1. Dya & friend

26 3 4
                                    

Matahari menyingsing dari ufuk timur pertanda hari sudah berganti, tapi tak menggoyahkan seorang gadis yang masih bergelut dengan selimut pink bergambar cinderella ini, tapi ajaibnya satu ketukan yang mendarat di pintu kamarnya mampu membuyarkan mimpinya yang sedang berkencan dengan sang pujaan hati, Shawn Mendes.

"Kakak bangun."

Dan ya, mari katakan selamat tinggal kepada kasur empuk dan guling kesayanganmu.

20 menit menghabiskan waktu untuk mandi, akhirnya anak itu sudah rapi dengan seragam putih biru-nya.

"Ma dasi kakak dimana?"

"Di gantungan belakang pintu kamarmu loh."

"Kalo tali sepatu dimana?"

"Masih di jemuran kakakkkkkkk."

"Ma buku Indonesia yang aku simpan di depan tv mama simpan mana sihhhhhh?????"

Dengan wajah kembang kempis, sang mama yang sedang memasak jadi kesal karena di recokin berbagai macam pertanyaan dari anak sulungnya ini.

"Kakak mama tuh semalam udah bilang, kalau mau sekolah barang barang nya di siapin dari malam kan kalau gini jadi mama juga yang repot belum lagi harus ngurus adikmu, papamu juga mau kerja, iihhhh kamu ini kebiasaan omongan mama ga pernah di dengerin bisanya main hapeeee aja, pusing mama tuh."

Sebentar, kenapa jadi bawa bawa hp?

"Ko? Nyalahin hp si--"

"Ayudya Larasati kamu jangan ngebantah mamah deh udah cepetan pakai atribut kamu bentar lagi papa turun!!!"

***

"Pa, dya mau nanya deh."

"Nanya apa hmm??"

"Mama kenapa bawel banget sihh."

"Ya tandanya mamamu tuh sayang."

"Kan dya capek di omelin tiap hari, giliran sama raka aja lemah lembut."

"Dya, cara setiap ibu memberikan kasih sayang mereka ke anak anaknya itu ga sama, sama raka mungkin lemah lembut tapi kalau sama kamu ngomel ngomel terus itu wajar, yang ga wajar itu ibu yang enggak memberikan kasih sayang ke anaknya."

"Papa mah masih pagi bukannya kasih aku guyonan malah deep talk gini."

Papanya cuma nyengir, kan bikin anaknya jadi ngerasa bersalah sama mama.

***

Ayudya Larasati punya alasan kenapa ia semangat sekolah.

Belajar?
Ketemu mas crush?
Atau ngambis sambil bercinta dengan rumus rumus yang sangat memuakkan?

Jika kalian berpikir seperti itu

Kalian salah besar.

Dya ini tipekal orang yang ga terlalu memusingkan nilai, kepintaran, atau apalah itu, dapat nilai ulangan pas kkm juga sudah syukur alhamdulillah, dan syukurnya kedua orangtuanya juga tidak pernah menuntut untuk menjadi yang terbaik di kelas, cukup rajin sekolah sama ga bikin onar saja itu cukup. Dan perlu kalian ketahui, Dya ini tergabung dalam komunitas ikatan jomblo terhormat alias ga pernah pacaran dari waktu mbrojol ke dunia ini.

Dan alasan kenapa Ayudya Larasati semangat sekolah adalah teman-temannya yang absurd, setiap hari kelakuannya ada aja yang bikin geleng-geleng kepala, anak anak kelas tuh pada punya circle masing-masing dan Dya bersyukur berada di circle yang tepat, yang menurut dya engga menye-menye, selalu bisa di andelin kalau salah satu di antara mereka ada yang kesusahan, atau butuh pertolongan, cuman satu sih kurangnya, mereka nyebelin, tapi nyebelin nyebelin begitu juga pada setia kawan.

Yang paling nyebelin namanya Muhammad Andhika Solehudin, kata orang nama adalah cerminan kepribadian kita, nama Dhika itu terkesan islami banget tapi berbanding terbalik sama kelakuannya, Dhika cowok tapi hobinya ngegosip katanya kalau udah gede pengin jadi admin lambe turah, tiap hari ga pernah ketinggal info selalu ada aja hal hal di gosipin, termasuk kucing tetangganya yang hamil tapi ga ada bapaknya.

Yang kedua namanya Azka Hanafi, Azka ini penengah antara Dya sama Dhika kalau cekcok, pasti di suruh milih diantara mereka, emang dasar 2 bocah keblinger kerjaannya ribut terus kan jadi Azka yang rebut harus turun tangan. Dulu waktu Azka belum gabung sama mereka tuh pendiem banget, kalau istirahat ga pernah ke kantin pasti bawa bekal dari rumah, mending kalau kenyang, ini pasti direcokin anak laki laki. Tapi semenjak gabung sama mereka bekalnya emang ga pernah di recokin sama anak laki laki, tapi sama mereka, dasar emang.

Kalau ini cewek kedua setelah dya, namanya Celline Dwi Putri. Anak anak manggilnya Cece, Cece ini orang paling dewasa diantara mereka, pernah waktu itu mereka bikin masalah tapi Cece yang minta maaf padahal tuh Cece ga ikut-ikutan. Tapi cece orangnya labil parahhhhh, kalau di ajak main ga pernah on time, kalau di tanya alasannya tuh kadang ga masuk akal.
"Akutuh harus mandiin kelinci dulu." Atau "Kucingku harus di kasih makan kasian nanti kelaperan."

Dan yang terakhir namanya Raga Atmaja. Kalau Cece orang paling dewasa diantara mereka, maka raga adalah orang paling cuek diantara mereka, saling melengkapi bukan? Raga ini anakanya ambis abis!!!! Pinter juga tapi ga pernah pelit kalau ngasih jawaban sama temennya, tapi kalau dipikir pikir kok Raga mau sih temenan sama mereka? Secara Raga kan pinter nih, rajin pula, ga pernah bikin onar beda banget sama mereka yang petakilan.

Alasannya cuman satu.

Selera humor mereka sama, sama sama anjlok.

***

To be continued

Aku revisi karena kemarin belum lengkap😅

Jangan lupa tinggalkan jejak teman-teman🤗

Tentang DyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang