Hari ini gue pulang ke Jakarta dianter sama Mas Timur ke bandara padahal gue udah bilang kalo gue bisa sendiri ke bandara naik taksi tapi gak dibolehin sama dia. Gue dateng satu jam lebih cepet biar santai tapi dari dua puluh menit yang lalu gue mau turun mobil malah ditahan sama Mas Timur jadi gue masih di dalem mobil dia yang ada di parkiran bandara.
"Cuma tiga hari aja loh Mas nanti aku balik ke Jogja lagi." kata gue.
"Aku ikut aja boleh gak?" Mas Timur natap gue dengan muka melas nya, kasian dia gak mau banget gue tinggal padahal cuma tiga hari aja.
"Gak bisa dong sayang nanti kuliah kamu gimana? Nanti kamu diomelin sama Ibu sama Bapak kalo bolos kuliah terus."kata gue.
"Tapi nanti kalo kangen gimana?"kata Mas Timur masih dengan muka melas nya.
"Kan bisa video call? Serius deh Mas aku tuh cuma tiga hari aja nanti juga aku balik ke Jogja ketemu sama kamu lagi." Gue mencoba buat kasih dia pengertian, ini udah hampir setengah jam posisi Mas Timur gak berubah, dia duduk sambil pelukin badan gue dari samping, untung kaca mobilnya gelap jadi orang-orang diluar gak liat kita.
"Nanti kamu nakal, ketemu sama mantan kamu. Aku gak suka!"mulai lagi deh sifat posesif dan menuduh nya.
"Kemarin udah janji gak bakal nuduh aku yang enggak-enggak sekarang apa buktinya? Aku capek Mas." gue mencoba buat ngelepas pelukan tangan Mas Timur dari pinggang gue tapi dia tahan tangan nya sendiri.
"Iya maaf, jangan dilepas dulu sayang." katanya sambil ngerengek kayak anak kecil.
Karena gue juga kasian akhirnya gue biarin dia buat meluk gue beberapa menit lagi sebelum gue check in dan pergi ke Jakarta, gue usap-usap rambutnya sambil sesekali gue cium pipinya.
"Udah dong Mas nanti aku malah jadi kepikiran kamu terus." Kata gue.
"Ya biarin! Biar kamu cepet pulang terus peluk aku." Kata Mas Timur, kalian jangan kaget ya, Mas Timur kalo lagi mode manja gini emang clingy banget gak mau jauhan dari gue tapi kalo posesif nya lagi keluar gue rasanya mau pindah planet aja.
"Makanya biarin aku pergi dulu biar cepet pulang." Kata gue.
Mas Timur ngegelengin kepala, emang ya anak tunggal ini tuh manja banget tapi gemes!
"Mas nanti aku ketinggalan pesawat, kamu juga ada kumpul sama anak BEM kan? Udah ya nanti kita ketemu lagi tiga hari kedepan." Kata gue.
Setelah dipaksa akhirnya Mas Timur mau ngelepas pelukan nya dan kita keluar mobil, Mas Timur tetep anterin gue sampe masuk bandara dan sepanjang perjalanan tangan kiri dia geret koper gue sedangkan tangan kanan nya peluk pinggang gue posesif banget.
"Aku pulang dulu ya nanti kita ketemu lagi, oke?" Gue ngusap pipi Mas Timur waktu kita udah sampe di depan gate.
Mas Timur ngegelengin kepalanya lagi terus dia peluk gue, "ikut aja boleh ga?" Tuh kan mulai lagi.
"Mas udah ya? Nanti aku ketinggalan pesawat loh." Kata gue sambil ngusap punggung Mas Timur.
"Nanti kalo udah sampe langsung kabarin aku! Kamu dijemput sama siapa?" Kata Mas Timur sambil natap gue.
"Sama papa atau sama Nana, gak tau lah nanti juga ada yang kabarin aku." Kata gue.
Mas Timur ngegeling kepala, "pastiin dulu siapa yang jemput kamu, jangan naik taksi pokoknya!"
"Kenapa sih Mas aku kan udah gede bukan anak kecil lagi!" Kata gue sambil ngerucutin bibir.
"Gak ada. Nanti kamu ilang." Mas Timur tuh kayaknya gak anggap gue pacar deh, dia anggap gue adik nya soalnya gue selalu dibilang masih anak kecil dan gak boleh pergi sendirian.
"Yaudah, bye!" Gue mau jalan tapi lagi-lagi tangan gue ditahan sama Mas Timur.
"Apalagi Mas Timur?" Kata gue gregetan.
"Peluk lagi, masa main pergi gitu aja?" Mas Timur ngerucutin bibirnya tapi dia tetep peluk gue lagi.
"Udah ya Mas, aku telat beneran nih." Kata gue.
Akhirnya Mas Timur ngelepasin pelukannya terus dia cium pipi gue, "safe flight hon, love u!"
"Love u too Mas!"
—
Baru juga sampe di rumah tapi Mas Timur udah video call gue, bener-bener deh orang itu gak biarin gue buat nafas sebentar aja.
"Makan sayang."
"Aku baru sampe Mas, belum laper juga."
Disana Mas Timur ngegelengin kepalanya.
"Aku tau kamu cuma makan roti aja tadi pagi sebelum berangkat, cepet ke bawah ambil makan."
"Mama belum masak Mas, gak ada apa-apa."
Gue gak bohong kok, Mama emang belum masak dan di rumah juga belum belanja bahan makanan.
"Yaudah aku kirimin makan, mau apa?"
"Gak usah ih! Aku beli sendiri aja!"
"Cepet, mau apa?"
"Nih aku beli makan sama Nana kamu gak usah pesenin aku makan!"
Gue akhirnya terpaksa keluar kamar buat nyamperin sepupu gue, Nana. Mas Timur ketawa ngeliatin muka gue yang cemberut karena dipaksa makan.
"Jangan cemberut dong sayang, kan aku cuma suruh makan?"
"Ya tapi kamu maksa! Aku kan gak laper!"
"Terus aku diem aja kalo pacarku belum makan gitu? Tunggu perut kamu sakit dulu baru mau makan?"
Gue makin kesel diceramahin gini, mana gue gak tau Nana ada dimana udah gue cari di ruang tamu tapi dia gak ada.
"Mas bawel jangan berisik!"
Mas Timur ketawa lagi sampe matanya ilang dan pipi bolong nya keliatan, sebenernya Mas Timur termasuk manusia receh cuma kalo di depan orang-orang suka jaim aja.
"Kamu daritadi muter-muter terus loh yang, mana sih Nana?"
"Gak tau Mas! Kalo aku tau juga aku gak akan muter-muter sampe pusing gini! Tau ah aku capek udah males!"
Gue akhirnya duduk di sofa sambil peluk bantal sofanya, tapi muka Mas Timur langsung berubah lagi.
"Jangan gitu ah Cel, makan cepet."
"Aku capek nyari Nana nya maaaassssss!"
"Yaudah aku pesenin aja, pokoknya harus makan!"
"Gak usah, aku beli sendiri aja masih ada saldo gopay."
Mas Timur gak jawab karena dia lagi sibuk mainin hp nya, btw dia lagi di rumah dan dia video call pake laptop.
Gak lama hp gue ada notifikasi dan ternyata dia isiin gue gopay sebanyak lima ratus ribu, kebiasaan.
"Aku bilang kan masih ada saldo Mas."
"Disimpen aja siapa tau kamu perlu, awas kalo dibalikin lagi aku marah!"
"Emang nya kamu udah makan?nyuruh aku makan daritadi jangan-jangan kamu juga belum makan."
"Udah sayang, tadi abis rapat makan bakso."
"Bakso atau mie ayam?"
"Mie ayam, hehe."
Mas Timur tuh suka banget makan mie gue sampe heran dia kenapa doyan banget tapi kalo gue makan mie kebanyakan diomelin sama dia.
"Tuh kan! Mie terus sih!"
"Besok janji gak makan mie lagi deh sayang, jangan marah, hm?"
Gue cuma ngehela nafas karena capek kasih tau Mas Timur pasti nanti bakal diulangin lagi.
"Udah ah aku mau beli makan, bye Mas Timur!!!!"
Karena gue kesel gue langsung matiin video call nya, jelas aja Mas Timur gak terima tapi bodo amat gue kesel!
—