#Fauzan pov
Hari ini aku pulang dari rumah nenek. Perjalanan nya tidak lama hanya 2 jam kalau naik kereta tapi kali ini kita naik mobil hanya 1 jam . Nenek ikut kami di rumah Abah Umi .
" Nenek nanti ya kalau nenek duduk di depan pasti banyak para santri yang menyalimi nenek "
" Iya , zan nanti nenek mau nya tidur di kamar samping kamar nya kamu ya zan "
" Oke nenek "Demi nenek aku mengalah nenek otomatis sudah kesusahan kalau harus naik turun tangga . Jadi aku putuskan untuk tidur di kamar bawah aja , kalau Kayla memang masih tidur sama abah dan umi . Kamar di bawah ada 4 di atas ada 4 btw 2 untuk aku dan Kayla dan 2 untuk asisten rumah tangga ku . Yang tinggal di rumah ada baby sister nya Kayla dan juga ada mbok yang bagian bersih bersih rumah . Mbok kenapa tinggal disini ? Iya karena mbok dari luar daerah dan kan jadi kasihan kalau harus kos padahal ada kamar kosong . Setelah sampai rumah aku langsung bawakan barang barang nenek ke kamar . Aku menyiapkan kamar nenek dan juga kamar ku sendiri .
" Nek ayok makan dulu "
" Loh nak kita baru sampai siapa yang masak "
" Ada nek yang masak yaudah yuk makan dulu "Setelah selesai makan malam aku izin ke kamar untuk menilai tugas nya mahasiwa / i ku . Yang jumlah nya lumayan banyak ada 4 kelas . Membalas chat mereka juga untuk yang telat mengirimkan tugas . Besok juga aku harus ke kampus karena ada kelas . Selain jadi dosen aku juga memiliki sebuah cafe .
" Yuk sholat jamaah "
" Oke nek aku anter "Setelah mengantar nenek untuk berwudhu , aku anter nenek untuk duduk dulu kemudian baru aku wudhu dan kita semua sholat berjamaah di pimpin Abah ,nenek masih sholat namun beliau harus duduk setelah selesai sholat semua kembali ke kamar masing masing .
" brugh "
Aku segera ke kamar nenek ternyata nenek jatuh saat mau ke kamar mandi . Aku segera membantu nenek untuk duduk lagi di kasur . Aku ambilkan minum yang ada di kamar nenek .
" Makasih ya nak , maaf nenek ngerepotin terus "
" Nenek Fauzan ga di repotin nenek kok karena Fauzan sayang nenek , yaudah sekarang nenek istirahat ya kalau butuh apa apa pangil fauzan ya nek "Nenek memangguk dan segera berbaring dan hendak tidur seperti kebiasaan nenek yaitu lampu di matikan dan tidak menyalakan AC .
Setelah nenek tidur aku kembali ke kamar dan tidur ." Kringgg kringgg "
Alarm jam berbunyi menunjukan pukul 3 dini hari , sholat tahajud dulu sambil nunggu subuh . Setelah selesai sholat subuh aku mengecek pekerjaan mahasiswa dan mahasiswi ku lalu kita sarapan bersama sebelum pergi ke kampus . Seperti biasa juga aku ngajar 2 kelas hari ini .
" Pak boleh minta waktu nya sebentar saya mau mengajukan judul skripsi pak "
Aku baca saksama , dan aku kembalikan karena masih ada kesalahan . Yap aku juga menjadi dosen pembimbing mulai tahun ini .
Selesai dari kampus aku pergi ke restoran untuk mengecek kondisi restoran aku datang pukul 3 sore hari ." Selamat datang pak "
" Iya aku mau kamu siapkan 50 box nasi kotak aku mau bagikan "Mereka langsung siapkan pesanan aku , 1 jam kemudian makanan sudah ada . Aku suruh mereka kasih ke mobil aku . Rencana nya akan aku bagikan kepada pemulung , dan orang yang membutuhkan . Aku teringat dengan ibu Rina seorang buruh cuci yang berjuang menghidupi ke 3 buah hati nya aku bertemu dengan beliau saat anak beliau memandang restoran ku dengan perut keroncongan . Setelah aku berikan makan 4 nasi kotak aku kemudian mengantar ibu pulang di jalan ibu bercerita bahwa dia habis mengantarkan baju langganan nya .
" Assalamualaikum "
" Waalaikumsalam eh den masuk maaf ya rumah ibu berantakan "
" Iya bu ini saya punya nasi untuk ibu dan anak anak dan sedikit uang untuk ibu "
" Alhamdulilah makasih ya den "
" Iya bu kalau gitu saya permisi dulu ya "Selain kepada ibu Rina aku bagikan kepada pemulung yang ada di tempat pembuangan akhir , aku panggil dulu mereka yang jumlah nya 10 orang segera aku kasih karena ini sudah waktu nya makan siang . Alhamdulilah dengan berbagi bukan rejeki kita kurang namun tambah banyak . Karena masih sisa lumayan banyak aku kasih ke panti asuhan
yaitu 36 box . Kemudian aku pulang ke rumah ku karena waktu sudah malam karena dari tadi di jalan gak berasa . Sampai di rumah aku pesan makanan untuk makan siang . Sambil menunggu aku mengecek tugas mahasiswa dan mahasiswi ." G* food "
Akhirnya makan malam datang , makan malam ku kali ini adalah sate ayam . Tak butuh waktu lama nasi Padang sudah habis . Kemudian aku membuka iPhone karena ada wa .
Yona
Bang dapet salam dari bunda katanya kapan ke rumahAnda
Iya bismilah secepatnya yaApakah benar ia jodoh ku ? Kalau benar semoga Allah memudahkan niat baik kita . Aku harus segera bilang ke Abah . Oke aku sholat dulu lalu aku otw ke rumah Abah .
" Assalamualaikum "
" Waalalikumsalam , udah makan malam dan udah sholat nak ?"
" udah umik "Aku segera mencari Abah yang berada di kamar dan membicarakan bahwa aku mau menghkitbah Yona . Abah sangat mendukung bahkan segera . Namun aku bilang nunggu istikhoroh yang terakhir . Kemudian aku ke kamar nenek .
" Fauzan "
Saat di kamar nenek , nenek hampir jatuh untung ada aku . Nenek sangat lemas hingga kami putuskan agar di bawa ke rumah sakit karena pasti tekanan darah nenek naik sehingga pusing seperti itu . Perjalanan dari rumah ke rumah sakit kurang lebih membutuhkan waktu 8 menit .
" Nak ambilkan kursi roda "
" Iya bah "Setelah nenek berada di poli umum nenek di periksa tekanan darah nya ternyata benar, tekanan darah nenek tinggi , nenek mau nya di rawat di rumah jadi kita cuma ambil obat dan di kasih tau apa saja yang tidak boleh di makan nenek secara berlebihan .
" Baiklah terima kasih dok "
Setelah mengambil obat kita pulang . Nenek istirahat terlebih dahulu baru kemudian meminum obat , tak lama setelah nenek meminum obat nenek tertidur .
" Fauzan jadi kapan kamu mau mengkhitbah pilihan mu "
" Kalau bisa secepatnya umi "Kita ngobrol ngobrol sebentar sebelum akhirnya kembali ke kamar . Namun aku belum tidur aku kasih tau Yona bahwa besok aku dan keluarga akan kesana . Rasanya deg deg an , karena dia benar benar cinta pertama ku yang aku idam idam kan menjadi ibu dari anak anak ku , menjadi pelengkap tulang rusuk , menjadi partner , menjadi kekasih halal ..
Yohana Huwaida ...
Semoga penantian ku untuk mu berbuah manis .Jangan lupa vote dan coment , di zaman pandemi jangan lupa menjaga Protokol kesehatan nya yaitu menjaga jarak , mencuci tangan dan memakai masker ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayesha
SpiritualYesha sangat telaten mengurus Kayla saat umi nya tidak ada . Mulai saat itu fauzan rutin menyelipkan nama yesha di setiap doa nya berharap bahwa yesha lah yang menjadi makmum nya . Namun ternyata bukan hanya fauzan saja , Ada seseorang lain yang me...