Pola Pikir Orang Indonesia Yang Harus Diubah

319 60 0
                                    

Happy Reading 💙

Steorotip yang sering

Laki-laki nggak boleh nangis.
No, semua orang lelaki boleh menangis bukan hanya perempuan saja yang boleh menangis. Menangis itu ketika kita tidak kuat menahan beban so boys can cry and so do girls.

Perempuan itu cocoknya dirumah aja masak.
Noo salah bngt 😠. Aku paling gasuka jika ada yg bilang gini. Kebahagiaan dan HAM perempuan lebih penting dibanding struktur sosial atau validasi sosial. Aku paling ingat dan setuju banget sama perkataan kak Dian Sastrowardoyo, seorang aktris dan ibu rumah tangga yang meraih gelar master di bidang Manajemen Keuangan dari salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia.

"Entah akan berkarir atau berumah tangga, seorang wanita wajib berpendidikan tinggi, karena ia akan menjadi ibu. Ibu-ibu cerdas akan menghasilkan anak-anak cerdas".

Gimana sudah paham kan kalian, sampai sini?

Orang timur wataknya lebih keras.
No generasi sekarang yang mempengaruhi teknologi bukan? Kemajuan internet.

Anak IPA lebih pintar dibandingkan IPS.
Semua itu tergantung masing-masing anak bukan tergantung label.

Pekerjaan yg bagus adalah dokter, guru, dosen, dan semacamnya.
Masih jamankah pemikiran seperti itu, perlu kalian ketahui ya
Seseorang bisa sukses lewat apa saja.

Misal nih :

Anita adalah seorang guru, sama juga dengan Narita. Akan tetapi Narita sebenarnya tidak ingin menjadi guru. Sehingga ia sedikit malas saat mengajar. Walaupun gaji guru lumayan banyak Narita merasa tidak cocok karena bukan passion nya, akhirnya Narita keluar dan lebih memilih untuk fokus ke cita-citanya menjadi Youtuber. Berkat usahanya ia menjadi terkenal dan mendapatkan keuntungan yang banyak.

Nah kalian pasti paham kan maksut aku, dari cerita di atas kita bisa ambil pelajaran. Semua orang bisa menjadi terbaik ketika ia menekuni apa yang mereka ingin capai.

Selain pertanyaan diatas ada pertanyaan lagi nggak nih, kalau ada tulis di kolom komentar ya.

Dan seumpama jika kalian nggak setuju dengan jawaban diatas, kalian bisa sampaikan pendapat kalian dikomentar juga ^_^

📌semua jawaban diatas opini saya, bukan bermaksud untuk hal-hal lain.

Semoga bermanfaat ❤️
Jangan lupa vote and comment
See you 😍

Daily Tips Bermanfaat 3 {Completed}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang