72. 2PM

95 7 1
                                    

2PM adalah grup idola asal Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertainment

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

2PM adalah grup idola asal Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertainment. Pada tanggal 4 September 2008, 2PM resmi debut dengan lagu “10 Jeom Manjome 10 Jeom” dengan 7 member yakni Jay Park (Jaebeom), Jun.K, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho, Chansung. Album penuh pertama 2PM berjudul1:59PM rilis pada 14 November 2009 dengan pemimpin track “Heartbeat”. Akan tetapi pada comeback kali ini sang leader Jaebeom tidak ikut karena masalah kontroversi tentang komentarnya di internet tentang Korea. pada bulan Februari 2010, JYP mengatakan bahwaJaebeom tidak akan kembali ke 2PM karena kontrak Jaebeom dengan JYP secara permanen dihentikan dan 2PM tetap ber-enam.

Dua bulan setelah kehilangan sang leadernya, 2PM meluncurkan single keempat Don’t Stop’ Can’t Stop yang berisikan 6 buah lagu pada April 2010. Dengan lagu andalan “Without U”, 2PM meraih posisi pertama di enam program musik yang berbeda. Tak mau lama-lama, merekapun comeback dengan lagu “I’ll Be Back” dari album mini pertamanya berjudul Still 2:00PM yang rilis pada bulan Oktober 2010.

Sukses di Korea, merekapun merambah ke negeri tetangganya yaitu Jepang. 2PM resmi debut di Jepang pada bulan Mei 2011 dengan singel “Take Off”. Tak berselang lama, 2PM meluncurkan album studio kedua mereka berjudul Hands Up yang dirilis pada tanggal 20 Juni 2011. Untuk pertamakalinya, 2 lagu dari album tersebut merupakan ciptaan dari 2 member 2PM yaitu Minjun “HOT” dan Junho “Give It to Me”. Dengan lagu andalanya “Hand Up” mereka meraih “all-kill” disemua chart. Menjelang akhir tahun, 2PM meluncurkan album studio pertama berbahasa jepang bertajuk Republic of 2PM.

Lebih dari setahun tidak meluncurkan lagu baru, akhirnya pada tanggal 13 Mei 2013 mereka merilis album studio ketiganya yang diberi nama Grown. Album ini berisikan 10 lagu dengan 2 lagu andalan. Lagu andalan pertama “Comeback When You Hear This Song” rilis pada 2 Mei. Sedangkan lagu andalanya yang kedua “A.D.T.O.Y” baru dirilis pada 11 Mei.

Setelah menunda comback pada bulan Juli 2014, akhirnya Pada tanggal 10 September 2014 2PM kembali dengan lagu barunya “Go Crazy” yang merupakan bagian dari album ke-empat yang memiliki judul yang sama yakni Go Crazy”. Video musik “Go Crazy” di Youtube ditonton lebih dari 1 Juta kali dalam 24 jam. Album studio ke-5nya berjudul ‘No.5’ rilis 15 Juni 2015 dengan lagu andalan “My House” yang ditulis oleh Jun.K.

Pada tanggal 3 September 2016, Junho memposting jadwal comeback 2PM mendatang melalui akun Instagramnya. Keesokan harinya, teaser individu diposting melalui akun resmi di media sosial. Sedangkan album studio keenamnya bertajuk Gentlemen’s Game dirilis pada tanggal 13 September dengan lead single “Promise (I’ll Be)”. Taecyeon mengungkapkan, album keenam 2PM ini merupakan album terakhir sebelum para anggota 2PM menjalani wajib milter.

Nama Grup : 2PM (투피엠)
Label : JYP Entertainment
Jumlah Anggota : 6 Orang
Mantan Anggota : 1 Orang
Debut : 4 September 2008
Lagu Debut : 10 Jeom Manjome 10 Jeom
Fanclub : Hottest

biodata kpop 한국 아이돌Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang