Istana Pondok Pelita

4K 126 16
                                    

sesampainya al andin di istana pondok pelita mereka...

langsung disambut hangat oleh mama rossa, reyna, mirna, dan kiki...

"haiii al andin ciee udah pulang nih, gimana liburannya ? asik ? menyenangkan ? gimana aladinnya al andin ?" ucap mama rossa sambil bersenda gurau.

"hhh apasi mah baru pulang udah ditanyain aladin²" ucap aldebaran kesal.

"hallo mama papa, aku seneng mama sama papa udah pulang" ucap reyna.

"haii sayangnya mama, mama juga seneng udah ketemu reyna lagii sayang" ucap andin seraya memeluk reyna.

"hai papa" ucap reyna.

"haii juga cantiknya papa" ucap aldebaran seraya menjongkokkan badannya dikarenakan reyna yang pendek.

"selamat datang pak bos, ndin.." ucap mirna.

"iya mirna" ucap andin.

"selamat datangg mas al sama mba andin..duhh kiki penasaran aladinnya udah ontheway belum yaa mas, mba ?" ucap kiki sambil tertawa.

"apasih ki..." ucap aldebaran yang kesal.

tiba-tiba suasana hening dan mama rossa, mirna, kiki hanya diam menahan tawa melihat bekas merah bulat di leher andin.

"emmm... al ?" ucap mama rossa sambil menahan tawa melihat bekas merah di leher andin.

"iya mah ?" ucap aldebaran yang heran suasana menjadi hening dan seketika semua pada diam.

"emmm ituu.. k - kamu habis apain andin ? ada bekas merah dilehernya.." ucap mama rossa yang tertawa kecil seraya menutup mulutnya.

"e - eee... a - apa mah ? o - ohh hehe e-engga kok mah" ucap aldebaran seraya tersipu malu tetapi tertutup dengan kakunya.

andin yang hanya terdiam dan menahan tawa melihat tingkah suaminya itu yang sedang ditanya mamanya.

"hmm...mas, mas kemaren aku khawatirin kalo orang rumah bakalan curiga, malah tenang, sekarang apa ? gugup sendiri kan" batin andin.

"udahh jujur aja mas, kalo mas al kan abis uwiw uwiw kan sama mba andin ahahaha" ucap kiki dengan ketawa khasnya.

"jujur aja pak bos, kita gapapa kok, malah seneng, ya kan ki ? bu bos ?" ucap mirna menggoda aldebaran.

"hahaha iya dong mba mir pasti itu pasti" ucap kiki.

"haha yess mir, udah al jujur aja, mama ngerti kok, mama diem haha" ucap mama rossa.

"kiki sama mba mirna ngerti juga kok mas, tenang aja santai" ucap kiki yang tertawa.

"hmmm" aldebaran yang menghela nafasnya hanya terdiam menahan malu.

"mama..." ucap reyna sambil mendongakkam kepalanya.

"iyaa apa sayang ?" ucap andin yang menjongkokkan badannya ke reyna.

"emang itu apa bekas merah merah itu di leher nya mama ?" ucap reyna yang kebingungan.

mama rossa, mirna, dan kiki pun hanya menahan tawanya mendengar pertanyaan dari reyna.

"ee... i - itu sayang eee...." ucap andin yang gugup bingung harus menjawab apa.

"ehh itu sayang, mama habis masuk angin, papa urut pake minyak hehe" ucap aldebaran yang ber-alesan.

"tapi kata miss erina, kalo orang yang masuk angin itu terus di urut, merah²nya cuman sebentar terus ilang pah. terus itu apa dong ?" ucap reyna.

"h - hehe" ucap andin dan al bersamaan dan gugup harus menjawab pertanyaan anaknya apa.

"hahaha udah ketebak banget al!! iya iya mama ngerti kok al, andin" ucap mama rossa yang tertawa.

"e... ituu reyna, tandanya reyna mau punya adek lagii" ucap kiki.

"hah ? aku mau punya dede bayi miss kiki ?" ucap reyna kebingungan.

"iyaa dong cantiknya miss kiki" ucap kiki.

"beneran mah pah ? aku mau punya dede bayi ?" ucap reyna.

"emm engga kok sayang miss kiki cuman bercanda..." ucap aldebaran.

"iya terus itu yang dileher mama apa pah ? kata oma tadi papa habis ngapain sama mama ?" ucap reyna yang makin jadi bertanya.

aldebaran yang panik harus menjawab apa. dan mama rossa, kiki, mirna pun saling senggol-menyenggol tertawa kecil.

"emmm udah ya reyna tanya ke oma aja, papa sama mama mau istirahat dulu ya sayang" ucap aldebaran.

"kok tanya oma sih pah ? tadi kan oma tanya papa juga belom dijawab" ucap reyna.

"hahaha reyna itu udah pinter pak bos, gabisa dikibulin kayak apapun" ucap mirna.

"coba reyna tanya encuss sama miss kiki aja" ucap andin.

"oke mah" ucap reyna.

"ncuss, miss kiki... itu yang dileher mama merah² apa ya ?" ucap reyna dengan muka polosnya.

kiki dan mirna pun bingung harus menjawab apa.

"emmn itu sayang papa itu habis cium mama" ucap kiki dengan beraninya dan lantang.

"KIKI !!!" ucap aldebaran dan andin yang bersamaan.

"hahaha berarti dugaan mama beneran dong al ? tuh buktinya kiki bilang gitu kalian gelagapan" ucap mama rossa tertawa terbahak-bahak.

"hahah tukan pak bos bener" ucap mirna.

"hehe maaf mas, tapi bener kan ?" ucap kiki.

"papa, emang bener papa habis cium lehernya mama ya pah ?" ucap reyna polos.

"hah engga kok sayang miss kiki itu ngarang" ucap aldebaran.

mama rossa, mirna, dan kiki yang hanya menahan tawa itu tersenyum melihat mereka.

"mama sama papa gak usah bohong sama aku deh pah" ucap reyna.

mama rossa, mirna, dan kiki semakin tertawa lepas mendengar ucapan reyna.

"hah engga papa ga boong kok" ucap aldebaran.

"yaudah papa sama mama ke kamar dulu ya, mau istirahat, dada sayang" ucap al andin sambil menggeret kopernya.

"hmm yaudah deh pah, dadah mama papa" ucap reyna.

"selamat istirahat ya al!! bekas merahnya ditebelin lagi!!" ucap mama rossa tertawa.

aldebaran yang hanya terdiam itupun segera masuk kamar.

haiii prennn!!
selamat membaca yaa!!❤️

ALFAHRI FAMILY // WP SOCIAL MEDIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang