Annyeong👋
Vote,komen and share🙏
Typo bertebaran😎
Happy reading❤***
Lista dan Keano saling diam tanpa ada yang bersuara,keduanya sibuk pada pikiran masing-masing.
Tak pernah terfikir oleh keduanya jika Vina,gadis yang mereka sakiti telah tenang diatas sana.
Ada rasa penyesalan mendalam dihati Keano dan Lista,bahkan bukan keduanya saja tapi semua yang terlibat menyakiti Vina.
Bayangan Vina memenuhi pikiran Keano dari mulai mereka kecil,pertama bertemu setelah bertahun-tahun dan bagaimana Keano dengan tega menyakiti hati Vina.Semua kejadian-kejadian tersebut membuat Keano pusing.
"Kenapa harus pergi bell?Bahkan aku belum sempat meminta maaf,Aku jahat banget ya?Aku ngingkarin janji sewaktu kita kecilkan?Padahal aku berjanji ingin hidup bersama kamu sampai tutup usia tapi aku yang mengingkarinya sendiri.Dosa aku udah terlalu banyak,terlalu banyak nyakitin hati tulus kamu.Aku harus gimana Bell?Seandainya aku gak egois mungkin sekarang semua masalah yang datang dihidup kita gak akan sampai sejauh ini,Tapi semua udah terlanjur terjadi kamu udah pergi kepangkuan Tuhan.Kamu udah bahagia disana,Tenang ya Bell.Aku akan menerima karma dihidupku dengan ikhlas"
"Ken"Cicit Lista pelan.
Keano menoleh kesamping dengan tatapan tajamnya,ia mengangkat salah satu alisnya.
"Kamu mikirin Vina?Emmm...kamu nyesel nikah sama aku?Apa kamu ada rencana mau ceraiin aku?Kalau kita pisah terus gimana sama Rere?"
Keano menatap Lista tak percaya,Bagaimana Lista malah memikirkan nasib rumah tangganya daripada penyesalan dia pada Vina?Apa Lista tiba-tiba amnesia?
"Gila?Amnesia?Bisa-bisanya mikirin nasib rumah tangga kita daripada penyesalan lo sama Vina?"Tanya Keano menggelengkan kepalanya tak percaya.
"Aku menyesal Ken!Banget malah!Tapi apa aku perlu menunjukkan kekamu?Gak Ken!Biar aku sendiri yang merasakan penyesalan ini,Aku gak mau terlihat lemah dihadapan orang lain,Aku mikirin rumah tangga kita karena aku takut kamu tiba-tiba nyeraihin aku!Aku mikirin sampai keadaan Rere,mental dia kalau tau orang tuanya cerai Ken,Apa aku salah kalau aku mencoba antisipasi?"Jawab Lista dengan air mata mengalir tanpa bisa dicegah.
Lista juga merasa menyesal karena perbuatannya,hanya saja dia tak mau menunjukkannya didepan orang-orang.Lista tak mau jika orang-orang menganggapnya lemah.Itu bukan dirinya,sangat bukan.
Biarlah orang-orang menganggap Lista cewek jahat,murahan,jalang atau apapun itu.Silahkan jika mereka menilai Lista begitu,karena sejatinya mereka hanya menilai dari luar.Mereka tak paham dengan keadaan dalam diri Lista.Bagaimanapun Lista menjelaskan dan membela diri,jika mereka sudah tak suka maka pembelaan kita tak ada harga dirinya.Jadi buat apa susah-susah bela diri kalau akhirnya tetap sama?Sama-sama dibenci!
"Gue gak bakal cerain lo!Bukan karena cinta tapi gue mikirin masa depan Rere kalau orang tuanya pisah!"
Keano melangkah pergi dari kamar tanpa menoleh dimana Lista berada.Ia membutuhkan udara baru untuk memulihkan kondisi hatinya.Jika perdebatan keduanya dilanjutkan maka Keano tak kan menjamin jika tak terjadi sesuatu.
Menurut Keano,Lista itu sulit ditebak.Dulu sewaktu SMA dia tak terlihat menggilai dirinya,bahkan terkesan cuek dan tak peduli.Tapi ternyata dibalik sifatnya Lista sedang berusaha menyembunyikan perasaannya.Lista bahkan dulu terlihat dekat sekali dengan Andre tapi jodoh siapa yang tau,Keano yang bahkan tak dekat dengan Lista malah dirinya yang menikah dengan Lista.
Dulu sewaktu kecil,Keano berjanji akan hidup bersama hingga seperti orang tuanya.Tapi janji tinggalan janji,semuanya tak dapat diwujudkan.
Dari awal jalan Keano dan Vina memang sudah berbeda,hanya saja keduanya tak menyadari.Terjebak cinta monyet sampai mereka sebesar sedewasa ini.
Ketika ada polisi tidur dihubungan mereka,Vina memilih menerobos sedangkan Keano memutuskan berhenti dan menunggu sosok yang searah dengannya.
Vina sadar ternyata Keano bukan rumahnya,Sekeras perjuangannya jika keduanya tak sejalan maka hanya percuma.Tuhan hanya berniat mempertemukan keduanya tanpa menyatukan mereka.
Keano sebenarnya sudah ikhlas menerima ini semua,ia pasrah pada semua yang terjadi dihidupnya.Ia akan menerima semua jalannya alur dicerita hidupnya.Berusaha ikhlas dengan takdirnya,mencoba damai dan berteman.
Sulit bagi Keano,tapi ia akan mencobanya.Keano lihat Vina juga sudah bahagia dengan Daniel maka dia juga harus bahagia dengan keluarga kecilnya.
Semua berakhir dengan sendirinya,sesuai dengan Takdir Tuhan.Vina bahagia dengan keluarga dan kehidupan barunya.Keano bersatu dengan Lista dan memiliki anak.Teman-temannya akhirnya mendapatkan pasangan yang tepat dan keluarganya menerima karma yang harus mereka terima.
Tapi namanya juga kehidupan,semua berputar seiring berjalannya waktu.Roda berputar ada yang dibawah dan ada yang diatas.
Mungkin dulu Keano,Lista dan semua yang menyakiti Vina berpikir jika mereka itu benar dan pantas dihargai.Padahal dari cara mereka ngomong dan berinteraksi semua sudah menunjukkan seperti apa sifat mereka.
Keano dan Lista memang terlihat biasa saja tapi dalam hati keduanya terdapat rasa sakit,sedih,marah,dan malu bercampur jadi satu.
Biarlah keduanya menyimpan rasa penyelesaian dengan cara mereka sendiri.Terlihat baik-baik saja dan ceria?Mungkin ia diluar tapi tak di dalamnya.
Terimakasih Vina atas cerita hidupmu dan segala tentang dirimu,terimakasih karena telah menjadi sosok malaikat tanpa sayap yang selalu baik pada orang-orang yang menyakitimu.
Terimakasih untuk hati tulusnya yang mau memafkan mereka yang menyakitimu.Kau benar-benar malaikat tanpa sayap.
Terimakasih untuk segalanya,I Love you.
****
Gimana?
Ada yang mau dibicarain?Hope you enjoy❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Girl Is Leader Mafia✔✔
Novela JuvenilFOLLOW SEBELUM BACA!!❤ HAPPY READING AND ENJOY☺ REVISI BERJALAN TANPA UNPUBLISH *** Dunia ini bukan sekedar kebahagian,percintaan,kasih sayang,kelembutan,keluarga. Namun juga dibumbuhi kekejaman,penghianatan,kesedihan kebencian,balas dendam dan keh...