🕌[RAYRA-CHAPTER 01]✓

49.8K 3.4K 48
                                    

"Menjadi istri kedua dari seorang Gus yang memiliki sejuta senyuman manis? Ah, awalnya aku bahagia, namun rasa bahagiaku perlahan sirna setelah Allah mendatangkan sebuah perasaan cinta untukku

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Menjadi istri kedua dari seorang Gus yang memiliki sejuta senyuman manis? Ah, awalnya aku bahagia, namun rasa bahagiaku perlahan sirna setelah Allah mendatangkan sebuah perasaan cinta untukku."

****

01-Khitbah yang kedua

Gus Rayhan Aditama, anak dari Kiayi yang sangat berpengaruh di Jawa. Dia sangat tampan karena memiliki garis keturunan Arab dari Abah dan Jawa dari Umi. Dan tidak heran jika banyak kaum hawa yang berlomba-lomba ingin menikah dengannya.

Selain mendapatkan wajah yang tampan seperti keturunan Arab, dia juga pintar menghapal dan menjadi hafidz Qur'an. Tidak hanya itu, Gus Rayhan berhasil menghapal kitab kuning ketika usinya menginjak 20 tahun keatas.

Jadi, sangat mustahil bagi perempuan di luar sana yang tidak menginginkan Gus Rayhan sebagai seorang imam untuk membimbing menuju jalan til Jannah.

Gus Rayhan termasuk kedalam pria idaman dikalangan Pesantren.

Namun sangat disayangkan Gus Rayhan telah dijodohkan oleh sang Abah dengan teman masa kecilnya yaitu Ning Rasi.

Dulunya Gus Rayhan menolak perjodohan ini karena Gus Rayhan sudah menganggap Ning Rasi sebagai adiknya sendiri.

Namun sering berjalannya waktu, Gus Rayhan menerima Ning Rasi kedalam hidupnya. Semuanya karena waktu, namun tentang perasaan cinta belum tumbuh di hati Gus Rayhan.

Tapi walaupun dijalani tanpa adanya rasa cinta, pernikahan mereka sudah berjalan dua tahun meskipun Gus Rayhan belum mencintai Ning Rasi.

Sangat susah menaklukkan hati seorang Rayhan Aditama, berbagai cara Ning Rasi lakukan agar Gus Rayhan mencintainya namun rasanya sia-sia. Hati suaminya itu seperti batu yang sulit untuk Ning Rasi robohkan.

Bagi Ning Rasi, Rayhan itu terlalu dingin dan tertutup. Ning Rasi juga tidak mengerti kenapa dirinya bisa jatuh cinta pada teman kecilnya itu? Mungkin karena Gus Rayhan sangat baik dan sangat menjaga hati seorang wanita.

Dan menurut Gus Rayhan sendiri, cinta bukan tolak ukur dalam rumah tangga. Walaupun ia belum bisa mencintai Ning Rasi tapi bukan berarti dia lepas dari tanggung jawab. Sebisa mungkin Gus Rayhan selalu membahagiakan sang istri dan berjanji tidak akan pernah menyakiti istrinya ini.

Tapi...

Mungkin janjinya itu akan dia ingkari ketika Gus Rayhan akan menikahi seorang gadis asing yang sekarang sudah duduk anteng dengan celengan ayam yang berada di pangkuannya.

Andai saja malam itu sang Abah tidak memerintahkannya untuk menggantikannya ceramah di desa Cempaka, mungkin insiden kecelakaan itu tidak akan pernah terjadi, yang menyebabkan seorang kakek meninggal dunia karena tidak sengaja ditabrak oleh mobil miliknya.

Istri Kedua Gus tampan [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang