Dari pagi gue udah rapih dan cantik karena hari ini acara pernikhan sepupu nya Mas Timur. Acara akad nikah dan resepsi nya beda waktu jadi ada jeda waktu untuk istirahat siang nya.
Mas Timur pake baju groomsmen adat Jawa begitu juga sama gue yang baju nya sama kayak keluarga Mas Timur yang perempuan. Karena acara akad nya udah selesai keluarga besar sama pengantin nya balik ke kamar hotel masing-masing buat istirahat sambil persiapan buat resepsi sore nanti.
"Mas, sama Ibu disuruh makan dulu." Gue samperin Mas Timur yang lagi duduk di sofa kamar hotel sambil mainin hp nya.
"Kita makan di bawah?"
"Enggak, kata Ibu makanan nya ada di kamar sebelah."
"Tolong ambilin dong sayang, kaki ku pegel banget nih." Katanya.
Gue buang nafas kasar, bilang aja mager!
"Gak enak aku minta nya Mas." Kata gue, gue emang kenal deket sama keluarga nya Mas Timur tapi gak semuanya.
"Ada Ibu kan di samping? Bilang aja Mas kaki nya sakit gak bisa jalan." Katanya.
"Aku aminin loh."
"Ya jangan dong sayang, udah sana ambil makanannya."
Terpaksa gue jalan ke kamar sebelah buat ambil makan, makanan nya nasi box yang lauk nya khas Jogja. Kata Ibu sih biar gak repot makanya dikasih nasi box aja buat makan siang. Gue balik ke kamar lagi nyamperin Mas Timur, gue duduk di samping Mas Timur sambil taro dua box nasi di atas meja.
"Ibu bilang apa tadi?" Tanya Mas Timur.
"Katanya semoga kaki mu sakit terus." Kata gue ketus.
Mas Timur ketawa geli terus dia cium bibir gue sekilas, astaga sempet-sempet nya ya ini orang!
"Mas ih! Kalo ada yang tiba-tiba masuk terus liat gimana?!" Omel gue."Paling cuma dinikahin aja." Katanya enteng.
Gue pukul perut nya sampe dia kesakitan, biarin aja biar tau rasa!
Gue buka box makanan nya dan mulai makan dengan tenang sedangkan manusia di samping gue misuh-misuh karena lauk nya itu makanan yang gak dia suka jadinya dia gak mau makan. Kayak anak kecil banget kan.
"Makan aja Mas daripada nanti kamu diomelin sama Ibu." Kata gue.
"Gak suka sayang. Gak mau makan aku." Huh ngambek mulu kerjaannya.
Karena gue juga capek dan kesel akhirnya gue biarin aja, gue lanjut makan dengan tenang. Mas Timur nyenderin kepalanya di bahu gue sambil ngedumel gak jelas.
"Kamu gak mau nih? Aku aja yang makan ya, kebetulan aku masih laper." Kata gue.
"Ya." Gue ngegeser box nasi punya Mas Timur dan gue makan isi nya. Posisi Mas Timur masih sama tapi sekarang dia sambil peluk pinggang gue.
"Ck, pesen makanan aja deh dari restoran hotel nya. Kamu mau apa?" Gue gak tega juga ngeliat dia kelaperan kayak gini.
"Nasi goreng aja." Katanya.
Gue langsung lepasin pelukan dia dan jalan ke arah meja yang ada di samping tempat tidur buat nelpon restoran hotel. Habis pesenin makanan buat Mas Timur gue balik duduk lagi buat lanjutin makan dan dia balik peluk gue lagi.
Tiba-tiba Mas Timur ambil hp gue yang ada di atas meja, dia dengan gampang buka password hp gue karena dia emang tau password nya. Dia mulai buka aplikasi chat yang gue punya buat mastiin gak ada cowok lain yang chat gue.
"Ini Deni siapa?" Mas Timur nunjukin room chat gue sama Deni.
"Temen nya Bagas yang juga ngekos sama Bagas, dia cuma minta password wifi kosan aja." Kata gue.
"Kok chat nya sampe panjang kayak gini?" Duh mulai lagi deh.
"Kamu bisa baca aku jawab nya kayak gimana kan, udah ya Mas jangan berantem disini, gak enak ada keluarga kamu." Kata gue.
Mas Timur natap gue tajam dan tangan nya ngeremet lengan gue, ini sakit banget dan gue cuma bisa ngeringis pelan karena gue gak mau keluarga Mas Timur curiga.
"Ini siapa yang pesen nasi goreng?" Mas Timur langsung ngelepas cengkraman tangan dia karena Ibu masuk ke kamar sambil bawa sepiring nasi goreng.
"Punya aku, Bu." Kata Mas Timur.
"Loh kok kamu pesen ini? Tadi Celia bawain makan juga kan buat kamu?" Kata Ibu bingung.
"Mas gak suka Bu, jadi pesen yang lain." Kata Mas Timur.
"Celia kenapa?" Ibu natap gue dengan tatapan bingung, gue yang lagi ngusapin lengan gue langsung ngegeleng sambil senyum.
"Gapapa kok Bu, tangan ku gatel hehe." Maaf ya Bu.
"Yaudah itu dihabisin makanan nya, Ibu di sebelah ya kalo kalian butuh sesuatu." Kata Ibu.
Kita berdua ngangguk habis itu Ibu jalan keluar kamar. Kita hening, gue masih terus ngusap lengan gue karena rasa nyeri nya masih lumayan kerasa sedangkan Mas Timur makan dengan tenang.
Dia selalu kayak gitu, gak pernah minta maaf karena habis nyakitin gue. Dia bakal berlaku biasa aja seperti kita gak terjadi apa-apa.
—
Acara resepsi nya udah dimulai, kali ini pakaian nya modern gak kayak tadi pagi kita sekelurga pake baju adat. Gue berdiri di depan panggung band tentu nya sama Mas Timur. Sepupu nya Mas Timur ngundang Kahitna buat ngisi acara pernikahan nya dan sekarang mereka lagi tampil.
Mas Timur daritadi gak ngelepas pelukan nya dari pinggang gue, gue udah kayak peliharaan yang dijagain sama majikan nya. Gue daritadi sibuk foto-foto, buat insta story, ya pokoknya narsis gitu deh sampe Mas Timur capek kayaknya gue ajak foto terus.
"Lagu nya buat kamu." Kata Mas Timur waktu Kahitna nyanyiin lagu mereka yang judulnya cantik.
Gue ketawa sambil dongak liat wajah Mas Timur, karena tinggi gue cuma sepundak nya jadi gue harus dongak supaya bisa liat wajah dia. "Gombal!"
"Gak gombal sayang, kamu kan memang cantik." Katanya sambil kecup pucuk kepala gue.
Udah kenal Mas Timur hampir tiga tahun tuh rasanya masih aneh waktu dia bilang kayak gini, dia gak biasa muji gue sih makanya langka banget.
Sepanjang lagu dinyanyiin, Mas Timur juga ikut nyanyi tapi suaranya pelan dan kayaknya cuma gue yang bisa denger. Dia kayaknya sengaja nyanyi pelan karena lagu itu emang dia tujukan untuk gue.
"Hai, Timur?"
Gue sama Mas Timur noleh ke samping karena ada yang manggil ya walaupun cuma manggil Mas Timur aja sih. Di sebelah kita ada perempuan cantik, dia senyum ke arah Mas Timur.
"Bener kan ini Timur?" Katanya lagi.
Mas Timur cuma nganggukin kepala sekilas. Perempuan tadi keliatan seneng banget, "Aku Gea, masih inget kan? Tetangga sebelah rumah mu." Katanya.
"Oh, iya." Jawab Mas Timur seadanya.
Perempuan yang namanya Gea tadi cuma senyum aja, Mas Timur kayaknya gak tertarik buat ngobrol sama dia juga. Gue yang ngerasa agak awkward natap Mas Timur dari bawah, dia diem aja sambil ngeliatin Kahitna yang ada di atas panggung.
"Itu temen mu loh Mas." Bisik gue.
"Ya terus?"
"Gak boleh kayak gitu, dia udah coba buat sapa kamu loh." Kata gue lagi.
"Aku juga udah balas sapaan nya." Kata Mas Timur cuek.
Kalo udah kayak gini gue gak bisa apa-apa, yaudah terserah Mas Timur aja. Kita nikmatin penampilan Kahitna habis itu cari makanan lagi sampe akhirnya acara selesai.
—