18 : Takut Kehilangan
*****
Satu ucapan yang aku pikir candaan, sekarang aku dapat merasakan kesedihanmu. Kau takut kehilangan apa yang telah kau genggam erat-erat dan menaruh sebuah kepercayaan. Kini aku merasakan bahwa kehilangan memang hal yang paling menakutkan dalam kehidupan ini, tetapi dapatkah kehilangan itu benar-benar lenyap sehingga aku tak akan benar-benar kehilangan bintang-bintang yang mulai aku gantungkan kembali bersinar sangat terang hingga aku lupa bahwa akan ada selalu kegelapan yang menyesakkan itu.
Dalam perjalanan hidup, banyak bintang yang ditemui. Semua penuh dengan masing-masing ciri khas yang tak ditemui pada bintang-bintang baru, tetapi terkadang sebuah lingkup kecil membuat sulit dalam beradaptasi dengan baik. Pada akhirnya aku hanya akan kehilangan bintang-bintang itu, hanya karena aku tak tau harus mengikat bagaimana lagi.
Jalan kesendirian yang aku dapatkan, berkeluh kesah pun terkadang rasanya pahit bagaikan butiran debu yang berlalu. Aku hanya bagaikan inang yang tak bermakna, bergantung ingin saling mengerti. Namun, nyatanya perasaan yang aku berikan selalu membuatku kembali menjadi bintang kecil yang jauh dari perkumpulannya.
Sendiri bukan hal yang menyenangkan, tetapi aku terbiasa dan hanya menjadi batu.
Pada akhirnya, semua akan menghilang menyesuaikan porosnya. Semua akan pergi dan akan menghilang secara bertahap, tetapi kehilangan itu mimpi terburuk dalam kehidupan.
Rainmanaj, 16 Februari 2023
[08 : 53]
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketikan Hampa [Just Quotes]
RandomIni hanyalah kata-kata atau puisi je lah isinya^^ Hanya untuk bersenang-senang, karna menulis aku merasa sangat berarti :))