Eyesaur Hilang!

17 2 0
                                    

"Eyesaur!"
"Eyesaur!"

Flumpty bingung sendiri. Soalnya Birthday Boy Blam dari tadi memanggil Eyesaur dengan raut wajah cemas.

"Blam, kenapa sih?" Tanya Flumpty.
"Flumpty, aku sedang mencari Eyesaur. Dia tidak kelihatan dari tadi. Aku jadi khawatir," jawab Blam.
"Jangan-jangan....,"

Blam menjadi semakin khawatir, apalagi ketika dia melihat ekspresi Flumpty.

"Jangan-jangan...., Eyesaur hilang," kata Flumpty.
"APAAAAA?!!!!" Blam terkejut setengah mati, apalagi kalau memang benar dugaan Flumpty kalau Eyesaur hilang. Siapa yang tidak akan panik kalau peliharaan di rumah tiba-tiba menghilang.

Di restoran Freddy Fazbear Pizzeria,

"Loh, mereka lagi ngapain ya?" pikir Freddy. Soalnya dia melihat Flumpty dan Blam di depan restoran, menempelkan beberapa lembar kertas poster.

Karena penasaran Freddy memutuskan untuk keluar dan bertanya pada mereka.

"Hei, Flumpty, Blam. Kalian sedang apa?" tanya Freddy.
"Maaf, Fred. Kami tidak sempat minta izin dulu. Soalnya Blam sedang khawatir," jawab Flumpty.
"Hah, khawatir? Khawatir kenapa?" Freddy bertanya lagi.
"Eyesaur hilang. Dan kami menempelkan poster ini, siapa tahu ada yang lihat Eyesaur," Blam menjawab pertanyaan Freddy.

"Hah, Eyesaur hilang?!" Freddy kaget karena setahunya Eyesaur tidak pernah pergi jauh-jauh dari tempat milik Flumpty.

"Ada apa?" tanya Candy.
ternyata Candy, Popgoes dan Lockjaw kebetulan lewat saat itu juga.
"Eyesaur hilang," jawab Freddy.
"Apaa? Eyesaur hilang?!" Candy, Popgoes dan Lockjaw kaget setengah mati.
"Yang benar? Biasanya Eyesaur tidak pernah pergi jauh-jauh kan?" ujar Popgoes.
"Iya, kenapa dia bisa hilang?" tanya Lockjaw.
"Aku juga tidak tahu. Dia tidak kelihatan sejak kemarin malam," jawab Blam.
"Tanya William sama Alison sana."

Krik.... Krik... Krik... Krik....

"Apa hubungan dua makhluk itu sama Eyesaur?" Flumpty merasa bingung tentang hubungan antara kedua makhluk warna ungu dan biru itu dengan menghilangnya Eyesaur.
"Yaaa, siapa tahu aja Eyesaur diculik sama William dan Alison, terus dipotong-potong sama mereka berdua. Lagian Alison kan memang suka menyiksa," jawab Candy.

Seketika Blam langsung shock sambil memegang bagian tengah dadanya, lalu pingsan.

"CANDYYYYYY!!!!!" Flumpty, Freddy, Popgoes dan Lockjaw langsung meneriaki Candy karena sudah membuat Birthday Boy Blam pingsan dengan ucapannya.

"Kenapa? Kan cuma dugaanku saja. Lagian Lockjaw juga sudah cerita tentang kelakuan Alison yang 11 12 dengan William," kata Candy.
"Tapi nggak usah bilang bagian yang paling terakhir kau ucapkan. Kasihan Blam tuh, jadi pingsan gara-gara ucapan kamu," Freddy menegur Candy sambil menunjuk Blam yang tergeletak di tanah karena pingsan.

Candy yang melihat Blam yang pingsan pun langsung menyesali kata-katanya.
"Waduh! Mulut ini mulut, nggak bisa jaga omongan," Candy langsung menampar pipinya sendiri karena sudah membuat Blam pingsan.

"Sudah, sudah. Yang penting kita bantuin Flumpty sama Blam buat cari Eyesaur," Popgoes pun mengajak mereka semua untuk mencari Eyesaur bersama-sama.

Lalu mereka semua segera mencari Eyesaur. Ada yang menempelkan poster, ada yang manfaatkan sosmed, bahkan sampai bertanya kepada orang-orang yang lewat.

"Gimana? Sudah ada petunjuk?" tanya Flumpty.
"Belum," jawab Freddy, Candy, Popgoes dan Lockjaw.
"Duh, Eyesaur kemana kau?" Blam mulai menangis.
"Jangan sedih, Blam. Aku yakin Eyesaur pasti ketemu. Benar kan?" ujar Freddy.
Candy, Popgoes dan Lockjaw menganggukkan kepala.
"Makasih. Kalian rela repot-repot buat nyari Eyesaur," kata Blam.

Candy tiba-tiba memperhatikan sesuatu yang kelihatannya tidak asing baginya.

"Woi, woi. Itu Eyesaur, kan?"

Mereka semua melihat ke arah yang ditunjuk Candy. Mereka melihat Eyesaur di kedai kebab bersama dengan Dave.

"Eh benar. Itu Eyesaur. Eyesaur!" Blam pun memanggil dinosaurus berkepala 11 itu. Makhluk yang dipanggil Blam itu menoleh dan membalas panggilannya.

"Eyesaur, kamu darimana saja? Aku mencarimu kemana-mana."

"Oi, Dave. Kok Eyesaur bisa sama kamu?" tanya Freddy.
"Oh, aku lihat dia sendirian di luar. Jadi aku ajak dia jalan-jalan. Aku juga teriak ke Flumpty buat minta izin. Karena tidak ada jawaban, ya sudah. Aku anggap itu sebagai jawaban kalau aku boleh ajak Eyesaur jalan-jalan," terang Dave.

Krik... Krik...
Krik.... Krik....

" DAVEEEE!!!!!!"

Ingin rasanya mereka memasukkan Dave Miller kedalam springlock suit.

Nggak tahu lagi dah aku nulis apaan.

Randoman FNaF Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang