11

193 30 0
                                    

Dari beberapa hari sebelum pernikahannya Juandra gelisah ga tau karena apa. Mungkin grogi atau ada ketakutan entah Juandra juga ga tau. Dua hari yang lalu mereka berkunjung ke makam mama sama papanya Sonia.

Rasanya sedih terharu. Pasti papanya Sonia bakalan nangis kalau tahu anaknya mau dinikahin sama laki-laki pilihan dia. Juandra jadi kangen sosok ayahnya yang dulu, waktu Juan masih kecil belum ada yang namanya pilih kasih antara Juan sama Marcel mereka sama. Tapi ga tau dari kapan ayah dan bundanya itu seolah menjaga jarak terutama bunda.

"Kenapa sih muka lo dari pas sampe villa mukanya kaya lagi nahan boker," tanya Ipeh, istri Andra.

"Muka lo lucu banget anjir, sama kaya pas Indra mau ijab qobul sumpah kaya mayat pucet gitu," ini kata Vanya, istri dari Indra.

"Udah ah kasian itu si Juan, nih Ju minum dulu. Relax," kalau yang ini Reina udah jelas. Juan kadang heran kenapa Indra sama Andra punya istri kelakuannya absurd kaya mereka eh tapi mungkin itu cara Tuhan kali ya soalnya sifatnya ampir mirip mana suka ngelawak semua.

Juandra senyum sambil nerima segelas air putih yang dikasih sama Reina. Mereka sekarang lagi ada di villa punya keluarga Baskara. Punya kakeknya Juan lebih tepatnya yang luas banget ga banget sih tapi cukup lah buat turnamen bola sepak.

Sandi ngeliat Juandra dari tadi kaya yang nunduk terus. Takutnya dia kesambet atau apa gitu. Indra sama Andra juga begitu mereka juga sadar sebetulnya. Sebelum istri mereka nyeletuk soal wajah Juan yang kusut banget mereka tau Juan kayanya gugup. Besok udah ga lajang soalnya.

Di ruangan ini cuma ada sepupu Juan, jangan cari Marcel karena dia ga mungkin ada di sini.

"Ju," panggil Sandi pada Juan sambil melambai tangan meminta Juan menghampiri mereka.

"Kenapa bang?"

"Orang tua mau kasih nasihat," jawab Andra yang langsung dapet tabokan dari Sandi.

"Gua ga tau sih ini manjur apa ngga, tapi emang awalnya lu bakalan gugup muka kaya lagi nahan boker padahal belum makan. Wajar ini pertama buat lu terakhir juga."

"Gua cuma berharap sebagai yang tertua lu bisa ambil peran di hubungan kalian. Jangan egois kalo ada masalah selesain bukan lari. Lu tau kenapa Indra awet sama Vanya, Andra awet sama Ipeh meski kelakuan mereka kaya gitu?"

Juandra menggeleng tanda tak tahu. Sandi menghela napasnya memberi jeda sebentar sebelum ia berbicara banyak hal lagi.

"Mereka jarang ribut, paling ribut perkara mau makan pake ikan mas apa ikan lele. Kalo ribut gede pun mereka ga lari. Karena bagi mereka masalah ada untuk diselesaikan bukan diabaikan," lanjut Sandi.

Sandi ini emang terbaik kalau diminta kasih nasehat karena semua pasti curhat ke Sandi dan Reina. Yang cowo curhat sama Sandi yang cewe curhat sama Reina.

"Ini bukan buat Juan aja, lo juga Sat nanti sama si bebek begini juga pasti," Satria yang daritadi diem kaget bisa-bisanya lagi bahas Juan malah nyenggol dia juga.

Juan mengangguk paham. Dia mengerti soal itu yang jadi pikiran Juan adalah gimana nanti malam ah Juan males mikirin tapi kepikiran.

"Lu kenapa sih Ju, kaya orang baru ketauan mimpi basah. Oh apa lu kepikiran soal malam pertama," celetuk Andra yang buat Juan semakin keringat dingin.

"Lu jangan kaya anak kemarin sore lah Ju, pasti ngerti. Udah pelan-pelan aja jangan dipaksa. Vanya juga begitu dulu. Kalo dia ga mau ya jangan dulu klo dianya mau ya trobos aja udah," Juan heran ini kenapa sepupunya pada tahu isi pikiran dia semua.

"Jangan kalah sama Satria."

"Hah, apaan bang. Ga usah ngadi-ngadi lu ah gua ga apa-apain si bebek," bela Satria.

Sejoli ; 2JUYEON (On hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang