[12] - Harta bukan segalanya.

4 1 0
                                    

12 : Harta bukan segalanya 

*****

Dimanapun saat kau berusaha menjadi terbaik, kau bisa mendapatkannya. 
Jika sedih kau bisa menggantinya dengan hasil yang bagimu sangat berharga. 
Bahkan arti kata persahabatan, persaudaraan, atau bahkan perjanjian suci dianggap remeh olehnya. 
Sehingga tak tahu-menahu kepingan hati mulai tak tersusun kembali oleh percaya diri akan kekayaannya. 

Ada cerita tentang saudara yang tak pernah akur karna harta.
Ada pula cerita tentang kepergian orang tersayang karna harta.

Semua tertuju pada harta yang bahkan bisa diartikan bukan menjadi segalanya.
Tetapi, tanpa harta pun kita tak bisa memenuhi segalanya. 
Bukankah kita tahu berlebihan bukan jalan terbaik?
Sehingga terkadang alibi menjadi alasan untuk membela dan menyakiti yang disangka salah. 

Sebuah prasangka yang tumbuh atas kepanikan yang tak sedikit pun membawa hati untuk tenang.
Jelas saja satu hal lain ingin selalu menang dan yang lainnya hanya menuruti dalam tangis.

Miris hidup, tapi itulah kenyataan. 

Jika dikatakan egois, semua pasti memiliki keegoisan tersendiri. 
Hanya saja egoisnya bermain tidak pada tempat yang benar, tetapi meletakkannya pada waktu yang bahkan waktu itu adalah waktu emas untuk bahagia.

Menyerah? Ku katakan boleh saja jika tak ingin menyesal kemudian hari.
Menangis? Boleh saja jika memang terasa berat beban yang tertampung. 

Tetapi, ada satu hal yang harus diingatkan kembali.
Jika diri kita terus memendam semuanya, tak akan selesai tanpa penyelesaian sebuah masalah.
Namun, jika mungkin tersadar barang untuk meminta maaf saja sudah cukup menyelesaikan urusanmu dengan masalahmu.
Tentang masalahmu? Itulah saatnya melepaskannya untuk urusan dirinya dengan Tuhan.

So, calm! Semua akan penuh dengan hikmah jika kau terus menjalaninya dengan sabar.
Ingat selalu, sabar tak perlu ada batasnya. Karna, surga yang indah itu sangat mahal untuk kita yang masih memiliki dosa-dosa ini. 

Carilah terus surgamu, sampai kau mendapatkan syafa'at dan hikmah pelajaran dari semua masalahmu!

KEEP STRONG! DON'T BE SAD^^ YOU GREAT❤❤


Rainmanaj

Balikpapan, 30 Maret 2021


Ketikan Hampa [Just Quotes]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang