Mental Health Is Important

445 59 1
                                    

Happy Reading 💙

Dimasa sekarang ini (pandemi) banyak membawa pengaruh bagi kehidupan sehari-hari kita dalam bidang apapun. Terutama dalam hal kesehatan mental. Semua orang tidak terlalu memikirkan tentang kesehatan mentalnya. Padahal kesehatan mental sangat penting.

Misal gini : Ada seseorang perempuan yang pergi ke psikolog untuk curhat, but orang lain bisa saja berkata.

🤷🏻‍♀️ : Dia gila ya? kok pergi ke psikolog?

😭🔫 : Ampun deh kenapa banyak yang mikir ke psikolog itu gila sih.

Menemui seorang psikolog bukan berarti gila ya 😭. Bukan berarti juga punya penyakit mental 😭. Kenyataannya, terkadang dalam hidup ini banyak hal yang tidak bisa kita pahami dengan sambil lalu. Kita butuh memahami masalah apa yang terjadi pada kita, menelaahnya dan mencarikan jalan keluar.

Sebut saja kita terjebak dalam lingkungan yang kurang menyenangkan, punya teman yang toxic, atau bahkan keluarga yang tidak mendukung, hal-hal buruk ini, pada akhirnya akan memberikan suatu tekanan pada diri kita. Dan teman-temanku, ketahuilah bahwa masalah-masalah ini bila kita biarkan lama kelamaan akan menjadi bom waktu. Nah, di sinilah salah satu fungsi dari seorang psikolog, mereka bisa membantu kita mencari jalan ke luar atas semua permasalahan itu.

Jadi stop banget ya buat yang sering bilang

"Dia gila, makanya ke psikolog"

Itu termasuk hal buruk , dengan kita mengatakan kalimat tersebut, keliatannya sepele, tapi buat orang-orang tertentu bisa berdampak besar lho.

Yuk mulai sekarang ubah aja jadi

"Kamu mau ke psikolog ya, aku dukung kamu kok, jangan takut"

Nah kan kalau gitu lebih bagus 😊

Remember for today :

Pola pikir = kunci

Apapun yang terjadi pada kita, semua tergantung apa yang kita pikirkan.

Semangat guys 🕊️
Gimana puasa kalian nih? Lancarkan?

Yuk tinggalkan pendapat dan opini kalian dibawah kita bahas apalagi dibawah

Semoga bermanfaat ❤️
Jangan lupa vote and comment
See you 😍

Daily Tips Bermanfaat 3 {Completed}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang