four

5 1 0
                                    



Assalamu'alaikum. I'm back.

Ok, Aku mulai dari mana ya?
Em, kalian pernah ngerasain penyesalan dengan apa yang kita lakukan dulu?
I mean, Kita ngerasain penyesalan nya itu sekarang. But, waktu kita lakuin dulu gak ngerasa apa apa.

Aku pernah. Rasanya tuh nyesel gitu. Hati ini bertanya tanya. 'Kenapa ya, kok aku bisa lakuin hal itu', 'kemana urat maluku waktu ngelakuin itu?', 'aku kok bego banget ya?', 'aku kok, tolol banget ya?!' etc..!

So, when i remember it. I feel like ' oh my God, it's very chringe'. Alay banget tau!! Kalo aku flashback ke masa itu, aku malu sendiri. Rasanya tuh pengen muter ulang waktu.

Dan juga, masalah cowok. Oh my God, aku dulu bego bangetttt. Kalian bayangkan ya, dulu aku sampek ngejar ngejar dia. Maksa dia nembak aku. (Nembak perasaan yak. Bukan mempan pistol dor). Pokonya, memalukan banget lahh. Ujung ujungnya pun berakhir a.k.a putus. Jadi, sia sia banget gitu loh. Buang buang tenaga bangettt.

Not only cowok. Masalah about temen juga gitu. Pernah waktu itu, lagi di school. Gara gara mulut gak terkontrol. Nyerocos aja tanpa filter. Ngomentari masalah kelas dan pengurus kelas (bagian pengurus nya secret yakkk) ke ketkel. Classmate labrak Aku karena omonganku itu. Dia emang gak dengar langsung. Dia tau dari ketkel. Karena waktu itu aku Ngomentari nya ke ketkel. Nah,ketkelnya bilang ke dia.

The problem is, si ketkel ini waktu bilang ke pengurus kelas itu salah. Apa yang dia denger gak sama dengan apa yang dia ucapin. Salah paham pun akhirnya.

Aku gak meluruskan masalah itu. Karena aku langsung minta maaf. Itu juga salahku. But, tidak semua. Satu hari masalah pun sudah kelar. Gak perlu lama lama. Karena, mengakui kesalahan jauh lebih baik. Dari pada, meninggikan ego masing masing.

Kita pun saling maaf dan meminta maaf. Since that, aku selalu ngejaga perkataan ku.

Aku tipe orang yang kalo ada salah sama seseorang. Then, aku gak minta maaf. Hati aku itu gak tenang. Resah dan kepikiran terus. Jadi hal hal yang aku kerjakan jadi kacau. Gak fokus!!.

Dan masih banyak lagi, hal hal yang aku lakukan itu memalukan tanpa aku sadari. Enggak usah banyak banyak. Coz, aku capek ngetiknyaaa.

Jadi, kalo kita mau ngelakuin sesuatu mending di pikir pikir dulu dengan matang. Memalukan apa enggak. Ngelukain orang apa enggak. Etc..

Karena apa yang kita lakukan belum tentu di terima baik oleh orang sekitar.

Fighting 💪





My WordTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang