Pesawat yang ditumpangi Taja dengan tujuan KNO-JOG sudah take off sekitar lima menit yang lalu. Taja menatap ke luar jendela, kota yang ketika dibawah tampak menjulang tinggi dengan gagahnya, kini mulai mengecil seiring pesawat yang mulai tinggi menapaki awan.
Selama perjalanan kenangan di kota ini seolah kaset rusak yang terus memperlihatkan potongan kejadian yang membuat Taja semakin berat meninggalkan kota juga orang-orang didalamnya.
Taja kemudian terkekeh saat teringat bagaimana caranya ia bisa sampai di pesawat dengan kelas bisnis.
"Udah lah, enggak usah banyak tingkah, pake business class aja. Gak susah kau nanti ngantri, gak desak-desakan. Kau dikasih yang enak gak mau!" Ucapan sarkas bin ngegas itu tentu saja milik Yesaya. Polisi yang kadar kesawarasannya sangat dipertanyakan oleh Taja.
Taja tentu tak terima, ia dan egonya kembali membalas Yesa dengan nada yang sama ngegasnya. "Enggak, ah! Wong sama-sama pesawat, nyampenya juga di Jogja, transitnya tetep di Jakarta. Ngapain buang-buang uang cuman demi fasilitas gitu doang!"
"Emang ya kau itu gak bisa diajak hidup senang kayak sultan. Suka kali mempersulit diri sendiri, enggak langsung bangkrut bapakmu kalo kau naek kelas bisnis." Balasan dari Yesaya memukul telak Taja, ia pun akhirnya pasrah saja, hingga sekarang berakhir di business class seperti permintaan Pak Pol Yesa.
Taja sudah bersiap melelahkan sebulir air matanya. Empat belas hari, hanya empat belas hari ia menjelajahi kota yang dijuluki Parijs van Sumatra, tapi kenangannya sudah mendekapnya sedemikian erat, membuat sesak di dadanya kembali membuncah, juga mencekat tenggorokannya. Mungkin hanya di kota ini ia bisa merasa kerasan, meski adat budayanya lumayan berbeda dari kota asalnya, Yogyakarta. Taja pasti akan sangat merindukan kota penuh cerita juga orang-orang di dalamnya.
"See you soon Parijs van Sumatra!"
***
Im back! Gue bawa kisah baru, kita bakal jalan-jalan ke kota Medan a.k.a Parijs van Sumatra.
Cerita ini bakal up tiap hari, untuk kegiatan Spesial 30 Hari dari CirclePedia.
Okey, happy reading and enjoy! See you next chap!
KAMU SEDANG MEMBACA
14 ᴅᴀy'ꜱ ɪɴ ᴩᴀʀɪᴊꜱ ᴠᴀɴ ꜱᴜᴍᴀᴛʀᴀ
AdventureNertaja Bumiditira memimilih kota Parijs Van Sumatera sebagai persinggahannya, sekaligus mencari inspirasi untuk novel terbarunya. Namun petaka pun menghampirinya hingga membawanya pada seorang Polisi bernama Yesaya Ziondis Meliala. *** Nertaja hany...