

"Bapak lupa ujian minggu lalu saya undurin, kita ulangan hari ini aja ya."
 

 

"NOOOOOOOOOOOOOOOOO"

Yongha pulang dengan otak mumet habis liat soal

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yongha pulang dengan otak mumet habis liat soal. Nggak sendirian kok, ada Jaemin dan Junkyu di sampingnya. Sekarang jam 1 dan terik matahari makin panas, rambut Yongha ampe lepek.

"Bang kita nunggu siapa sih?"tanya Junkyu bete, dia keringatan

"Nunggu si Hangyul dan anak baru lainnya, lagi daftar kan mereka."

Jaemin dan Junkyu pun cabut ke kantin, nggak makan kok. Kebetulan di kantin ada kulkas yang awalnya diisi minuman jadi kosong, dipake siswa siswi jadi AC mereka deh.

Disisi lain, seorang Hyeongseob mengawasi gerak gerik Yongha. Yohan dan Hyunsuk juga ikut loh, bahkan Chan ikut karena kepo juga ama Yongha.

"Ehhh liat deh, ada yang nyamperin dia..." bisik Hyeongseob

"busett, Yongha bisa kali punya teman sangar."
"Ehhh itu mukanya bule bangettt..."
"Wahhh Yongha mantap kali, tapi kok bisa kenal??"

 

"Kalian ngapain?"tanya seseorang dibelakang mereka

Keempatnya kaget. Ketua OSIS kita aka Serim melihat mereka dengan tatapan mencurigakan, apalagi ada Chan yang ikut ngintip.

"Ehhh pak ketos kita!"seru Hyeongseob, "apaan tuh??"

Serim mengangkat kertas yang dia bawa agar nggak jatuh, "Bentar lagi sekolah mau ngadain takjilan, tapi semua orang boleh datang---"

 
"WIHHH BAGUS TUCH, SINI GUA BANTU PROMOSIIN!" -Hyeongseob
"GUA BAYAR SETENGAH DANANYA"-Hyunsuk
"GUA BANTU SEBARIN KE KOMPLEK"-Yohan

"Apaan sih..."Chan kembali ngintip Yongha, "loh? Dah ilang aja."

"HAH!?"
"AHHHHHH SERIM MAHHH"

"Gua lagi, salah gua apasih-_-"


Continue?

Kenapa Hyeongseob, Yohan, ama Hyunsuk ngeliatin gua o-O!? -Yongha

[✓] first °k-idolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang