Dua puluh sembilan

3.9K 241 34
                                    

Gue ngusap air mata yang daritadi gak berhenti turun, gue udah ada di kamar gue yang ada di rumah Papa. Gue baru aja sampe satu jam yang lalu dan selama satu jam juga gue habisin dengan nangis di dalem kamar.

Akhirnya gue sampe di titik dimana gue udah muak sama hubungan ini, gue beneran gak habis fikir sama Mas Timur, bisa-bisanya dia bilang mau bunuh keluarga gue cuma karena gue harus pulang ke Jakarta.

Setelah ngirim pesan ke Mas Timur, gue gak nyalain hp nya lagi. Gue beneran mau mengakhiri semuanya.

"Kak, udah tidur ya?" Itu Nana, tadi dia yang jemput gue di bandara dan sekarang dia nginep disini.

"Belum, Na. Kenapa?"

"Boleh masuk gak?"

Gue hapus air mata dulu habis itu jalan ke arah pintu buat bukain pintunya supaya Nana bisa masuk. Gue senyum, dia ikutan senyum juga.

"Kenapa nangis? Kangen ya sama Mas pacar?" Ledek Nana.

Gue ketawa renyah, semoga Nana gak curiga. "Kamu ada perlu sesuatu?"

Nana ngegeleng sambil rebahin badan nya di atas kasur gue. "Mau rusuhin kamu aja."

"Ye! Sana gih keluar, aku mau tidur." Usir gue.

"Tidur aja, aku cuma mau numpang ngadem. Di kamar ku AC nya rusak." Kata Nana.

Gue ikut rebahan di samping Nana, kita udah biasa tidur bareng kayak gini. Kita hening sampe akhirnya Nana buka suara.

"Kak."

"Apa?"

"Kalo ada yang jahatin Kakak, bilang sama Nana, ya?"

Gue natap dia terus senyum, "Kenapa emang?"

"Mau Nana tonjok lah! Enak aja sakitin kakak kesayangan aku!"

Gue ketawa karena dia lucu banget, "Gaya banget sih, Cil."

"Serius Kak, sekalipun itu pacar kakak, bilang sama Nana, ya?"

Gue ngangguk sambil senyum manis. "Makasih ya, Na."

"No need, tapi beliin laptop baru boleh juga sih."

Gue langsung lempar bantal ke mukanya. Dia ketawa terus peluk bantal tadi. "Laptop aku rusak nih, kan jadi gak bisa kerjain tugas sekolah."

"Bilang sama Bapak Emak Lo, lah!"

Nana ketawa sambil ngacak-ngacak rambut gue, "Aku mau kuliah di Jogja juga, tau."

"Bukannya kamu mau daftar di luar negeri? Kok jadi pindah ke Jogja?" Tanya gue.

"Mau jagain Kakak."

Gue terharu banget dengernya, walaupun Nana bukan adik kandung gue tapi gue sayang banget sama dia dan dia juga keliatan sayang banget sama gue.

"Kakak udah mau lulus, jadi kamu lanjut ke luar negeri aja." Kata gue.

"Atau Nana gap year aja kali ya sampe kakak beneran lulus terus aku ikut kakak ke Jogja."

"Gak perlu, Na. Kamu kuliah aja sesuai rencana awal, jangan karena aku, kamu malah jadi menomorduakan pendidikan. Kuliah kamu itu penting." Kata gue.

"Terus nanti siapa yang jagain Kakak?"

"Aku kan udah besar, kenapa juga harus dijagain?"

"Siapa tau ada orang jahat, kan?"

Gue ngegeleng sambil senyum manis, "Udah ah, aku gak apa-apa kok. Pokoknya kamu harus tetep kuliah, kan keren tuh kamu kuliah di Amerika, jadi bule kamu, Na!"

POSESIFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang