14.00 WIB
"Assalamualaikum Alya pulang" ucap Alya dengan sedikit berteriak.
"Ga usah teriak-teriak dek ga ada siapa-siapa dirumah" ucap bunda.
"Hehe maaf bunda, ya udah kalo gitu Alya ke kamar dulu ya mau mandi gerah Bun" ucap Alya.
"Ya udah gih cepet, abis itu turun ya makan" ucap bunda.
"Siap laksanakan" ucap Alya sambil hormat layaknya upacara bendera.
Alyapun berjalan menaiki tangga menuju kamarnya.
.
.
.
.
.
"Huuuuh, akhirnya gue nemu kasur juga, pegel banget nih punggung duduk Mulu" ucap Alya sambil menjatuhkan badannya ke kasurnya.Setelah beberapa menit istirahat, Alya segera mandi, dan turun kebawah untuk makan.
-Di ruang makan-
"Bun, ayah pulang jam berapa?" Tanya Alya, sambil melanjutkan makannya."Kaya biasa" ucap bunda. Alya mengangguk
"Hampir lupa, Bun ada salam dari Athalla, sama temen-temen Alya" ucap Alya."Waalaikumsalam, salam balik ya" ucap bunda. "Dek, kamu sama Athalla masih jalan?" Tanya bunda.
"Uhuk" Alya tersedak.
"Pelan-pelan sayang makannya" ucap bunda.
"Abisnya bunda aneh deh tiba-tiba nanya tentang Athalla" ucap Alya.
"Ya bunda tanya aja, kamu masih pacaran apa engga?" Ucap bunda.
"Oke bentar Alya jawab, tapi alya cuci dulu piring bekas makan Alya ya" ucap Alya sambil berjalan menuju dapur.
"Bunda angkat telpon dulu ya" ucap bunda sambil jalan menuju ruang keluarga.
Setelah selesai Alya jalan menuju ruang keluarga.
-di ruang keluarga-
"Siapa yang telpon Bun, tumben banget ada yang telpon ke telpon rumah" ucap Alya sambil duduk disamping bunda yang baru saja menutup telponnya
" Oh itu temen mamah, katanya dia lagi di Jakarta jadi mau mampir kesini terus tanya alamat rumah" ucap bunda yang dibalas anggukan oleh Alya.
"Dek, jadi gimana kamu masih sama Athalla?" Ucap bunda.
"Masih ko Bun, kenapa emangnya?" Jawab Alya.
"Oh, gapapa bunda nanya aja tumben Athalla jarang main kerumah lagi" ucap bunda.
"Hari ini Alya kan dijemput bunda, jadi Alya ga mau ada yang ganggu kalo Alya lagi sama bunda, terus selama liburan kemarin kan Alya ke Jogja jadi ga ketemu sama Athalla, lagian Athalla juga liburan sibuk kerja" ucap Alya
"Oiya, Athalla kerja apa dek?" Tanya bunda.
"Athalla buka jasa fotografi Bun, ko bunda kepo sih" ucap Alya.
"Oh, gapapa, bunda ga nyangka anak bunda udah pada dewasa tau pacaran lagi, bunda juga mau ingetin ya pacaran boleh tapi harus tau batasannya ya sayang" ucap bunda sambil mengelus rambut anaknya.
"iya bunda, makasih ya udah ngertiin Alya" ucap Alya.
"Iya sayang, yaudah bunda tinggal dulu ya bunda mau cek email masuk" ucap bunda sambil mengecup pucuk Kapala Alya lalu pergi ke kamar.
Sementara Alya masih di posisinya menonton film di ruang keluarga.
"Assalamualaikum" ucap seseorang dari arah ruang tamu.
"Waalaikumsalam, eh ayah" ucap Alya.
"Tumben adek jam segini udah pulang" ucap ayah Alya.
"Iya, tadikan awal masuk taun ajaran baru, terus habis pulang sekolah juga ga ada kegiatan lain, dan tadi bunda jemput" jawab Alya.