4. 7 tahun

6 2 0
                                    

Hari ini hari yang di banggakan anak-anak. Dimana umur mereka akan bertambah 1 tahun.

Navy 9 tahun, Clarabelle 7 tahun, Ainsley 7 tahun, Loura 7 tahun, Soraya 7 tahun, Sonna 7 tahun, dan Zeff 5 tahun.

Mereka semua merayakan ulang tahun mereka dengan kue ulang tahun dan kue Pai.

"Ayo kita makan kue Pai!"ucap Clarabelle dengan semangat.

Mereka yang mendengar perkataan Clarabelle ikut menikmati kue Pai-nya.

"Jangan lupa selainya"kata Ainsley sambil mengolesi selai di atas kue Pai miliknya.

Tiba-tiba Clarabelle merasakan sesuatu yang aneh. Ia merasakan tenggorokannya yang sakit.

Tanpa berkata apapun, Clarabelle langsung pergi ke kamar mandi. Ia terbatuk-batuk karena tenggorokannya yang sakit dan gatal.

"Ada apa dengan Clarabelle?"tanya Soraya.

"Aku akan mengeceknya"ucap Navy. Ia beranjak dari kursinya dan berlari ke kamar mandi.

"Hey, Clarabelle!kau tidak apa-apa!?"teriak Navy dari depan pintu kamar mandi.

"I-iya. A-aku tidak apa-apa. Duluan saja. Aku akan menyusul nanti"jawab Clarabelle.

"Baiklah, cepat menyusul"Navy yang merasa Clarabelle baik-baik saja pun kembali ke ruang makan.

"Kak Clarabelle tidak apa-apa?"tanya Zeff kepada Navy.

"Hm. Tidak apa-apa. Sebentar lagi dia akan kembali"jawab Navy.

Dan benar saja, 3 menit kemudian Clarabelle kembali. Ia pun lanjut memakan kue Pai-nya.

"Kau tidak apa-apa, kan?"tanya Loura untuk memastikan.

Clarabelle hanya bisa mengangguk karena tenggorokannya yang masih sakit.

-----

Clarabelle pergi ke tepi danau tempat ia memenangkan diri.

Ia teringat ibunya yang 2 tahun lalu meninggalkannya. "Aku heran, ibu pergi dari arah mana"gumam Clarabelle.

Clarabelle berdiri dan mendekati sungai. Lalu melihat bukit kecil diseberangnya. "Atau jangan-jangan ibu pergi ke arah sini?"Clarabelle menduga-duga.

Clarabelle berpikir, ibu menyebrangi sungai dengan batu-batu yang berada di tengah-tengah sungai.

"Baiklah, aku akan menemui ibu di balik bukit kecil itu"tekad Clarabelle.

Ia ingin memijakkan salah satu kakinya ke salah satu batu.

Clarabelle berhasil. Lalu salah satu kaki lainnya melangkah ke batu selanjutnya.

"Wooaa!"sayangnya ia meleset. Ia terjatuh ke dalam sungai dan tenggelam. Ia tidak tahu berapa kedalaman sungai itu.

Beruntung Ainsley yang mengamatinya sejak tadi langsung menyelamatkan Clarabelle tepat pada waktunya.

Ainsley menarik tangan Clarabelle. Ia berusaha membawa Clarabelle ke daratan. Arus sungai yang menenangkan mempermudah Ainsley untuk menyelamatkan Clarabelle.

Clarabelle berhasil selamat dengan bantuan Ainsley.

"Kau gila!kau masuk ke dalam sungai!kau tahu kan, aku tidak suka orang bodoh!"kata Ainsley sambil terengah-engah.

"Aku hanya ingin menemui ibu—"

"Ibu tidak akan kembali!"sela Ainsley yang membuat Clarabelle terkejut.

My Palace Home (Hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang