41.wonder girls

239 11 0
                                    

Wonder Girls dalah sebuah girl group dari JYP Entertainment yang dibentuk pada tahun 2007. WG atau Wonder Girls pertama kali diperkenalkan melalui program tayangan televisi MTV Wonder Girls. Acara tesebut menampilkan profil dan karakteristik masing-masing anggota yaitu Sunye, Sumni, Hyunah, Sohee dan Yeeun. Wonder Girls resmi debut pada awal tahun 2007 merilis single pertama berjudul “Irony” dan debut panggungnya di MBC Music Core. Setelah cukup sukses dengan debutnya, grup ini mengalami masalah pada anggotanya. Diantaranya Ahn Sohee yang terkena cedera otot dan Hyunah (sekarang anggota 4Minute) harus keluar karena masalah kesehatan fisknya. Untuk mengganti Hyunah, JYP Entertainment memilih Kim Yoobin sebagai penggantinya dan dia debut bersama anggota lainya di single kedua “This Fool”. Album penuh pertama WG yaitu The Wonder Years rilis pada tanggal 13 September 2007 dengan pemimpin track “Tell Me”.

Girl group ini meraih puncak popularitasnya saat merilis album mini pertama “The Wonders Years - Trilogy” pada tanggal 30 September 2008. Dimana di album mini tersebut berisikan 9 buah lagu dan “Nobody” adalah single andalanya. Dengan lagu “Nobody”, Wonder Girls meraih banyak penghargaan seperti “Song of the Year”, “Best Music Video” dan “Best Female Group” di Mnet KM Music Festival Awrads pada tahun 2008. Mereka juga memenangkan Golden Disk Warads, Artis of the Year dan masih banyak yang lainya.

Pada tanggal 22 Januari 2010, JYP mengumumkan bahwa Sumni fokus untuk karir musikanya dan akdeminya. Tak berselang lama JYP memilih Hyelim untuk menggati posisi yang ditinggalkan oleh Sunmi. Hyelim merupakan trainee dari JYP yang pada saat itu akan didebutkan girlband Miss A.

Pada tahun 2012, JYP Mengumumkan bahwa salah satu anggota dari Wonder Girls yaitu Sunye akan menikah padabulan Januari 2013. Masih ditahun yang sama, Sohee mengumumkan bawhwa di keluar dari grup karena ingin fokus pada karir aktingnya dan di menandatangani kontrak dengan BH Entertainment. Sehingga Wonder Girls hiatus dan tidak dibubarkan.

Pada tanggal 24 Juni 2015, JYP Entertainmnet mengatakan bahawa Wonder Girls akan comeback setelah 3 tahun hiatus. JYP juga mengatakan bahawa Sunmi kembali ke grup setelah memutuskan keluar pada tahun 2010. Wonder Girls kembali dengan 4 anggota dan sekarang berkonsep sebuah band : Yubin (Drum), Yeeun (Keyboard), Hyelim (Gitar) dan Sunmi (Bass). Wonder Girls akhirnya comeback pada tanggal 3 Agustus dengan album baru yang ke-3 berjudul REBOOT.

Nama Grup : Wonder Girls
Label : JYP Entertainment
Debut : 10 Februari 2007
Lagu Debut : Irony
Fanclub : Wonderful
Warna : Pearl Burgundy

Nama Grup : Wonder GirlsLabel : JYP EntertainmentDebut : 10 Februari 2007Lagu Debut : IronyFanclub : WonderfulWarna : Pearl Burgundy

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
biodata kpop 한국 아이돌Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang